10 July, 2007

Liat eggrang and ngeliwet bareng.

wiken ini di rumah aza. Mau istirahat bener-bener. Gak ke Papa sam sek.
Saptu pagi belanja sayuran & ikan & bumbu-bumbu di warung sayur deket rumah lama. Jadi naik angkot deh kesananya, mau ngikut bapake dia dah berangkat dari pagi. gak mau ditebengin soale harus nunggu aku mandi dulu katanya lama. Rayga seneng banget cuman kok yah agak malu2 gitu ngumpet di belakang kaki mama kalo ditegur ama tetangga-tetangga dulu. dia mungkin sedikit lupa atau gimana, padahal kan baru sebulan setengah kita pindah.
Beres masak, nemenin rayga main, nyuapin, sebelum tidur, renang dulu di bak plastik. Alhamdulillah rayga tidurnya lama jadi eikeh juga bisa istirahat. . Poko'e kalo libur baru bisa tidur juga pas rayga tidur. Bangun tidur, makan es krim bareng mama. Sore nya, bapake sibuk masang antene dibantuin si bibik. Mama nemenin rayga main. Oh ya, karena hari baik mungkin tanggal 7 bulan 7 banyak banget yang hajatan. Ntah ngawinin atau sunatan. Inget kan cerita eggrang? Nah, waktu malem saptu & hari saptu, rayga liat eggrang lagi. Di daerah tempat tiggal ku, tradisi nya itu kalo nyunatin anak atau cucu pada nanggep eggrang. jadi eggrangnya jalan beriringan 4 biji sambil joget dangdut, diikuti di belakangnya itu anak kecil yang disunat naik semacam tandu dari burung boongan yang gede atau singa-singaan terus di usung ama para penggototong, diiringi lagu dangdut pesisiran.
Yang aku bingung, bisa yah orang yang naik eggrang itu jalannya kompak beriringan sambil joged dangdut and gak jatuh pulak. Bikin jalan macet karena tumpah ruah orang di komplek & di kampung nonton di pinggir jalan. Kalo di daerah rumah papa sih aku belum pernah liat yang semacam ini, mungkin kalo di kota, lebih ke manggil organ
tunggal atau band aja.
Sore sampai malem ngabisin waktu dengan main ama rayga. Bapake ada tanding catur babak penyisihan *acara 17 Agustus-an*. Rayga mejeng di lapangan bulutangkis pake baju dari Vasya & sendal dari Firza. Thanks yah Jengks.
Hari minggu juga dihabiskan di rumah aja. Main, tidur, becanda, nemenin rayga renang di bak plastik, nemenin rayga main ama anak2 tetangga and baca-baca buku cerita & buku-buku bergambar. Thanks yah Nik. Rayga lahap banget ngabisin puding cokelat buatan mama. Cihuy. Sorry Fun, ntar aku bikin lagi pasti dibawa. Malemnya bapake ada tanding catur maning lanjut acara makan bareng hasil ngeliwet. Berasnya urunan, keluarga yang mau ikutan nyumbang beras & bumbu seikhlasnya. Lauknya cuman ikan hasil pancingan tetangga sebrang rumah di pantai Pakis Karawang. Sebenernya dia ngajak bapake rayga buat mancing juga cuman bapake menolak berhubung bapake lagi pacaran ama kompi *main game*. Acara makan nasi liwet bareng tetangga seru banget. Pengalaman pertama buat aku. makannya di daun pisang yang di gelar di lantai halaman rumah tetangga sebelah. Lalapnya dapet metik juga dari halaman para tetangga. Asik deh pokoknya. Mau aku foto gak enak, kan ada bapake, ntar di pelototin lagi, maklum bapake rayga gak suka kalo gw macem-macem.
Oh ya, kemaren dapet kiriman majalah CHIP dari bunda Shazma. Makasih yah Bunda Shazma. Gak penasaran lagi eikeh ama artikel yang dibikin sama Mommy Rayna.

34 Comments:

At 12:26 PM , Blogger farrel's mom said...

Ega mo blajar bikin blog yah?! =D sama donk maren Alel jg makan eskrim... tumben wiken ini gk ke K*C? iyalah wong si Mama bikin puding *hiks tp gk inget sm tetangga depan oiiiy*

 
At 1:12 PM , Blogger Shazma said...

elueuh itu meni serius lagi baca apa ga???? aku fikir postingan egrang yang lama kok tayang lagi taunya disana sering yah ada egrang hehehe

 
At 1:28 PM , Blogger Calysta Dhinda Oktarasya said...

Biarpun gak kemana2x tp wikennya seru jg byk kegiatan... Ega lg blajar mau bikin blog ya???

 
At 1:48 PM , Blogger valisha said...

baca chip serius bener ya.... mo belajar ya???

 
At 1:48 PM , Blogger NdaH said...

hiks kayaknya disini ndak ada enggrang deh, seru ya mom
wah dah mulai lomba2 menjelang 17 an yah, hasilnya gimans? bapake maju ke final ndak ni

 
At 2:55 PM , Blogger Mama Rashel said...

wah asik bener tuh makan nasi liwet di lantai halaman rumah tetangga..lain kali ajak2 ya mut :D

 
At 3:06 PM , Blogger Nunik said...

