02 October, 2007

Ultahku & PR taun 80-an

Thanks buat semua teman2 yang udah pada sms, ngisi SB, e-mail, ngasih ucapan via SB & Friendster..wah..kayaknya di ultah taun ini banyak sekali kebahagiaan yang aku terima. Banyak banget yang ucapin selamat dari temen - temen blog gak keitung deh banyak bener, temen kuliah,temen SMA, masih pada inget aja deh,Alhamdulillah. Ultah juga kebetulan jatuh di bulan ramadhan, pas ultah dapet THR, abis ultah (semalem) aku dapet arisan RT..yihaa...pokoknya ultah taun ini aku betul-betul di limpahi banyak berkah. Alhamdulilillah. Terima kasih Ya Alloh. Kayaknya udah gak sabar pengen cepet-cepet libur. Oh ya jangan pada iri yee..aku libur tanggal 10-21 October. Puas bener kan.
Back to ultah aku yah : pagi-pagi bapake dah ngucapin met ultah, abis itu biasa2 aja lah dikantor gak heboh2 amat takut banyak yang minta traktir :D, sorenya pulang ada perayaan kecil di rumah ama keluarga. Aku order Blek pores (sehari sebelumnya), pas sampe rumah, langsung disambut adik ku & rayga yang say happy b-day. Kebetulan papa lagi sholat, jadi beres semua pada sholat, kami berdo'a abis itu tiup lilin & potong kue. *sorry foto seadanya,lupa juga mau pinjem digicam ke tetangga meja. Scara kuenya lumayan agak gede, aku juga bagi ke beberapa temen deket di kantor. Buat temen blog..silakan ngiler aja yak :D, abis jauuhh..seh ;) Beres acara potong & makan kue, trio mutia, bapake, rayga pada pulang & bobo. Pada mau tau kan kado dari bapake buat aku...you know lah..STD saja *silakan tebak masing-masing* :D
Hari saptunya biasa lah..umpel2 an ama rayga, tidur, main, dll. Sore nya kami ber-3 kluar rumah, nemenin bapake buka puasa di bakso malang *aku kebetulan baru libur puasa karena DB*. Asal pilih rumah makan aja berhubung jalanan serba macet maklum baru pada THR-an dimana2 orang tumpah ruah ke jalan mau pada ke toko buat belanja. Pulang dari bakso malang, mampir bentar ke toko baby buat beli kaos & clana dalem rayga abis banyak yang udah pada sempit mengingat rayga yang tambah ndut aje. Sengaja seharian hari saptu itu kami gak ke Papa coz katanya papa mau bersih2 rumah & mama mau bikin kue lebaran. Klo ada rayga sih...waah..mana bisa.
Hari minggu pagi nyuapin rayga abis itu bapake tiba2 ngajakin ngedate ber-2 ke Bogor. Hayyyu. Skalian mau ngikutin tips dari Mommy supaya tambah romantis, skali2 suami istri jalan ber-2 tanpa anak..boleh lah dicoba. Taunya sampe rumah papa, orang2 masih pada sibuk bikin kue, gpp lah, rayga biar liat juga kerepotan sodara2 ku pada bikin kue *taunya pas pulang, adikku lapor katanya rayga nginjek adonan kue yang belum di cetak*..wak waw..xixi..rayga-rayga..
Di bogor cuman belanja & cuci mata. Blanja buku juga & beli kaca mata soale yg lama dah burem banget. Aku juga sempet makan soto mie, kebeneran dah kangen banget soto mie bogor, yummy. Sampe karawang, jemput rayga, lanjut makan pempek sayangan di tempat langganan terus pulang deh..

Nah..skr cerita ultah & wiken dah kelar, tinggal ngerjain utang PR dari L-Fun and Bune, silakan klo mau tau masa kecil ku sok deh. Tapi L-Fun curang neeh, kok lom ngerjain PR dari eikeh malah lempar PR ke eikeh, padahal kan dia masih utang 1 PR

