20 November, 2007

OLAHRAGA

salah satu temen satu department aku hari ini baru pake jilbab, sow, satu department yang ceweknya cuman tinggal aku dowang neeh yang belum pake jilbab...semua orang yang nyelamatin dia pasti langsung pada ngeledekin aku..xixi..becanda kali yee..ada yang bilang *"bu, belum ikutan sanlat (pesantren kilat) yah", ada lagi yang bilag : "ciee..mbak mutia berikutnya nih", "mutia, belum dapet hidayah juga" yah..macem-macem lah....Sebenernya aku klo ada pengajian / hajatan di tetangga selalu pake jilbab lho..hayoh..gak pada percaya kan..sampe orang2 pasti pada bilang : "eeh bu, pangling, parangsa saha (kirain siapa)" ..amieen..do'ain aja yah friends :) mudah2an aku bisa segera pake jilbab. Tentu aja klo nanti aku pake jilbab, bukan karena banyak sindiran atau apa lho, tapi aku harap itu murni panggilan jiwa ku pribadi..amien...
Oh ya, aku minta maaf buat para teman yang udah sering mampir kesini tapi belum dapet kunjungan balesan..maaf lho yah, bukan sombong, tapi salah satu alesan nya itu sama percies kayak Ibu ini, adalah faktor posisi. Sekarang untuk sementara office pindah dulu ke factory baru jadi leot tempat duduk agak sedikit berubah. Biasanya dulu si Kasep duduk samping aku, and klo si kasep pergi dari singgasananya, aku kan bisa bebas BW, toh bos kecil posisinya di depan aku, sekarang si kasep tetep di samping tapi jarak 3 meter lah. Cuman..GM atasan si kasep malah duduknya di belakang aku, emang gak percis di belakang tapi posisi dia bisa liat desk top ku, hiks gak mungkin dwong aku BW mulu, ntar ada suara2 sumbang lagee..ya sudah lah terima nasib, namanya juga kuli, paling bisa BW di rumah itu pun klo sinyal HP lagi bagus..sow..sorry dorry morry yee..bukannya aku mau hiatus dari dunia blog lho..emang sih kadang virus males BW and update menyerang tapi yah, hari-hari ku gak akan berwarna kalo gak ngeBlog or browsing. Bisa2 munmun dwong kalo tiap hari cuman kerja tanpa browsing..betul kan?ayo siapa yang setuju?
Oh ya, saptu lalu, berhubung rada sedikit mellow, jadi aku gak apdet kegiatan wiken tanggal 10-11 Nov. Tanggal 10 Nov sore nya ada silaturahmi temen2 bapake di perusahaan lama yang udah bubar (perusahaannya di indonesia tutup), jadi para ex karyawan perusahaan itu ternyata masih pada berhubungan via e-mail and mereka rutin ngadain pertemuan setaun sekali. Kemaren itu orang jepangnya juga hadir sama istri mereka..tapi yang bikin aneh yah..acaranya di resto plus karaoke gitu jadi yah abis makan pada karaoke deh. Mending suaranya pada bagus. Orang indo nya suaranya ancur2, malah orang jepang2 nya yang suaranya pada bagus. Aku & rayga ikutan, karena yang lain jg ada yang bawa keluarga. Tadinya bapake gak mau ikut karena dia gak mau bawa aku & rayga katanya pasti banyak asap rokok & bir, tapi aku juga kan kebetulan kenal beberapa temen bapake di kantor itu & aku jg pengen ketemuan ama mereka jadi kita berangkat aja. Pas rayga dah ngantuk & boring, kita pamit duluan. Oh ya, tempat resto & karaoke nya lumayan baru tuh di krawang, and lumayan bagus sih. Namanya Dewi Ai* Terbukti dah ada tanda tangan artis Didi Pete*, Ferry Sali*, and Anisa Poha* (mantu nya SBY), lah kalo yang trakhir itu mah kan emang mukim di krw berhubung anak nya pak SBY kan ditempatin di Yonif Krw.
Ok, sekarang cerita wiken kemaren. Ayo tebak tebak...aku ngapain wiken kemaren..ayo cepetan tebak..AKU MULAI BEROLAHRAGA...gak percaya yah...xixi..gini lho ceritanya..malem saptu, pulang kerja aku cari vcd senam Berti Tilars*, sebetulnya minggu kemaren itu aku dah bertekad untuk mulai olahraga. Alasan utama betul-betul murni untuk alasan kesehatan. Slain berharap vertigo bisa hilang dengan olahranga, tiap bangun tidur, punggung ku sakit, bener deh. Gak tau ada back problem, atau keberatan badan yang semakin gemuk or apa, yang jelas problem sakit punggung tiap bangun tidur ini dah dari jaman kuliah aku alamin. Dokter bilang ini gara2 kurang gerak aja, sow abis itu aku mulai rajin ke Gym buat fitness & aerobik *zaman kuliah*, bareng lah ama temen kost. Setelah beres kuliah, langsung kerja, lupa deh yang namanya olahraga & garak badan, paling cuman main volley kalo ada event itu pun jarang. Back problem semakin sering menyerang tapi aku cuek aja, toch gak lama juga abis setengah jam-an bangun tidur pasti dah hilang. Pas hamil rayga, back problem semakin parah, tiap bangun tidur aku kayak nenek2 aja yang terbungkuk2 kesakitan. Sama dokter kandungan dikasih obat, katanya sih sakit punggung itu akibat maag, terus gass nya ke belakang juga..tau deh bener apa enggak..abis minum obat itu aku gak pernah sakit punggung lagi. Sekarang2 ini, back problem semakin menjadi, makanya aku mending olahraga aja deh, terbukti, mungkin sakit punggung ku akibat kurang gerak *ketambahan badan gemuk* dah beberapa hari ini tiap bangun tidur gak sakit lagi punggungnya. alhamdulillah..Kalo nantinya gara2 mule olahraga ini nanti BB ku agak berkurang, yah alhamdulillah, ini aku anggap bonus aja. Tapi klo olahraga and gak ngerem makan juga percuma toch? Saptu kemaren aku ngajak rayga ke game zone. puas dia main mandi bola, dll..siang nya bapake pulang kerja, langsung jemput kami di game zone. Abis itu qta langsung makan di KF*, pas kita mau pulang, hujan lagi deres2 nya, and parkir juga jauh..akhirnya nongkrong lagi di Pizza Hu*...and..guess what..gw makan lagi bow..Beres dari Pizza, aku langsung ngedumel ke bapake,
Mutia : mas, harusnya tadi kita keliling mall aja jangan nongkrong di pizza, kan aku jadi ngiler deh pengen makan juga
Bapake : yah, salah sendiri tadi kamu kenapa ikutan makan juga
mutia : lah, masa kamu makan aku mau bengong dowang
bapake : terus gimana, mau dimuntahin lagi gitu?
mutia : bukan gitu, percuma dong, aku kan tadi pagi dah olahraga sekarang siang malah makan banyak banget..
bapake : yah kamu mah keluar keringet 1 mili, yang masuk 1 Liter..
mutia : ngakak *dasar bapake tuh bisa aja aja nyindir badan gw yang semakin gendut*

