10 September, 2007

Timpukan PR dari Gege



Wah, berdosa niy aku sama Bu Anwar aka Gege secara blio dah ngasih ini PR dari jaman minggu kapan tau cuman sampe skr baru sempet aku kerjain.
Yah, mengenai suka duka jaman jadi pengantin baru gituh kali yah...
Aku & bapake rayga berikrar sehidup semati *halagh bahasanya* di hadapan penghulu tanggal 11 Septembr 2004, sebelumnya kami menjalani masa pasang surut pacaran selama kurleb 5 taun. Pernikahan kami sederhana aja, gak rame2 dan gak ngundang2 banyak orang. Cuman keluarga & tetanga dekat aja.  Malah klo inget jaman-jaman dulu proses lamaran sampe aku bisa nikah ama suami yang aku pilih sendiri ini lumayan sedih juga karena gak ada restu dari papaku *kakeknya rayga*. Ampir2 aja aku mau nikah di Bogor di keluarga almarhumah ibu ku karena papaku gak mau nikahin. Gak pada percaya toch?? yah begitulah keadaanya. Niwey dengan proses panjang dan berliku-liku serta tetesan seember airmata *preet*...alhamdulillah akhirnya aku dinikahkan juga oleh papaku di rumah kami di karawang. Aku sendiri gak nyangka bisa nikah juga ama suami ku ini mengingat tidak adanya restu dari papa. tapi alhamdulillah seiring dengan berjalannya waktu dah terbukanya pikiran papa ku & sikap suami ku yang selalu mengalah ke papaku, akhirnya sekarang hubungan papaku & suamiku berjalan mulus. Mungkin ini juga karena MAGIC of GRANDCHILD. Betul kata orang-orang kalo ortu gak setuju ama suami/istri pilihan kita, tapi ntar sikap nya bakal berubah kalo dah ada cucu yah itu lah yang terjadi dengan aku sekarang. Papa ku sayang banget sama rayga dan suami ku juga semakin sayang ke papaku seperti suami ku menyayangi bapaknya *eyang kakung rayga*. Singkat cerita, hubungan papa & suami ku normal lagi deh, gak keliatan klo dia dulu gak suka ama suamiku. Mengenai latar belakang kenapa papa ku gak terlalu merestui hub. kami sebaiknya tidak aku ceritakan disini yah.  Awal-awal nikah, percaya ato enggak, bener2 gak berjalan dengan mulus. Aku always BT urusan kerjaan rumah tangga. Karena kami langsung ngontrak gak lama setelah aku nikah dan kami pun gak langsung punya pembantu, aku always sepaneng klo liat rumah berantakan, cucian piring numpuk, setrikaan numpuk. Biasanya yang pulang kerja itu kan suami duluan abis itu baru aku sampe rumah *dulu lom punya kendaraan jadi gak ada tuh istilah jemput menjemput*, aku liat suamiku lagi anteng main game komputer sementara cucian piring segunung, rumah kotor lom di sapu pel, gimana eikeh gak sepaneng coba? mau ku kan pulang ke rumah, rumah dah rapi jali jadi tinggal makan tidur doang, jangan harap kejadian kayak gini klo bersuamikan seorang pecinta game kompi. Akhirnya setelah berantem mulu urusan rumah tangga kita bisa juga bagi tugas. Untuk nyuci nyetrika kita suruh orang yang dateng hari sabtu minggu. Kerjaan sehari2 kita bagi tugas. kadang aku nyuci