Tontonan
Seingetku, kel.kami baru punya TV berwarna, and video yang kasetnya beta bentuk kotak persegi 4 itu pas aku kelas 4 atau 5 yah lupa, jadi sebelum itu kami nonton pake TV hitam putih 14 (atau 17inci) lupa. Jarang banget dulu yang punya TV, kakek ku (almarhum) di bogor kebetulan punya TV hitam putih 21inci bentuk kotak kayak lemari merk NEC jadi klo mau ditonton harus dibuka dulu 'pintu' TVnya.tetangga banyak yang pada dateng ikutan nonton. Dah rame banget tuh rumah kakek ku (slisih 4 rumah dari rumahku). Tontonan kita (di rumah kakek/rumah ku sendiri), kalo gak si unyil, dari desa ke desa, film ACI, rumah masa depan (tokoh idolaku namanya Bayu di film itu), aneka ria anak, aneka ria safari, acara lagu2 host nya puput novel (namanya lupa), film cerita akhir pekan (malem minggu), klo udahan filmnya berarti acara TVRI dah selelesai terus ada tirai menurun sambil lagu *AKU CINTA ANDA CINTA BUATAN INDONESIA*). Aku juga sukan nonton acara Cerita Untuk Anak. Kalo penyanyi cilik, aku ngefans ama sheren regina dau & ari pradina. Slain tontonan TV juga suka nonton layar tancep soale di kampungku klo ada yang nikah/sunatan suka pada nanggap layar tancep jadi aku & adik juga sodara2 & tetangga pada bawa koran dari rumah buat gelaran nonton layar tancep, kita brangkatnya awal banget supaya dapet tempat strategis. Film yg diputer : warkop, film2 nya Suzanna, advent bangun, barry prima. Sempet ngefans berat ama barry prima sampe ngayal klo punya suami/pacar pengen kayak barry prima *tapi kok skr bapake jauh dari bayangan masa kecil yah? cium tangan bapake:D*, juga sering banget liat film2 yang diperanin si Doyok & temennya satu lagi orang madura lupa namanya*, setelah ada RCTI baru aku mule ngefans ama film2 model Mc.Gyver, Night Rider (mobil canggih yg bisa ngomong), String Hawk (helikopter canggih). Setelah musim video beta, ada tetangga yang buka rumahnya buat anak2 pada nonton and bayar seratus perak klo film mulai, pintu & jendela ditutup & ada lebih dari 20 anak yg nonton walhasil kemringet plus bau banget. Rumah ku jg pernah aku ide-in ke mama (almarhum) buat 'nyelenggarain' kayak gitu juga *biar gw ada tambahan uang jajan* tapi paling cuman 1 atau 2x soale mama gak suka katanya. Oh ya klo sandiwara radio aku suka misteri gunung berapi, brama kumbara & laksmini, and tutur tinular. Suka buru2 klo pulang skolah madrasah (dulu itu pagi skolah SD, sore skolah madrasah) soale pengen dengerin lanjutan kisah si sembara jam setengah 4 sore di radio klo gak salah namanya radio kauman bogor.

Bacaan
Kuncung, mangle, bobo, ayah bunda bagian si boncilnya, donal bebek (masih inget yang paling gembul itu si Agus angsa), ananda, tablod monitor (skr dah dibredel),koran pos kota (bagian si doyoknya). Di pos kota aku inget ada tokoh ali oncom. Di bobo aku paling ngefans ama Juwita, nirmala, ratu bidadari, bona. Sebel ama tokoh si Sirik (suka ngomong alakazam), paman gembul, si Oki (temen nirmala). Seneng jg ama cerita kel. bobo yg slalu mejeng di hal. cover belakang.Klo bona & rongrong ceritanya slalu mejeng di cover depan. Karena tante ku dulu pacaran (skr dah jadi suaminya) ama om ku yg kerja di gram*dia, semua bacaan2 itu aku sering dapet gratis. Juga majalah HAI & semau terbitan g*amedia yg lain. Apalagi dulu novel Hilman Lupus baru booming, orang "kota" aja pada belum tau aku sih tah tamat dwong & dah hafal tokoh2 di novel itu dari mulai Gusur, Poppy, dsb. Juga aku baca novel-novel Marga T & V. Lestari punya tanteku. Canggih kan kecil2 aku bacaannya punya anak dewasa :D. Aku jg baca majalah Kartini (punya almarhum mama) and aku suka novelet2 yang jadi bonus di majalah kartini, semua aku kumpulin. Cerpen2 dimajalah itu jg aku suka. Kalau majalah Gadis, anita cemerlang, mode, aneka yess mulai aku baca pas kelas 1 SMP. Aku jg inget di majalah bobo sering ada sisipan cerita bersambung dari cerita NINA & Pak Janggut. Aku juga koleksi buku2 cerita dari gareng & petruk & cerita2 yang setan2 gitu klo beli harganya 100rupiah 1 buku. Gila banyak banget tuh yg model gituan dulu sampe di plastikin &sempet buka persewaan.

