30 April, 2007

Bitterballen en Potong Rambut

Scara dah diniatin jauh-jauh hari kalo minggu ini pengen bikin bitter ballen atau kalo enggak bakso isi keju, setelah dipikir-pikir, gw putusin buat bikin bitter ballen aja yang gak perlu blender. Blender di rumah keiknya kurang bersahabat sama resep bakso.
Pulang kerja hari saptu malem bela beli bahan-bahan buat bikin bitterballen and juga puding cokelat. Nyampe rumah baru keingetan kalo di tas ada brownies amanda 1 kotak makanya bikin puding cokelatnya ditangguhkan aja deeh, dari pada salah satu makanan ada yang mubazir kan sayang. Slain itu buat puding cokelat lupa beli coklat block & double cream juga.
Minggu pagi bikin bitter ballen niatnya buat sarapan, rayga ikut-ikutan ngayak terigu lucu banget.
Bapake masih tidur karena baru mule tidurnya subuh soale main game... Hasil gorengan pertama buru-buru gw cobain...lumayan lah. Emang penampakan & rasanya gak seenak bitterballen yang dijual di resto or cafe at least kesampean juga bikin bitterballen sendiri. Dari pas pertama kali makan bitterballen udah niat kalo someday harus bisa bikin bitterballen sendiri akhirnya kecapai juga. Mudah-mudahan minggu depan bisa bikin poffertjes atau bakso isi keju. Bapake rayga nyebelin banget :

Mutia: "Mas, bangun dongk, aku bikin masakan "
Bapake : "iya bentar"
Mutia: *sambil nyodorin piring* "gimana rasanya"
Bapake: "enakan juga yang di KFC"
Mutia: "di KFC? Apaan? perkedel?"
Bapake : "Iya, perkedel KFC lebih enak"
Mutia : " Ngaco, itu mah isinya terigu, campur daging sama susu tauk"
Bapake: "lho..kok jadi kayak perkedel kentang gini"
Mutia: "hueeggdd dasar"

yah...emang gini nasib jadi pemula dalam urusan masakan

Abis beres semua main & leyeh leyeh aja ama rayga. siangnya pas rayga kebeneran tidur, gw ke salon buat potong rambut yang dah puanjang banget. Rontok mulu mungkin keberatan. Pamitan ama bapake rayga bilangnya mau creambath doang nyampe salon creambath & potong. Kalo bilang mau potong juga gak dikasi scara dia selalu bilang kalo rambut gw pendek gak cocok ama muka gw yang kayak bakpau (baca: tembem). Bodo ah, toh gak pendek2 amat, kalo kependekan kan gw juga malu nanti disangka Melissa lagi * penyanyi cilik zaman gw SD ada satu lagu dia yang ngetop banget judulnya ABANG TUKANG BAKSO*
Sengaja bapake aku suruh di rumah aja kesian rayga kalo libur-libur ditinggal.