piring, suami nyapu ngepel. Aku gak berani ngasih kunci rumah ke pembantu buat dateng harian buat rapi2 rumah karena kita orang baru di situ & lom kenal juga ama tuh pembantu. Walhasil tetep aja aku harus bersinggungan ama kerjaan rumah tangga. Belum lagi genap sebulan setelah kami menikah, tau2 aku mual2 yang qta nyangkanya mungkin masuk angin gara2 puasa taunya pas check pake SENSIT*F langsung stripp 2 biji..ow ow "ISI" nih. Honestly, aku gak nyangka bisa secepat ini aku halim. Reaksi suami ku girang bukan kepalang yang bertolak belakang ama reaksi aku yang kok kayak nyesel gitu. Aduh berdosa aku bener ama rayga, maafin mama ya sayang, dulu itu mama sempet stress juga karena mama hamil kamu kok cepet bener yak. Hari-hari berlalu begitu cepat yah aku terima aja dengan lapang dada dah aku syukuri berkah dari Alloh diberi rezeki hamil dengan segera. Aku gak terlalu banyak punya kesan istimewa seperti surprise dipanggil ibu Sapto dan surprise karena aku sekarang selalu menyebut kata *SUAMIKU* dan lain sebagainya secara aku nikah dengan suami ku itu memang sudah bisa diprediksi oleh banyak orang terutama teman2 kuliah ku. Walopun hubungan kami emang bener2 jatuh bangun *kayak lagu aja* tapi ujung-ujungnya aku slalu mentok ke dia mulu. Selain itu, suami ku tipe yang gak romantis, yang gak suka muji2 istri dan lain sebagainya jadi yah datar aja. Dulu sih emang waktu pacaran jaman kuliah lumayan lah agak romantis dikit banget cuman seiring lamanya kita pacaran dilanjutkan nikah yah STD aja. Paling aku malah suka senyum ndiri klo suamiku ngobrol ama temennya terus dia ngomong *ISTRIKU* haha...aku senyum..waks..sekarang dah panggil *ISTRI* dia terus juga pernah juga aku dikenalin ke atasannya dah ke temen2 kerja nya dia ngomong *ISTRIKU*..hihi..aku serasa gak percaya. Bisa juga yah dia ngomong istri gitu biasanya cuman Mat mut mat mut  *muti* aja. Dia juga ngenalin gw ke bos indihe nya dia :  *Mr. Ben,please introduce my wife*...waks..*my wife*. Aneh deh pasti yang baca kenapa hal sepele gitu aja bikin aku ser, yah berhubung suami ku gak romance samsek, jadi aku SER juga sih klo dia bilang *ISTRIKU*....xixi..Besok, 11 Sept'07 ultah pernihakan kami yang ke-3. Aku selalu berharap pada Alloh SWT untuk memberikan yang terbaik bagi keluarga kecil kami. Mudah-mudahan, kami berjodoh sampai akhir hayat dan selalu jadi keluarga samara. Aku lempar juga PR ini ke Evan, Jengk Ninie mama Arya, Mama Ay, Bun'e Salma, Mommy Rayna. Maaf lho mau puasa gini malah ngelemparin PR bukannya kolak pisang:P
Oh ya apdet wiken skalian aja yah, aku gak kemana-mana wiken ini, rayga menc*et mulu. Masuk angin. Mual juga jadi walo mau makan mun mun mulu. Beratnya turun 1 kg jadi 17. Do'ain aja yah cepet sehat. Juga aku ingin mengucapakan selamat menjalankan Ibadah Puasa bagi temen2 blogger yang menjalankan. Maaf lahir batin yah.

