31 July, 2007

CILAMAYA

Wiken ini bisa dibilang lumayan cyapek.
hari saptu ke nikah nya sepupu di daerah karawang yang jauuuh baget. kebetulan sepupuku namanya A deden kerja di bank danamo* and ditempatin di daerah Cilamaya, dia nikah and cinlok ama nasabahnya. Jadilah kita pada ngabesan ke Cilamaya. Ngabesan apa yah bahasa indonesianya?
Pas berangkat, rayga gak makan apa-apa soale dia dah excited banget liat orang-orang pagi2 dah pada mandi and siap-siap serta dandan. disuapin juga gak mau akhirnya mumnun deh dijalan mungkin masuk angin scara perjalanan jauuh banget. Untung munmun air ludah doangk. abis itu dia tidur pules di mobil..pegel bener yah mangkunya.
Karena konvoi lebih dari 7 mobil koordinasi pake HP. saling tunggu menunggu karena ada yang start dari alun2 karawang and ada yang start dari rumah mempelai pria di Rawa Gabus. Aku baru tau kalo karawang itu luaaas banget. Perjalanannya bener2 jauh and gak henti-hentinya hamparan padi menguning. Walo desa, tapi jangan salah lho..jalannya bagus bener, kehidupan ekonominya keliatan banget maju, banyak toko, banyak pasar, Cuman yah itu..jauh bener..ampe boring di jalan. Rayga mah gak perduli lingkungan sekitar pules aja tidur pulang pergi.
Pas kita dateng, Di rumah mempelai wanita *Yuni* udah rame. Setelah acara ini itu akhirnya ijab kabul selesai. alhamdulillah. Bener-bener nih rayga gak mau diem. Srantal sruntul kesana kemari diantara kursi para tamu. Bentar ke nenek. *ma,nenek mah nenek mah*, bentar ke kakek, bentar ke wawa (sepupu aku 10 bulan) *wawa wawa wawa* sambil nunjuk2. Belum lagi yang banyak gaya nyender sana sini, duduk sana sini. Aku akhirnya jalan2 ke lingkungan sekitar rumah Yuni ngajak rayga main.
Beres ini itu, rombongan pulang, ada yang ke Pantai Tanjung Baru dulu, ada yang ke pelelangan ikan dulu, klo aku kebeneran nebeng mobil tante and kita gak hafal daerah situ jadi terpaksa pulang walo nyasar. jadinya lewat jalan yang lebih jauh dibanding waktu berangkat tadi...beneran jauuuh banget. Sawah berkilo kilo gak kehitung deh. Mikir serem juga kalo mobil mogok mau minta tolong siapa. Nyampe rumah Papa, aku dah ngantuk berat cuman gimana nih rayga cerah ceria jadi gak bisa tidur. pengen ditemenin main ama emaknya. Pdhl emaknya dah ngantuk bener. Alhamdulillah sore dia tidur bentar jadi aku juga bisa tidur dikit.
Abis magrib dijemput bapake pulang ke rumah, dalam hati mikir juga alhamdullah bapake gak ikut ke kondangan gara2 sabtu dia kan masuk kerja walo setengah hari gak kebayang kalo bapake ikut and tau rayga munmun pas berangkat pasti aku bakal dimarahin
contoh omelan bapake *sudah pasti marahinnya klo dah sampe rumah, kalo di TKP dia paling cemberut doang* :
1. makanya klo mau pergi2 jauh itu rayga disuapin dulu, kasih makan apa aja dulu biar mau *wong rayga lagi susah makan sekarang2 ini gara2 demam kemaren*
2. lagian kamu ngapain juga ikut orang jauh gitu mending ngamplop aja *masa nikah sodara sepupu sendiri gak boleh dateng cuman alesan jauh, bener2 asbun*
3. *misalnyaaku lupa bawa tissue* udah tau perjalanan jauh, tissue banyak dirumah bukannya dibawa atau : kamu dari tadi ngapain aja seh ampe tissue aja lupa..
Nasib..nasib punya suami model bapake rayga.
Malem minggu istirahat aja di rumah nonton Indonesian Idol.
Hari minggu pagi sebelum jalan2, rayga main dulu di halaman. Baju kuning garis2 nya kiriman dari Mas Arya tuh. Thanks yah Jengk Ninie. Di jalanan macet bener, ternyata ada gerak jalan massal. Pas nyampe alun2 krawang ada Marching band, langsung aja brenti dulu biar rayga nonton. Ada juga artis Dede Jusuf yang jadi model iklam obat bodre*. Pantes aja marching bandnya lagunya ada lagu iklan bodre*. Dede Jusuf nya diarak pake mobil jip terbuka gitu. Heboh bener lah pokoknya mah. Rayga seneng banget liat marching band terus naik mobilan. Abis itu kita mampir supermarket buat belanja bulanan and makan di mana lagi kalo bukan di KF*. Oh ya di supermarket rayga pengen beli mainan, dibujuk bujuk aja gak usah beli mainan yang dah dia punya, berhasil. Cuman dia malah nunjuk mainan mobilan gede yang bisa dinaikin kayak di alun-alun tadi. Aduh itu mah mahal atuh ntar aja yah sayang kalo mama menang arisan :P Baju spiderman nya dari Calys tuh. Tq yah jengk Wilda.
Sampe rumah dah siang banget jadi males ngapa2in terpaksa gak masak apa-apa *ngeles aja padahal mah males*. Bikin brownies kukus pun gagal, malah Mama Alel yang bikin browkus wiken ini, aku dwong dapet bagian, yang lain jangan iri yah. Thanks yah Fun. Sore nya alhamdulillah rayga aku suapin makannya banyak.