Abis magrib ke salon buat cukur rambut rayga....bener apa yang dibilang Neli kalo rayga skarang dah gondrong banget. Kalo bangun tidur rambutnya suka pada ke atas semua apa lagi kalo gak nyalain AC keringetan deres sampe jidatnya ada biang keringetan jadi diputusin buat dibotakin lagi. Tumbeen banget niy anak gak nangis di tukang cukur. Trakhir di botakin januari lalu dia tidur pas otw ke salon jadi di salon dia di gundulin dalem keadaan mata merem (inget kan postingan ini)?. Tenaang. Tadi malem pas nyampe tukang cukurnya, tukangnya dah melakukan pendekatan dulu ke rayga sebelum dicukur jadi dia gak langsung nangis pas dipangku papanya di kursi buwat dicukur. Oh iya,dari mulai cukur pertama kali waktu rayga umur 40 hari sampe sekarang dah dicukur & dipotong rambut beberapa kali tukang cukurnya masih orang yang sama. Orang itu juga emang langganan bapake rayga. Jadi hari minggu ini bisa dibilang hari cukur sekeluarga. Mama potong rambut, rayga dibotakin. Abis selesai rayga dibotakin, giliran bapake yang dicukur. Sementara bapake di cukur rayga tiduran di kursi keramas salon buat minum susu, padahal abis minung teh botol sos**o juga.
Pulang cukur mampir bentar ke kios bakso langganan padahal mikir di rumah bitterballen masih banyak banget cuman susah juga kalo jadi bakso addicted kalo liat tukang bakso bawaannya pengen beli mulu walo perut gak laper...hihi...
Oh, ya..skarang yang memonopoli laptop di rumah slain papanya rayga juga rayga. Semalem aja dia nonton VCD lagu anak-anak, aku ketak ketik laptop dikit, langsung laptop diambil and maksa pengen ikutan ngetik juga, aku tanyain, rayga mau nonton VCD apa main laptop? kalo mau main laptop, VCD mama matiin, dia keukeuh gak mbolehin matiin VCD terus laptop aku ambil, dia nonton bentar, terus maksa ngambil laptop lagi. Aku tegesin, rayga kalo mau main Laptop, VCD mama matiin, kalo mau nonton VCD, laptop mama pinjem, akhirnya dia nonton VCD aku bisa ngetik deeh..Langsung aku cium. Berarti dia dah bisa mutusin, gak seenaknya sendiri. Aku nyontek Neli buat hal ini. Thanks yah Nel.

Today tetangga seberang meja gak masuk kerja jadi gak bisa ikut merasakan bitterballen a la mutia. Tadi sempet kasi te temen kantor, comment nya :
si X : ini apaan Mut, combro yah?
si Y : Rasanya kayak kroket yah Mut...!

Yahh...nasiib...biar deh, kan lebih baik mencoba dari pada tidak sama sekali tul gak?
Kalo ini gaya rayga pake baju Thomas karena mau ikutan Thomas fans club kayak Fyto, Farrel, Aldien, and Aidan. Bajunya juga kiriman dari Darell. Thanks lho:)

22 Comments:

At 1:39 PM , Blogger Ina said...

jangan putus asa ya...biarpun disangka perkedel sama combro...tetep kudu bikin lagi...terus, yang tadi dikau tawarin buat daku mana bu..?

 
At 1:51 PM , Anonymous Luky said...

Mut..kalo dikirim ke Bogor kita gak nolak kok..he.he.he.. Betul kata teh inia..hayuk bikin teruss

 
At 2:01 PM , Blogger salma said...

Ayo Rayga main laptop sama nonton vcd hehehe... kan kerja sama liat pelem mah... ya kan nak?

 
At 2:02 PM , Blogger Anisa said...

mau jadi testernya donk...? hihihihi...perkedel...? perkedel rasa bitterballen..
Rayga pinter ya..dipotong gak nangis... Safa minggu lalu juga baru potong rambut nih..

 
At 2:10 PM , Blogger deph said...

Egaaa, kacamatanya lucu banget.. pinjem donk, biar t'deph ketuler lucu jg.. *tergantung yg make ya*

duh rajin banget deh.. jd pengen nyobain combronya.. dl pas gw bikin bitterballen laki gw ga doyan, eneg katanya.. kekekek, cuekin aja jeng.. yg ptg kan berani nyoba.. makin sering di coba pasti makin expert kok.. apalagi klo dikirimin ke balikpapan.. hehehhe

 
At 2:13 PM , Blogger neli said...

yap Mut.. meski anak masih kecil tapi hal-hal tertentu harus diajarin disiplin.. Pilihan juga jadi disiplin buat diri sendiri.. Alhamdulillah kalo bermanfaat.. Rayga dah pinter deh, tar kalo ketemuan ma Ais di kiss yaaaa... Mmmuaaachhh..*mumpung masih piyik*

 
At 2:40 PM , Blogger bundazka said...

hihiii aih si papa jujur amat siihh...hmm,mgkn pengaruh blm cikat gigi kali rasanya jadi kek perkedel..hihi..mdhn si papa rayga ga ikutan baca komen gw:)

ega, kmu tmbh ganteng dehh dgn rambut plontos..sippp!

