23 April, 2007

Di rumah saja



Berhubung wiken ini tanggung bulan alias tanggal tua, jadi hari saptu mama & rayga ke rumah Kakek aja yang murmer :) Cuman modal ongkos angkot doangk:p
Scara rayga dah lebih dari 2 minggu gak ke rumah kakek, dia langsung heboh begitu liat kolam ikan. Langsung aja tangannya di celup celup ke kolam and ketawa-ketawa liat ikan-ikan yang pada lahap dikasih makan. Padahal tuw kolam agak2 kotor, yaah mau diapain lagi, dilarang kan susye..yo wis, abis main di kolam, buru-buru tangan rayga dicuci mama bersih-bersih. Kebeneran the twins (Ari & Ira) lagi pada batuk pula, udah khawatir aja takutnya rayga ketularan soale dia kan baru selese batuk juga. Ya sudah, di rumah kakek juga mama ngawasin rayga terus. Biasanya kalo di rumah kakek, mama bisa leyeh leyeh & istirahat soale rayga kan banyak temennya, sekarang ngawasin rayga terus supaya gak terlalu motah. Untungnya siang rayga bisa tidur di rumah kakek, tumben. Sorenya si papa jemput. Dia abis makan-makan ama temen-temen kantornya di Walahar.
Malem minggu hujan jadi gak kemana-mana, rayga di rumah aja main ditemenin mama & papa. Papanya rayga sibuk bongkar-bongkar komputer rayga seperti biasa ikut-ikutan gitu.

Sementara kompi papanya rayga lagi jebol gitu, dia jadi main game pake laptop. Nyebelin..ternyata tujuan utama dia otak atik laptop itu adalah mau install game...perasaan dari mule tu laptop resmi jadi HM (Hak Milik) gw hampir gak pernah gw nyentuh samsek. Paling rayga main paint brush. Selebihnya bapake anteng main game. Pantes bela balain beli memori baru buat laptop taunya gitu ada udang di balik rempeyek :D

Hari minggu juga gak kemana-mana, mama suapin rayga pagi, beres nyuapin rayga mama jemur cucian and rayga main ama papa keliling-keliling. Seharian bener-bener gak kemana-mana. Hujan juga pas siangnya. Bener-bener full day waktunya rayga & mama. Wiken ini jadi kerasa panjaang banget. Mungkin karena cuman berdua aja. Si papa tiduuur mulu. Tidur di kamar ber-3 ama mama & rayga, terus pindah ke sofa, pas mama & rayga bangun dia lanjut pindah lagi ke kamar...raos pisan. Rayga sekarang apa-apa maunya sama mama terus. Lumayan capek juga. Mama cuci piring aja rayga nempelin mulu. Mama ambil air wudhu dia ikutan...nempeel mulu.
Sekarang rayga suka pengen ngelakuin apa-apa sendiri, contohnya pake celana, pake kaos kaki. Baru nyoba bentar terus dia gak bisa, dia manggil "mama" *nada melas* maksudnya minta dipakein. Kalo kelepasan ngompol pasti dia ngomong **yaaah yaaah** maksudnya mungkin nyesel gak keburu ke kamar mandi. Abis celananya dia keompolan dia taruh sendiri ke ember pakean kotor. Tiap pagi papanya mau berangkat kerja, rayga ambil sepatu papanya di rak sepatu, taruh di depan pintu rumah. Gara-garanya papanya pernah nyuruh ambilin sepatu sekali besok2 nya rayga inisiatif tiap aku & papanya mau brangkat kerja dia ambil sepatu papanya di rak, and taruh di depan pintu. Sebel aku sama papanya, kesian kan berat, sepatunya laki-laki tea kan segede gajah. Rayga sekarang maniak Barney. Teletubbies & thomas agak menurun masih tayang cuman agak jarang. Trio Kwek kwek juga dah lengser. Poko'e gentian kalo gak Barney pasti Brainy baby yang seri animals. Kalo dia nonton harus ditemenin. Mata mama harus ikutan liat TV juga. Kalo mata mama gak liat TV dia bakal narik-narik supaya kita juga ikutan nonton. Paling lancar kalo disuruh niruin suara sapi : "mooh.....mooh"
Sekarang lumayan kalo mama berangkat kerja gak nangis lagi. Paling abis diajak putar puter sama papanya sebelum qta brangakt kerja dia anteng turun dari motor and ngangsurin tangan buat cium tangan. Oalah...nduk..pinter nya kamu...bikin mama terharu. Sabar yah rayga...mudah-mudahan kalo waktunya rayga udah mule sekolah nanti, mama dah bisa berkarier di rumah..amien...Biar kayak Jengk Nunik jadi FTM. Nik thanks berat yah kirimannya. Sering-sering gituw..*pletak*

Labels:

25 Comments:

At 3:55 PM , Blogger neli said...

Rayga dah gondrong Mut rambutnya hehehhe... keren bener sih dia pk kacamata gituw, kapan nih ngapelin Ais??

 
At 4:19 PM , Anonymous Dhona said...

Rayga pake kacamata? Lucu banget Mut. Keren.