36 Comments:

At 4:06 PM , Blogger farrel's mom said...

waw asik ya jalan2 kekampung, pasti masi sejuk gitu udaranya.. bagus tuh buat kesehatan anak =)) koq bisa ya pacaran ma nasabah? gk ada larangan ya Mut, pan klo dokter gk bole pacaran ma pasien.. hehe teu nyambung. Egaaaa baju kita byk yg kembaran yah?

 
At 4:15 PM , Blogger Nia said...

Mut, kirain bikin browkus ternyata ga jadi bikin :)

Ega, seneng ya ke Alun2 bs liat marching band en Om Dede Yusuf.

 
At 4:33 PM , Blogger salma said...

Aduh sayang banget yah pemandangan sawah dilewatin ma Rayga.. kan jarangĀ² tuh bisa liat sawah.
Di konvoi, Rayga.. gak liat bun`e diri di sebelah Om Dede?

 
At 5:45 PM , Blogger primaningrum said...

hehehe... emang rada ribed kalo kudu konvoi!

 
At 2:58 AM , Blogger Tiwi said...

Rayga, pinjem kecemetehe donk...

Ganteng-e pake kaos garis2 kuning!

 
At 6:58 AM , Blogger Ryu`s Mom said...

Lumayan liat Dede Yusuf, om Dedenya mirip Rayga gantengnya. Hahaha pengen beli mobil yg gede ya..didoain ya supaya Mama dapet arisan.

 
At 9:45 AM , Anonymous Dhona said...

Rayga makannya susah ya Mut? Mesti sabar tuh. Rayga tambah ganteng aja nih. Btw, brownies kukus koq gagal sih padahal aku udah menunggu kirimannya lho. Kecewa deh.

 
At 12:15 PM , Blogger neli said...

yahh.. gak poto2 di sekitaran sawah yak Mut? hehe..
duh, bapake Rayga bisa diprediksi gt yak ngomelnya hihi..
gw sampe ngebayangin Mut jauhnya lu ngebesan..:D

 
At 1:06 PM , Blogger Inaya Salisya said...

Yang habis jalan2, pasti sengn ya Rayga, tapi cape juga ya mut hihi :D

 
At 1:25 PM , Blogger mama arya said...

Rayga ketemu celebitis ya, minta ttd tng gag hehehehe,

Bajunya pas ya sama Rayga keliahtan bongsor ya iya lah 18 kg gitu mayyan endut ya, klo arya tadi ke posyandu gag mau di timbang *mama sedih dweh*

 
At 1:36 PM , Blogger Tety said...

Wuih konvoinya banyak jg yak.....seru tuh mut

 
At 1:58 PM , Blogger Yosie said...

Duileh ngebesan aja jauh amat sih mut, klo denger penjelasan lu gw juga mending ngamplop aja bener kt bapake rayga hehehe..

Ega, salamin ke om dede dong klo dateng lagi ke krawang :)

 
At 2:36 PM , Blogger .:diah:. said...

duuhh pasti seruu yaa mbak,, jalan2 sambil nganter manten... xixixix

waaww.. Ega nonton gerak jalan massal pnya bodre* yaa?? aciikknya.. Ega main mobil gede itu srius bener yaak mengemudinya... nanti klo dah gede bisa nganter mama kmana2 dunks ;)

 
At 2:45 PM , Blogger Ina said...

Mut...menurut saya mah, eta si Rayga teu daek cicing nurun ti emakna...! kalo gak percaya coba tanyain ma bapaknya Muty..! he he he

 
At 3:03 PM , Blogger Ina said...