 
At 3:36 PM , Blogger Tety said...

Ega anteng ya kalo dicukur, ga' nangis, & betah lagi, kalo vasya mah pertama-tama diliatin terus tuh tukang cukurnya, gimana mo' dicukur coba hi..hi.., btw lagi semangat masak nih, ega makin mbul aja, enak dimasakin mama ya ga

 
At 3:53 PM , Blogger Nia said...

Mut, bitterballen masih byk kan? Kok daku gak dikrmin siy?? Ayo yg rajin nguplek di dapur biar makin jago masaknya. Klo dah jago ajarin daku ya :)

Ega, samaan niy dgn Rayna. Sama-sama potong rambut.

 
At 4:25 PM , Blogger NdaH said...

iya di poto kayak kroket huehueuh
mana nyobain dwooong nyam nyam

 
At 7:38 PM , Anonymous nila_aura said...

Heheh komen rasanya kok macem2 ya? Jadi penasaran pengen ikut nyobain rasanya kek apa...

 
At 9:59 PM , Blogger Sili Frebrian said...

ni rambut aidan jg mo dipotong gak jadi2..abis harus perjuangan. kalo panas2 gini, sering bau kecut jadi ngga asik lagi buat dicium2. mendingan dibotak aja lah.

 
At 10:32 PM , Blogger si kiky said...

hahahha, gue juga baru posting masakan hasil jari-yang-mendadak-jempol-semua di blog...resepnya donk...

 
At 8:23 AM , Blogger Bunda Faikar said...

eh kacamatanya boleh pinjem gak ya ....
wahh sama deh faikar kemarin baru aja makan bitterbalen
duuhh yang laptopnya baru.....

 
At 9:05 AM , Blogger Nunik said...

Dweh... kamatanya kagak nahan... twink.. twink.. ada adek Nay neh.. kali naksir geto.. betul banget Muti.. kita bikin Thomas fans club :D

 
At 9:40 AM , Anonymous Dhona said...

Jangan putus asa Mut. Masakan nggak enak atau bantet bagi pemula mah biasa. Lama-lama nanti pasti enak. Coba terus ya. Semangat masak memasak. Ntar kalo udah ahli, papa Rayga pasti ketagihan deh. Trus jangan lupa kirim-kirim ke Fia ya.

Kacamatanya Rayga itu lho. Nggak tahan..

 
At 1:50 PM , Blogger Calysta Dhinda Oktarasya said...

Mut, coba dunk dikirimin jg ke gw..mau rasa combro or perkedel jg gpp..yg pentingkan usahanya..:)

Ega msk fans club-nya Thomas ya.. keren d apalagi abis potong rambut gt..

 
At 3:05 PM , Blogger Mama Rashel said...

hahaha bagos2 emak2 mang harus rajin masak biar anak ga jajan mulu...ogut jg lg coba2 resep niy tp kue2 belum soale ga punya oven :D

 
At 3:09 PM , Blogger Tiwi said...

Mana donk bitterballen nya....mau jg ngicipin Mut...
bagus potong rambut, biar adem yach Ga!

 
At 8:48 PM , Blogger .:diah:. said...

wuiihh jadi pengen nyoba juga masakannya mama na Rayga :)

btw mana nih penampakan mama Rayga abis potong rambut *pengen liat dunkz* Rayga abis potong rambut makin cakep lho ;)

 
At 11:41 AM , Anonymous Anonymous said...

huhuhu..cuma bisa liat gambarnya doank sambil ngebayangin makan bitter ballen yg divalley...nikmad banged! Ega tambah ganteng ajaaaa... suka nonton Tukul yak koq jadi hobi maen lap top?

-evan-

 
At 8:47 PM , Blogger Amalia said...

Aku bersedia koq jadi tester buat mutia...:-) Jadi kirim k bdg yaa...klo nanti bikin bakso isi keju...SYUMPEE...blom pernah coba...jadi penasaran....yummy

 

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

Links to this post:

Create a Link

<< Home