Jajanan
di skul SD seneng banget makan cireng *kok sama sih ama Emak Alel:D yang dicelupin ke sambel saos campur kacang (agak kental) ditusuk pake bambu, usus ayam yang ditusuk pake lidi, limun yg tinggal kasih esbatu langsung minum (model sirup ABC jeruk bentuknya). Smacem es potong tapi bikinnya digoyang gerobaknya, abangnya klo mau bikin: adonan es nya dituangin ke kotak2 kecil es yang ada di grobak nya, digoyang2 slama bbrapa menit gak lama esnya keras *sblm keras dimasukin kayu kecil buat pegangan esnya*. Karena tetangga sebelah rumah jualan nasi uduk, dari TK tiap pagi sering sarapan nasi uduk & goreng kacang kedelai campur tepung yg garing disiram sambel, harganya 75 (uduk), gorengannya 25. Klo bulan puasa tetanggaku itu jualan krupuk mie & krupuk asoy disiram pake sambel cuka & kacang...*asli ngeces*, klo asoy harganya 25, krupuk mie 50. Maniak banget ama astor (udah ada dari jaman aku TK) yang skr menurun ke rayga, cokelat ayam, cokelat yang bentuk nya kayak koin dibungkus kertas warna emas, permen2 yg 25 perak dapet 5 biji bentuknya warna warni bungkus nya diplintir atas bawah. Mengenai makanan & jajanan sebenernya banyak jg yg lain cuman aku lupa apa lagi yah scara dari kecil dah hobi makan sih :D.

Mainan
Inget dulu dibeliin sepeda ama papa waktu kecil di pasar rumput terus ada boncengannya, aku & adikku (dade) naik sepeda itu ditarik sama papa pake rafia / tambang aku lupa soale aku lom kuat ngegoes sambil mbonceng. Seneng juga main bola bekel, congklak, sondah (pake bata kecil biasanya dari pecahan genting, dilempar ke arah kotak2 yang kita gambar di tanah terus kita engkle = loncat dengan kaki sebelah keatas), dampu (batu gede ditaruh terus kita taruh batu kecil di kaki kita & engkle ke arah batu besar itu & lemparin batu di kaki kita ke arah batu gede supaya batu gedenya jatuh), petak umpet, mainan bongkar pasang : dari kertas bisa dicopot2in ada gambar orang, gambar baju, tempat tidur, ntar baju2 nya dipakein ke orang2 nya, terus sandiwara2-an, rumah nya dibikin dari bungkus rokok & dibikin ruangan2annya, kamar, dll. Main kartu yang gambarnya macem-macem, dijualnya lembaran, digunting jadinya beberapa biji, kartu itu ada nomer2 nya, klo setelah dikocok kita dapet nomer paling besar (9) berarti kita menang, di belakang kartu itu ada gambar2 rambu2 lalu lintas & keterangannya. Aku juga suka main yeye (main lompat tali, talinya dijalin dari karet gelang, semakin tinggi kita loncat & gak kena yeye itu maka semakin hebat). Pas kecil juga aku suka main kelereng, bikin lobang dulu di tanah biar agak dekok (legok) ke dalem tanahnya jadi dipukul2 pake batu.

Main & Jalan-jalan
Pas kecil sering banget jalan-jalan, ke taman safari (mungkin setaun bisa 4x), ke kebun raya (gak keitung), ke musium di kebun raya yang ada patung tulangnya ikan paus (gak keitung), renang di tirta maya (cibungbulang bogor), apa lagi yah lupa. Klo ke jakarta dah gak keitung juga scara sodara2 papa banyak yg dijakarta. Terus entah aku dah lupa kali memorinya pas jaman aku batita, beberapa kali ke rumah nenek dari papa di makassar, paling cuman liat foto-fotonya aja masih kecil banget aku aku sendiri lupa.

Uang
Jajan ku waktu SD kelas 1 atau 2 kalo gak salah cuman 125 rupiah, jajan 75 rupiah, ongkos 50 rupiah bolak balik naik angkot, satu kali balikan cuman 25 rupiah. Mungkin skitar kelas 3 SD ongkos angkot nya naik jadi 50rupiah 1x jalan jadi PP 100rupiah, jajan sih paling 100 juga cukup wong rata2 jajanan harganya 25 rupiah.