Kebetulan pas di pizza kan rayga tidur and abis itu bapake gendong ke parkiran..dia bilang : "asli, mut aku pengen muntah banget perut penuh gini gendong rayga"..xixi..kebayang lah rayga gemuk gitu and kita harus gendong while perut kita pada penuh abis makan 2 babak (K*C dilanjut Pizza) gimana gak pengen munmun gara2 perut keteken.

Oh ya, hari minggu aku juga olahraga lagi lho..kali ini keringet yang keluar lebih banyak secara yang ini kan ada unsur hip hop nya..huegg cape banyet ooy..siang nya aku kepengen makan bakso bener deh, taunya pas kita ber-3 ke warung bakso, gile bener, porsinya banyak pisan tuh si abang bakso ngasihnya *mungkin porsi yang diberikan disesuaikan ama badan pembeli :D*....percuma deh..olahraga, siangnya makan bakso porsi kuli....akhirnya gw pulang meradang lagi..2 kali olahraga..ok lah back problem agak sedikit teratasi tapi badan bakal tetep gemuk kalo makan juga gak dikontrol...mungkin harus minum jamu penghilang napsu makan kali yee....*merck apa yah?ada saran? : D*

28 Comments:

At 9:52 PM , Anonymous Anonymous said...

Dakuw dukung dirimu cepet nyusul pake jilbab..( tapi ini ngga ada unsur pemaksaan lhoo....) hihi...

Asyik bener neh wikennya Rayga maen games dan makan ayam seruuuuu...!! ditambah ngendonnya di pizza..siibu satu ini paling tau cari tempat berteduh yg nyaman yaa...hihi...

Waahh ada2 aja habis olah raga kenapa makan bakso...!!! kan pas banget tuh segernya...wuih dirikuh jadi ngecess!!!