Rayga pintar ya kalo papa mama berangkat kerja nggak rewel. Fia kalo liat aku berangkat kerja udah histeris duluan. Akhirnya berangkat ngumpet deh. Kapan ya jadi FTM?

 
At 4:43 PM , Blogger farrel's mom said...

Aiiiih Rayga tambah pintel aja deh... gk nangis lagi klo mama kerja, Piyey mah klo liat Mamanya brangkat suka sok2 ngejar gitu sambil nyengir... =)... Laptopnya jual aja Mut..mayan buat jajan bakso selama setaon.weekekk, jgn lupa traktir daku wokeh!!!

 
At 5:45 PM , Blogger Keira Adzra Athayya said...

aihhh ada siganteng berkacamata niy... godain kei dunk *kedip2 centil*
dasar lelaki... adaaa ajah udang dibalik bakwannya...weks...

 
At 11:51 PM , Blogger NiLA Obsidian said...

cium raygaaaaa.........tos hideng pisan nya Mut.....

lucu amat sih ngambilin sepatu mama & papa......

"Pantes bela balain beli memori baru buat laptop taunya gitu ada udang di balik rempeyek :D"

(hehehehe....eta mah biasa bukan? kalakuan lalaki....tambahan mun diimah gawena molor wae....hehehehehe)
TOS dulu Mut........

 
At 6:16 AM , Blogger Ryu`s Mom said...

Iya ya ada model baru nih kayaknya...Mut..ikutin model anak donk...

 
At 8:22 AM , Blogger Nita Fernando said...

Hihihi, ada udang di balik rempeyek, enak dunks? Klo Fyto mah, liat Ayah nya bobo mo digangguin terusss, disuruh ikutan main, hehehe ... makanya klo hari libur gw ma Ayah bisa ikutan bobo ya klo Fyto juga lg bobo. Klo kita bobo Fyto gag bobo ... alamat direcokin mulu :D

 
At 8:56 AM , Blogger Yosie said...

Wah lu bia aja mut, niat nagajak ega main ke rumah kakeknya pdhl maknya mo leha2 dasar...

Mut, klolu jadi FTM tar si bos jepun kehilangan loh hehe..

 
At 9:08 AM , Blogger M. Raul Yasin Widjayabrata said...

o la la...anak mut mut udah gede...
pake kacamatanya gak ku ku ku

 
At 10:43 AM , Blogger deph said...

eleh eleh, itu lucu pisan pake kacamata..

sami jeng, gw jg wiken dirumah ajah.. lieur euy, balikpapan ujan mulu.. dirumah kagak ada yg bisa dimasak.. yaa akhirnya ngurusin setrika ajah.. naseeebb.. *lho kok jd curhat* kekekek

untung laptop gw dah gw kirim ke bandung.. klo engga bs2 laki gw ngikutin jejak papanya ega.. hehehehe

 
At 10:44 AM , Blogger Tety said...

Iya deh semoga nanti rayga udah skul mama bisa punya waktu banyak buat rayga, ck..ck.. tambah pinter ya sekarang, udah ga' nangis lagi kalo ditinggal mama kerja, tapi sama ke' vasya seblm aybun berangkat kerja, minta muter dulu pake motor, setelah muter, ee minta jalan-jalan keluar sama kake'nya, ampyuun deh

 
At 1:01 PM , Blogger Nunik said...

Aih ganteng banget banget pake kacamata ntu.. wakakak.. Gw jadi geumezzz

 
At 1:07 PM , Blogger Nia said...

Ega, makin pinter niy udah bisa melakukan apa-apa sendiri :) Sip.. makin besar makin tambah pinter ya sayang, muach.

 
At 1:22 PM , Anonymous Nuke said...

Ganteng nya anak Mama pake kacamata gitu.......ayo bantuin papah ya main game******kaburrrrr****

 
At 1:43 PM , Blogger Calysta Dhinda Oktarasya said...

Ega... ganteng skalee pake kecemete.. cool..

Mut, keiknya lo kudu minta laptop lagi tuh ama bos lo..

 
At 12:14 AM , Blogger Sili Frebrian said...

met ultah buat om...semoga panjang umur, sehat dilimpahkan rizki amin.
dari aiz-adel-aidan

 
At 9:55 AM , Anonymous Hydrocodone said...

TSdF1C The best blog you have!

 
At 5:50 PM , Anonymous viagra said...

Magnific!

 
At 10:28 PM , Anonymous propecia xenical said...

Nice Article.

 
At 11:30 PM , Anonymous bar 2mg xanax said...

Nice Article.

 
At 12:29 AM , Anonymous does methadone effect tramad said...

Please write anything else!

 
At 1:16 AM , Anonymous cheap phentermine discount phentermine buy phenter said...

Please write anything else!

 
At 1:53 PM , Anonymous JohnBraun said...

gdB3b3 write more, thanks.

 
At 10:38 AM , Anonymous concert stage sex said...

Wonderful blog.

 
At 11:12 AM , Anonymous dude hk sex said...

Wonderful blog.

 

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

Links to this post:

Create a Link

<< Home