Olahraga
Bulu tangkis, pas waktu belum punya raket beneran aku punya raket kecil dari papan bekas yang dibentuk kayak raket cuman bentuknya gak bunder tapi agak kotak buat main bulu tangkis, shuttlecock nya juga biasanya dah butut banget bulu2 nya paling tinggal 1 biji itu pun bekas main om ku, aku minta. Tapi lama2 aku punya raket juga kok yang murah2 gitu. Skr gak mengikuti lagi dunia perbulu tangkisan cuman dulu itu merk raket fave aku karbonek tau tuh skr masih eksis apa enggak. Volley aku juga suka asal bisa service aja lah. Kasti & lari juga seneng. Aku juga daftar beladiri Karate pas kelas 4-an kayaknya and berenti pas kelas 6, cuman sampe sabuk kuning mau ujian ke sabuk hijau. Aku baru mulai basket pas SMP.

Kesenian, lagu, dsb
Kalo 17 agustus suka tampil di tingkat RT atau RW buat nari ama temen2 sepermainan,kita baju nya kembaran gitu. Kel ku dari fihak mama (almrhm) banyak yang pinter nyanyi, kakek ku jg pinter main kecapi, harmonika, dll, mungkin itu nurun ke aku jadi aku juga seneng denger lagu, musik, seneng ngikutin lagu2 dari kaset, syair lagu nya disalin ke buku, terus dihafalin. Abis itu puter kaset lagi & nyanyi bareng. Aku kurang suka lagu2 anak2, sukanya lagu dewasa macem Chrisye (almarhum), Vina Panduwinata, Tommy Page, Debby Gibson, Anggun C sasmi. Dulu juga punya piringan hitam gitu tapi kok lagu2 nya bener2 jadul jadi gak terlalu suka, paling yg aku suka yah denger lagu pake kaset aja. Klo lagu anak2 yang paling aku suka itu lagu nya Ari Pradina judulnya Ayah, kayaknya sih terjemahan dari lagu barat yang judulnya Daddy, penyanyinya lupa. Aku juga suka Trio Libels, Julius Sitanggang, Ricky Ricardo, Ana maria sofiana, dll..Pokoknya artis dewasa jaman dulu lah.

Lain -lain

Pas di awal SD, daerah tempat tinggal ku pada hobby main semacam radio komunikasi antar tetangga apa yah namanya?Klo aku sih bilangnya ngebrik *BREAK*..jadi alatnya semacam alat komunikasi radio punya pak polisi itu lho..cuman antar tetangga. Sebenernya tante-tante ku yang suka ngebrik, klo aku ikut2an aja. Lucu nya, mereka punya nama udara, kayak tetangga ku 3 bersaudara namanya Teh henny, teh lusi, teh lia dirubah jadi, memey, cici, dara. Kalo om ku Om Cepi jadi namanya Iwenk, tante ku :Nani jadi Noni, klo gak salah, nama udaraku gak ada tapi aku slalu dipanggil monik yang artinya anak2..haha..lucu banget tuh. ada tetangga juga namanya om siapa gitu aku panggilnya Jenggo, nama udara dia Charlie. Ngebrik ini slalu dijadiin ajang pacaran muda mudi jadul.

Apa lagi yah? kayaknya dah banyak juga sih..gimana?ada gak pengalaman masa kecilku di atas yang mirip/sama ama temen2 blogger?

Labels: ,

32 Comments:

At 12:29 PM , Blogger deph said...

jeng, itu kue ultah yg ke 82 ya?? kekekek.. duh yg abis honeymoon ke bogor, lupa deh bawain oleh2 buat gw..xixixi..

 
At 12:45 PM , Blogger farrel's mom said...

epi besdey ya mut, sori pas hari H'nya agak2 lupa, maklum dah tuir..hehe, ngucapinnya kesiangan d. Mdh2an makin dewasa, makin sholeha, makin cuantik dan makin2 lainnya deh..amin. Beuki nge'break oge yeuh? break2 apa bisa diganti gitu rojer? *danuarta kaleee* xixixi. nuhun ya kuenyaaaa

 
At 12:50 PM , Anonymous Ninie said...