Labels:

17 Comments:

At 11:26 AM , Blogger Ryu`s Mom said...

Hahaha..duh nostalgianya seru, ya mudah-mudahan langgeng terus ya Mutia, hubungan sama "suamiku" nya...dan insya allah nambah dedeknya Rayga...Amin..

Met puasa juga...

 
At 12:31 PM , Blogger Calysta Dhinda Oktarasya said...

seru..seru..Mut critanya...gw jg gak kalah seru, lo br 5 thn pacaran, gw ampe 9 thn lbh booo.. Semoga langgeng terus ya...jd kapan niy ksh adik wat Ega???

 
At 2:11 PM , Blogger Nita Fernando said...

Wah, denger disebut "istriku" rasanya terbang ya mut? hehehe .... betah ya pacaran 5th, mudah2an langgeng terusss sampe akhir hayat :)

Mut, cerita merit lu mirip2 ma selebritis juga ya, gag direstui ortu, hehehe ... berarti dulu elu pacarannya back street donk? hihihi ... hayo, imut ketahuan ....

 
At 2:29 PM , Blogger Nia said...

Mut, bsk 3rd anniversary ya ;) Semoga langgeng dan menjadi kel yg sakinah ya, amin...

Sama say dgn dirimu, ga lama nikah eyke jg lsg hamil Rayna :)

 
At 2:37 PM , Blogger Mama Rashel said...

wah besok anniv ya say...smoga langgeng sampe kapanpun ya..duh critayna meni mengharu biru.. smoga dgn perjuanganmu dulu semakin mengikat persatuan dan kesatuan kalian *TVRI kali*...apalagi dah ditambah si imut rayga...sukses terus ya...:D

 
At 2:45 PM , Blogger Shazma said...

hihi..kurleb cerita kita sama lho mut hihi...bedanya papa rayga mau dibagi tugas klo ayahnya Shazma keukeuh gak mau, lebih lg sekarang hihi...., happy aniversary yahh gpp kan duluan sehari, semoga langgeng awet jodoh sampe kake nene yah say..aminn

 
At 3:27 PM , Blogger Tiwi said...

Happy Anniversary buat Mutia...juga buat Papanya Rayga.

Namanya hidup yach...tapi kalo udah bisa nyelesain masalah demi masalah, bangga juga khan. Moga selalu rukun dan mesra.

Rayga, cepet pulih ya...

Selamat menunaikan ibadah puasa, Mut.

 
At 4:28 PM , Anonymous Ninie said...

wah seru juga say, nyerempet dikit ma daku hehehehe...happy aniversary ya say.. semoga langgeng mpe akhir hayat.


RAyga cepet sembuh ya sayang

 
At 4:32 PM , Blogger Ira said...

wah..besok dogn anniversarynya.... selamat ya... semoga selalu langgeng

 
At 6:17 PM , Blogger RoSa said...

Hello Mom, Happy Anniversaryyy, kapan Rayga mo dkasih adek? :D...Maaf lahir bathin juga yaaa, duh baru sempet mampir juga lagi nih, kelamaan di pulau Seram :D

 
At 9:40 AM , Blogger Luky Ekowati said...

Happy anniversary ya Muti....
Hiks hiks terharu baca ceritanya. Yang penting happy ending yah mut.

Mohon maaf lahir dan batin ...met menjalankan ibadah puasa.

Sun sayang buat Ega.

 
At 9:45 AM , Blogger Ina-Nabila said...

Kalo inget2 jadul jadi lebih bersyukur ya kan say :), ayo slalu semangat yaa ...
Wah bentar lagi anniversary donk, congrat ya moga langgeng slalu & sakinah.

 
At 10:01 AM , Anonymous Dhona said...

Alhamdulillah deh akhirnya happy ending ya Mut. Senang ngebacanya. Ikutan mengaminkan doanya.

 
At 12:44 PM , Blogger farrel's mom said...

Ega cpt sembuh yah, ayo naikin lg BBnya biar mama gempor. Inget gk mut dulu qta sering ngobrol mpe jam 2 malem curhat2an..xixi! Alhamdulillah ya Papa berubah.. suatu mukjizat
Hepi 3rd eniperseri yah Mut n MS, mdh2an langgeng mpe kake nene, diliputi kebahagiaan lair batin..amin

 
At 10:19 PM , Blogger M. Raul Yasin Widjayabrata said...

seru banget mut....
bisa dijadiin sinetron tuh
xixixi....

 
At 2:02 PM , Blogger isma said...

hepi enipersary ya jeng... biarpun gak romantis, kan dah jd "suamiku" dan ngasih kado ega yg cakep.. ya kan?semoga rukun selalu, dan siap2 dpt kado adiknya ega ya... :D

 
At 12:33 PM , Blogger bundazka said...

wahhhhhhhh seru seruuuuuuuuu....

alhamdulillah yaaa mut,met eniperseri yaaaa..smg sll mjd kel yg sakinah mawaddah warahmah

 

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

Links to this post:

Create a Link

<< Home