 
At 11:37 AM , Blogger salma said...

Moga sukses yah bun erobiknya.
Tapi musti bisa tahan dong ngemilnya, kalo pas Ramadhan kan bisa.

Duh abis mam mo di munĀ²? bulimia dong... tar malah dateng masalah baru.

Kenapa sih emang gendut? itu kan menandakan hidup makmur toch?.

 
At 11:43 AM , Blogger Toko Fiara said...

olahraga hayuuu.. makan lebih hayuuuuuuuuuu lagi huehehehehe...
Mut, kata Nunik gendut itu seksi loh hihihi..

 
At 11:56 AM , Blogger Greiche Gege said...

horeeee..semangat yah cin.. Ngurusin badan mah alasan kesekian kali yg penting kan punya badan sehat hehehe.. *sesamapunyabadanbesarsalingmembela*

Kangen deh sama lo say huhuhu...

Gw doain semoga lo cepet dikasih hidayah buat pake jilbab..yg penting mah niat dan ikhlas, trus nantinya istiqomah.. daripada pake lepas pake lepas.. Iya kan?

Pokoknya gw kangen sama lo..

 
At 12:18 PM , Blogger Ryuta Ando said...

Coba Mutia ikuan nyanyi pasti yg suaranya semberl bakal mundur teratur..hehehe

Ayo olahraga terus...biar sehat..tu wa..tu wa..*kayak ABRI aja*

 
At 12:52 PM , Blogger Nita Fernando said...

Didoakan mudah2an Mutia juga cepet ikutan pake jilbab ya :-) tapi jgn ikut2an, hrs murni krn keinginan sendiri ...

Mut, klo serius pengen nurunin berat badan, coba cara akupuntur deh, yg ga pake listrik, temen aku berhasil banged pake itu, dlm 2 bulan turun sampe 10 kg ... tapi tetep siy, makanan juga dijaga, makan ga ada pantangan, cuman porsinya sedikit2 dikurangi ... biayanya jg ga tll mahal mut, yah klo dibanding sedot lemak, hehehehe ....

Oia, ada juga tuh artis yg sukses pake teknik akupuntur, itu si Jane Shalimar, gw baca beritanya di Nova kemaren ....

Good Luck ya say ;)

 
At 1:08 PM , Blogger nila_aura said...

Cie...yg lagi rajin Olahraga...kapan yah menular, lagi maleeessss bgt nih....

 
At 1:58 PM , Blogger Nunik said...

Mutia udh mulai mo ngurusin badan neh... Dakuw ajah belum kurus2 say.. Hehehehe.. Pan enak tuh malah empyuk.. Upssss.....
Btw.. Kalo udh ngenal rasa susu yang manis emang susah ke susu yang plain... Darell ajah susu UHTnya yang manis karena udh kenal rasa manis ntu.. susunya U***a mimi itu :D... Rasa madu... lumayan seh gag terlalu manis2 banget.

 
At 2:06 PM , Blogger Unknown said...

Duuhhh Neng,jgn pake obat2 dueehh..Ntar kurus tapi ngga sehat. Sekarang sih yg penting sehat, kurus nomer 2. Daku juga kan pernah gendut Neng.. Hihi.. Kalo kira2 ga kuat aerobik, coba yoga atau pilates aja Neng.. Low impact tapi ngaruh ke bodi.. Hehe.. Selamat exercise yaahh!! Mau ikutan juga aaaahhh..

 
At 2:14 PM , Blogger mamoy said...

ayok mut mut..... olahraga terusssss biar seksi hehe eh sekarang juga udah seksi kan

 
At 2:15 PM , Blogger El van said...

cieeeh bener2 niat pen langsingin peyut nih, baguslah niat aja juga dah dapet pahala koq! xixi.. gile bow mkn KFC dilanjut pizza..hebaaaad! aku jg makan KFC loh dithailand..hehe jaug2 kaditu makanannya eta deuih =D

 
At 2:16 PM , Anonymous Anonymous said...

Emang kok endut bikinproblem ibu2 yang memang dasarnya punya badan besar ya, sukses deh semoga aerobiknya berhasil ntar kasih resp baut ku juga ay jeng...meloooh

 
At 3:13 PM , Blogger Keira Adzra Athayya said...

go muti go muti go! semangatin gw juga duonk... gi males segala2 neh...aarrrggghhhh

 
At 5:43 PM , Blogger bundAzkaFaqih said...

ayoooo jeng...............smgt smgt..:)

hmm,jamu apa yaaaaa?:)

 
At 8:51 AM , Blogger Inayah said...