Suka break2-an toh jeng, toss yee.

yuk bikin komunity breaker antara karawang dan ciputat biar tiap malam bisa bergadang *inget jaman jadulu dulu*

 
At 1:21 PM , Blogger mama valisha said...

happy birthday muti.... semoga panjang umur, sehat, jadi keluarga sakinah ya...
asik bener ultah banyak duit yeuh...

 
At 3:22 PM , Blogger Dyah said...

O iya tgl 28 Sept ultah ya, sori aku lupa ngasih ucapan selamat.. Tp gak ada kata terlambat toch, Gefeliciteerd met je verjaardag Mutia. En nog veel jaren..veel geluk.

Cuti lebarannya lama amir, enak sekali..

 
At 3:46 PM , Blogger salma said...

Once more, Happy b`day... pokoknya segala yg dido`ain diaminin yah bun.
Moga honeymoonnya ke bogor ada hasilnya. *lho?*
Maaf nih lupa nelpon, abis minggu kemaren ribet urusan transportasi.

Wah sempet karate juga ya waktu kecil?, masih inget jurusĀ² dong dipraktekin ma bapak`e Rayga gak?
hehehe

 
At 4:22 PM , Blogger Gege said...

Mutiaaaaa...
ampuuuun deh gw yg gak ngeh kalo dikau ultah huhuhu..maklum blom sempet kejamah semua web2 yg semestinya dijamah hehehe..
anyway selamat ultah yah say, semoga lo selalu bahagia dan sukses dalam hidup lo dunia akhirat.. Thanks udah jadi salah satu my best friend..

Yang bikin gw heran, knapa sobat2 gw lahirnya pada bulan september-oktober? termasuk MA lahir akhir september..*heran.com*

 
At 4:43 PM , Blogger .:diah:. said...

Happy b`day yaa Mbak ku cayaangg ;) smoga smua doanya trkabulkan.. Amin...:)

Mbak, BF nya euenaakkk benerr kyknya *jadi ngiler, mumpung gk puasa gitu boleh lah buat saya juga :D

Alhamdulillah yaa Mbak,, di ultahnya ketiban rejeki dari mana-mana,, berkah Ramadhan juga yaa Mbak ;)

 
At 5:41 PM , Blogger Ina said...

saling melengkapi nih Muty, kenangan masa kecilku juga ada disini...tadinya aku kagak inget, termasuk itu tuh yang ke museum ma kebun raya....?
basi bin bosenin banget deh ya...tapi sekarang aku kangenin neeng...:))

btw, naon yeh kado ti si ayah? suwitwiw...!

Hepi bidey ya neng...mmuach!

 
At 10:09 PM , Blogger Nia said...

Break..break.. Monik gimana acara datingnya ama Papa Rayga ;) Semoga makin tambah mesra yaaaa, amin.

Aih cm kebagian poto blek poresnya doank, hiks..hiks..

 
At 10:24 PM , Anonymous sili said...

ciye..met ultah ya...hah? baru 28?

 
At 8:23 AM , Blogger Ina-Nabila said...

Cuit cuit ... ngedate berdua ajah ... musti di posting scr khusus doonk ...
itu cuti lebaran masih kalah ma aku, aku dari tgl 6-22 xixixi ...
Ina dah ngucapin ultah kan mbak ... Ikut seneng deh banyak rejeki pas ultahnya, insyaAllah termasuk keberkahan Ramadan juga :)

 
At 9:29 AM , Blogger isma said...

ngucapin hepi b'day lagi ya buat muti... mengamini semua doa dan harapan, n smoga ngedate beduaannya mmbawa berkah adik ya buat rayga... amiin.

nama udaranya lucu ya mut, monik hehe...

 
At 9:44 AM , Anonymous najwa said...

Met Ultah mba Muti...Moga Sehat, Panjang umur, dan selalu dalam lindungan allah swt....dapet rejeki yg buanyakkkkkkkkk

 
At 10:33 AM , Blogger primaningrum said...

halo monik, selamat ulang tahun ya....
suit suit asyik deh keiknya kadonya papa rayga!!

 
At 10:51 AM , Blogger Calysta Dhinda Oktarasya said...

Teganya..teganya lo Mut masak cuma disuguhin foto blekporesnya aja... Kirimin duonk...

Anyway...hepi besday ya..

 
At 11:15 AM , Blogger Ryu`s Mom said...

Ketinggalan ya..Happy B`day Mutia, semoga panjang umur dan sehat selalu. Jadi istri dan ibu yang sholeha..amin..