Ega gak mau die ngikut emaknya pasti ya mut?

tadi teh prasaan dah koment tapi kok ngilang ya?

 
At 3:28 PM , Blogger mama valisha said...

asik ya jalan2 liat sawah.. dah lama nih... jodoh ya.. bisa jadi karyawan bank ama nasabahnya

 
At 5:07 PM , Blogger Calysta Dhinda Oktarasya said...

woww...yg pake baju spidey ganteng amat keik Dede yusuf...

Mut, kirimin dunk browkus-nya...

 
At 7:15 PM , Blogger widie said...

Rayga sempet salaman ga sama Dede Yusuf hehe...
Untung Rayga mau ya dibujuk jangan beli mainan, anak2 pan biasanya merengek2 di toko mainan duh kadang sampe malu...bukannya kita ga mau kasih tapi yg diminta mainannya itu2 terus kalo ngga mobil, ya mobil lagi bosen kaann....hehe...

 
At 12:25 PM , Blogger AngkY-HerWAn-KyrA said...

yuhuuu...asyiknya jalan2..mo nge-shout gak bisa nih buk..btw kirim email yah? sip..sip..ntar aku buka yah..mwuahhh

 
At 2:56 PM , Blogger Dyah said...

Ada Dede Yusuf, hi..hi.. skrg kayaknya gak main sinetron lg ya beliau. Aku sk aktingnya di Catatan si boy.

wih rame acara ngabesannya, bhs Indnya apa ya, gak tau jg.

 
At 3:14 PM , Anonymous Luky said...

Eh muti...daku pernah ke Cilamaya, wah jadi inget jaman KKN, hi.hi.hi.ada story behind Cilamaya he.heh.e. Yang ada penangkaran buaya itu kan?? Hmm...ten years ago

 
At 6:52 PM , Blogger Bunda Faikar said...

wakk ada foto dede jusuf...hihihi
ngomong ngomong karawang emang luas kok, daku sudah kesana juga ....selain banyak sawah juga banyak pabrik disana.

 
At 10:44 PM , Blogger Hannie said...

wah seger banget dong... aku ga bisa nahan iri negh, liburanku sibuk banget tapi ga refreshing. hehhee..

 
At 10:33 AM , Blogger Vie said...

Wah jalan2 nih. Jadi rindu aku akan sawah. Mo nyari dimana ya?

Mom, waktu aku liat foto yg dibawah itu, aku kira kamu sepupuku! Tapi begitu kuliat namanya ternyata bukan.

Lam kenal kembali ya. Makasih dah mampir ke blogku. Sering2 ya maen kesono.

 
At 3:02 PM , Blogger Mama Rashel said...

blom pernah ke cilamaya mut..pulang bawa ikan ga? kt org ada pelelangan ikan daerah situ...

dari dulu pengin nyobain mobil2an itu di GOR ato di alum2 tp keknya acel blm bisaen kali ya..klo rayga mah dah mahir ...

 
At 3:09 PM , Blogger isma said...

weks! dari samping rayga sama pakde dede kok mirip ya, gagahnya....!

 
At 10:19 PM , Blogger bibipbondry said...

baru bisa jjb lagi nih rayga..kok bnyk gambar makan sih...slurp bikin ngiler aja.
jalan2 mulu Mut, cilamaya dimana yak...^o^telmi yg ini emang.
ntu lama2 kok rayga makin mirip mamanya ya hehe...

 
At 11:41 AM , Blogger nila_aura said...

Waaaaa asyiknya jalan2 ngelewatin sawah2...mata jd segeeeeer....
Mut...byk persedian ya...mau lg dong tissuenya....wakekekek....

 
At 2:04 PM , Anonymous Hydrocodone said...

Jxb1qG The best blog you have!

 
At 6:03 PM , Anonymous purchase phentermine said...

Magnific!

 
At 10:42 PM , Anonymous most prescribed dose of xanax said...

actually, that's brilliant. Thank you. I'm going to pass that on to a couple of people.

 
At 11:45 PM , Anonymous cod line pharmacy vicodin said...

Thanks to author.

 
At 12:40 AM , Anonymous good diet for xenical use said...

Thanks to author.

 
At 1:26 AM , Anonymous buy cheap phentermine yellow buy phentermine by co said...

Thanks to author.

 
At 8:19 PM , Anonymous JohnBraun said...

e9iCCB write more, thanks.

 
At 10:51 AM , Anonymous connecticut phone sex said...

Hello all!

 

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

Links to this post:

Create a Link

<< Home