Wiken emang menyenangkan walopun cuman nemenin anak main di rumah ;)... Ega ngabisin puding segeto banyaknya... cck.. cck... ogut kagum dah

 
At 3:12 PM , Blogger isma said...

kirain egrang ki cuma ada di kampungku, trnyata di ibukota juga ada to... unik deh! tp, yang egrang bukan yang lagi sunat kan? xixixi

 
At 3:12 PM , Blogger Nia said...

Wah seru ya ada acara ngliwet bareng ama tetangga. Gmn hasil pertandingan catur? Bapknya Rayga menang ga?

 
At 3:16 PM , Blogger M. Raul Yasin Widjayabrata said...

bapake menang gak?....kalo gak menang timpuk aja pake papan catur...hehehe...

mut dakuw juga mau dunk pudingnya

 
At 3:40 PM , Blogger mama arya said...

Hehehehe ada Engrang lucu ya, klo tahu mas arya seneng deh dia

 
At 4:09 PM , Blogger Keira Adzra Athayya said...

euleuhhh... asiknya yg banyak kiriman niy...

puding cokladnya koq gak nyampe kei seh...

 
At 7:36 PM , Blogger Ina said...

he he he, kirain egrang teh alat yang buat ninggin orang itu loh Ty...ternyata nama lain ti kukuaan kituh? he he he eta mah di Cikaret-ku

 
At 3:23 AM , Blogger Tiwi said...

Hihihi...Rayga cemot, ...yang rajin ngeblog ya Ga!

 
At 4:56 AM , Blogger Ica Dimyati said...

jd penasaran pen liat egrang euy heheheh

makin lutu aja niy rayga teh hehe

 
At 7:08 AM , Blogger deph said...

aihh puding coklatnya ga nyampe sini..hiks2..

 
At 9:06 AM , Blogger Ryu`s Mom said...

Iya nih bener pudding coklat nya mana? Makan berang sama tetangga pake daun pisang, seru kali ya...lain kali ajak-ajak donk makan bareng.

 
At 9:10 AM , Blogger Tety said...

Syukur deh kalo pas...btw kok tante ga' disisain puding coklatna....

 
At 9:47 AM , Anonymous Dhona said...

Pudingnya mana? Kirim dong, Fia paling senang puding soalnya..

 
At 11:11 AM , Blogger Yosie said...

wah wiken yg menyenangkan banyak dpt oleh2 ya.. prassan sering bgt sih org sono klo hajatan nanggap eggrang ya mut.. niwey, kirimin atuh puding coklat nya, ngidam nih..

 
At 10:10 PM , Blogger Bunda Faikar said...

rata rata org indonesia postingannya 777 semua ya...
semoga hari baik itu datang tiap hari hihihhihi
egrang?? wahh dulu daku juga sering liat, dan pernah nyoba nyoba juga tapi nggak pernah sukses euyy

 
At 11:02 PM , Blogger Hannie said...

wah, aku mau juga dapet puding coklat :p

eh, jadi pengen coba maen egrang. blon pernah nihh...

 
At 7:51 AM , Blogger Nita Fernando said...

Wah Rayga tambah chubby euy, udah gitu mandiri pula yak? hebaaddd ...

Mut, bagus loh adat tradisional kek nanggep egrang itu masih dilaksanakan, klo perlu terus dilestarikan ... biar gag punah, ntar klo Rayga sunat, elu juga hrs nanggep egrang yaaa :D

 
At 11:53 AM , Blogger Anisa said...

Rayga dah bisa naik eggrang belum ?
Enaknya maem es krim,panas2 gini tambah makin enak kayaknya..ehm..

 
At 12:28 PM , Blogger salma said...

Segernya abis renang minum es krim, ga dingin tuh Rayga?
Masih gayeng ya anak sunatan diarak.. kapan nih Rayga naik dipunggung singa²an? msh lama kali yee.. hehe

 
At 9:03 PM , Blogger .:diah:. said...

wuihhh asyiknya,, Mama seharian penuh brsama Rayga *btw saya jg mw dunkz puding coklat ... mupeng.com... ;)

 
At 12:05 PM , Anonymous Hydrocodone said...

argxB9 The best blog you have!

 
At 5:28 PM , Anonymous  said...

Wonderful blog.

 
At 10:05 PM , Anonymous laura bush on xanax said...

Thanks to author.

 
At 11:07 PM , Anonymous pharmacy college tramadol said...

actually, that's brilliant. Thank you. I'm going to pass that on to a couple of people.

 
At 12:10 AM , Anonymous  said...

Magnific!

 
At 1:00 AM , Anonymous disadvantages of phentermine said...

Wonderful blog.

 
At 3:52 PM , Anonymous JohnBraun said...

8X8css write more, thanks.

 
At 10:44 AM , Anonymous countrygirl story sex said...

Good job!

 

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

Links to this post:

Create a Link

<< Home