Ultah banyak banget rezeki yang dateng ya, alhamdulillah...

BF nya mauu....

 
At 3:05 PM , Anonymous Dhona said...

Suitt...suittt... ada yang baru kencan di hari ultah ya? So sweet deh Mut. Nggak pake nginap ternyata. Kirain sekalian honeymoon.

 
At 3:25 PM , Blogger Mama Rashel said...

Hepy b'day muti..panjang umur, sehat selalu, banyak rejeki dan sukses slalu...

kok ga smp resinda kuenya ? :P masih suka ngebrik ga monik?

 
At 5:04 PM , Blogger M. Raul Yasin Widjayabrata said...

cwapeeee bacanya....
intinya lg banyakdak
uw sepat4uuuwwww... rezeki kan2?.... bliin gw sepatuuuwwww

 
At 3:27 PM , Blogger Chili, chili, and more chili said...

Mut , met ultah ya ...
Moga2 semua cita2 dan harapan kamu di kabulkan ana yang Di Atas , ameen

susie

 
At 10:59 PM , Blogger nila_aura said...

Ngucapin lagi ahhh...
Heepiii belsdei yg ke 82 ya Mut.... *kabuuuuuuuur*

 
At 4:48 AM , Blogger Vie said...

Happy Belated B'day ya Mut!
Semoga sehat selalu dan dikabulkan Allah apa yang didoakan selama ini.

"Hanimun" yg keberapa tuh Mut? Ada "oleh-oleh"nya belom?! Hehehe...

 
At 12:12 PM , Blogger neli said...

mutiaaaaaaaa.... dikasih kado apa tuw ama Mas Sapto? hihihi... kok disuruh nebak seh?? :P
yo wis, semoga apa yg jadi cita2 lu tercapai, dapet kebahagiaan dunia - akhirat, jd ibu & istri sholihah, poko'e all d best for u.. :)

 
At 12:22 AM , Blogger rini said...

mut...baca pr mu itu...aku jadi sedih..deh enak sekali yah masa kanak2........

 
At 8:27 AM , Blogger Nunik said...

Dapet kadow apa neh... hah.. adeknya Rayga. :D... Amien..
Kalo darell diumpetin dari bikin kue bukan karena ganggu acara bikin kuenya tapi takut ngabisin kuenya secara deman banget nyomot kue yang baru matang dari Oven.. hehehehe
Ihh sama tuh Mut, gw suka banget ngebreak bareng orang se RT.. pdhl dakuw paling kecil sendiri.. hihihihi

 
At 12:00 PM , Blogger Keira Adzra Athayya said...

halah! dirimu seneng ngebreak? sama ajh dunk dari dulu ma skrng maenannya kopi darat huakakakak...

aihhh ternyata umurmu gak beda jauh ma gw bow! so... gak perlu panggil ceu2an deui ah... gak biasa gituw jeng.

 
At 10:19 PM , Blogger widie said...

Hepi belated besdey ya Mutia...Semoga panjang umur, sehat selalu murah rezeki, jadi mamah yang baik buat anak-anak yaa..amin...

Duh maap telat ngucapinnya, kuenya udah pada habis dong hiks...kucewa neh..

btw, sekalian kami mengucapkan S`mat Hari raya Idul Fitri 1428H, Semoga kita mendapatkan hidayah di hari kemenangan, Mohon Maaf Lahir Batin.

 
At 10:16 AM , Blogger Anisa said...

jeng, met ultah ya, mudah2an semua doanya terkabulkan. Dan kami sekeluarga mengucapkan selamat hari raya idul Fitri 1428 H. Mohon maaf atas segala salah dan khilaf.

 
At 8:50 PM , Blogger Tiwi said...

Muti...maafin mbakmu ini ya, sampe2 ultahmu juga kelewatan...
Hepi belated Birthday, doa2 yang terbaik deh!

*Makasih paketnya ya, udah sampe nih ke Holan hehehe....*

 
At 11:36 AM , Anonymous Anonymous said...

Hey I have a blog too! Check out some of my articles if you like! This is a nice blog by the way.
Shadow Priest Leveling Build
Microsoft Xbox 360 Repairs

 
At 1:33 PM , Anonymous Anonymous said...

I think, that you are not right. Write to me in PM, we will talk.

 

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

Links to this post:

Create a Link

<< Home