Muty...ketauan deh alesan jarang ngeblog-nya..
btw, ada yang sama nih, aku udah niat mu beli dvd senam, udah sama niatnya loh, yang pasti...yanng sama banget, eta mun bangun tidur, punggung serasa abis diinjek naon kituh, nyeriii!
secara disini mah tidak ada tukang urut, kayaknya kudu bekel dari Indo nih ntar...he he he

 
At 9:25 AM , Blogger isma said...

yup. bener jeng. lebih nyaman dan bermakna kalo semua berangkat dari hati bukan krn ikut2an.
eh, tapi kalo soal jamu anti nafsu makan... waduh... apa ya? *mikir.com*

 
At 12:25 PM , Anonymous Anonymous said...

Ayok jeng lg aku intip loh (ky jeng diintip bos bw) bedanya aku intip jeng olahraga gak??? smgttttt

 
At 10:51 AM , Blogger Yosie said...

Mut, mending olga aja slain aman murmer lagi drpd pk obat pelangsing atow yg lainnya, yg ada kurus tp gak sehat say. Mending mana hayo sakit pa sehat..?

Hah..? gak salah tuh makan ampe 2 ronde gitu..? makanya bagi2 dong mut :)

 
At 2:06 PM , Blogger Dyah Astiek said...

cieee...erobik tp disusul makan segambreng ga salah tu mut..hahah gemuk is beautiful kok...walo beda ma slogan gw kecil is beutiful too *ga mo disebut kurus..ngeles.com*

klo dah sekurus gw kabar2 ya muti :p wah rayga senengnya ya doyan makan pantes badannya montog n cute...

 
At 11:03 PM , Anonymous Anonymous said...

daripada makan pizza nggak olahraga, mendingan makan pizza tapi olahraga kan? hehe. backpain mungkin kurang air putih mut. kadang2 kl kerja diruang AC nggak terasa haus padahal badan butuh air banyak. coba aja minum air putih banyakkan, aku jg suka gt..krn dingin suka ga pengen minum. buntutnya sakit pinggang/punggung. tp kalo diminumin air cukup alhamdulillah seger lagi koq ga sakit2.
PS : tarohan betti tilars* nya kepake berapa hari doang...hahaha

 
At 12:00 PM , Blogger Ina said...

Wah mbak, samma aku punya cd erobiknya betty tilarsi, senam SKJ 2000 & 2005. Itu juga atas usul miswa, gara2 aku suka cepet capek & pegel2. Bukan karna biar langsing, lha wong sudah kecil begini. Tapi yah itu jarang dipraktekin hehe..
Ayo semangattt ... senam bareng ...
Owiyah, semangat juga menggapai hidayah :).

 
At 12:07 PM , Anonymous Anonymous said...

:) semoga cepet diberikan kemudahan untuk berjilbab. amiin :)

Wiken yang seru ya rayga :)

 
At 1:40 PM , Blogger Mom of Calysta 'n Clarissa said...

Semoga cepet dapet hidayah utk berjilbab ya Mut...

Mut olga jalan terusss...makan uenak jalan terusss...seimbang dunk ya..

 
At 11:49 AM , Anonymous Anonymous said...

Percaya deh ntar hidayah itu datang sendiri. Semoga secepatnya ya..

Trus aku doain juga semoga posisi duduknya cepat berubah. Jadi bisa blogwalking lagi.

 
At 4:29 PM , Blogger Theresia Maria said...

Ach, yg penting sehat say...lagian kalo mollig juga Rayga n Papanya tetep sayang.

 
At 6:49 PM , Anonymous Anonymous said...

Aku seneng banget deh kalau ngeliat rayga foto ketawa lebar :)

emmuaahhh

 
At 5:51 AM , Blogger ema said...

waduh..pengen langsing ya?? mau dong mut..gue ngak langsing2 nih..yg ada malah langsung!!hehehe..bener mut, kalo niat pake jilbab hrs dari diri/hati sendiri bukan denger omongn /sindiran orang. ya doain deh..mudah2an bisa:)

 
At 5:20 AM , Blogger Vie said...

Waah Mut, dah lama juga ya gak update. Aku gitu juga, kerjaan numpuk dikantor, kan mau akhir tahun. Kadang aku sampe lembur!

Jadi gimana sekarang apa udah pake jilbab belon?

Haah abis makan keefsi langsung nge-pizza? Ya jelas toh pengen munmun, abisnya perut penuh keteken ama Rayga, ya gitulah.

 

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home