05 March, 2007

metik rambutan & liat sawah

Susahnya ada bos baru..nangkring mulu disamping eikeh jadi gak bisa bw-bw and posting neeh..mau resize foto aja susya..nih dia masih aja nangkring disamping gw..cuex aja lah ngumpet2 update blog. Malah sempet ngomong ama Elvan, kalo gini terus bisa-bisa blog terbengkalai deh..
Di bawah ini postingan hasil gw ngumpet-ngumpet dari lirikan mata si bos. Kecian..deh gw..maklum lah gw kan kuli..dijajah pulak...:(

Saptu pagi mama dah blanja buat persiapan bikin sop ama perkedel. Kebeneran ada daging giling di kulkas jadi kepikiran bikin perkedel. Pikirnya, papa rayga kan tiap saptu masuk kerja 1/2 hari jadi kalo dia pulang nanti, makanan dah siap semua, soale mama & rayga mau main ke Kakek. Masak dah beres, jadi kami siap brangkat aja. Si teteh nyusul aja soale dia mau ke rumah bapaknya dulu katanya. Ya sud....mama berdua rayga aja ke rumah kakek. Rayga nih lagi muncul ogoannya jadi dia pengen digendong mulu. Liat penampakan rayga lagi minta digendong, maksa pulak..

Di rumah kakek, kebeneran pohon rambutan kecil di halaman rumah lagi berbuah jadi mama & rayga metikin rambutan dulu. liat tuw ada 2 orang tembem lagi mejeng deket pohon rambutan.
Enaknya makan rambutan dari pohon sendiri. Soalnya nunggu berbuahnya lama sih.
Rayga seneng banget di kakek, langsung menuju kamar om nya mau ambil gitar beneran, nih pose dia lagi menguasai gitar beneran, karena gitarnya berat jadi kebentur2 lantai.
Mudah-mudahan aja gores2nya gara2 kebentur lantai gak ketauan si om :P
Rayga yang udah lebih dari 2 minggu gak ke rumah kakek seneng banget ketemu kakek lagi. Maklum kmaren itu sebelum ada teteh kan sempet di titip tiap hari di kakek jadi dia dah kerasan disana. Pengennya di gendong kakek terus, ceria banget lari sana sini, mungkin dia suntuk kali di rumah makanya suka rungsing, maklum rumah sempit..hihi..dibanding rumah kakek maksudnya. Slain itu di rumah kakek banyak adik-adik aku jadi dia banyak temen main dari pada di rumah cuman ama teteh doangk.

Sorenya mama, rayga & teteh pulang ke rumah lagi soale si papa gak mau jemput dengan alasan capek, dsb...biar lah dia menikmati kebebasan tanpa kita karena sehari-hari direcokin kita mulu...hahaha..Malemnya mama & papa makan sate solo..enak deh. Di bawa pulang aja soale rayga dah ketiduran di jalan. Sorry gak ada penampakan satenya abis sibuk makan gak inget foto.


Minggu pagi niatnya mau makan somay di GOR karawang, karena pada males kluar jadi abis mandi rayga diajak jalan-jalan pake speda, lumayan agak jauh juga ke daerah-daerah deket sawah gitu. Udah tau kan kalo karawang itu kota Padi, jadi dimana-mana banyak sawah.
Rayga serius liatin orang lagi bajak sawah.
Kebeneran di area persawahan itu ada jalan layang yang belum selesai dibangun jadi area nya luaaaas banget dia happy lari-lari kesana kemari. Enak juga yah pagi-pagi liat sawah & pepohonan ijo ijo gitu.
Oh ya ada sebagian daerah yang udah selesai panen ada juga yang baru panen. Kalo inget karawang itu kota padi kenapa yah gw kok kalo beli beras di deket rumah tetep aja mahal apa lagi kalo ke supermarket di karawang. Untungnya ada bu haji deket rumah yang baik kalo dah selesai panen suka ngasih beras baru abis digiling hasil dari sawah blio. Enak deh..pulen, beras baru, slain itu lebih enak lagi karena gratis...xixixi...**ngirit mode on** Skitar jam 9-an kami keliling-keliling ke daerah karawang yang lebih desa lagi...(rumah gw dah di desa, ini lebih desa lagi)..wah..ramee...banyak yang baru panen. Kami menepi bentar liat orang yang lagi pada panen padi...jadi inget jaman gw dulu waktu kuliah KKN di daerah Grobogan, Jateng.
Minggu siang mama bikin orek tempe teri. Dari dulu pengen bikin gak kesampean juga..maklum gak bisa masak jadi pas nemu bumbunya langsung bikin. Gilee...masakan segini gampang aja baru gw praktekin skr..payah bener. Setelah jadi, kurang berhasil gak tau napa, tempenya gak nempel satu sama lain. Apa harus pake gula karamel yah?
oh iya, minggu siang juga Bu De, Pak De & mas Abdurrahman main bentar di rumah rayga sebelum mereka pada arisan perkumpulan orang Yogya.

Labels:

22 Comments:

At 6:04 PM , Blogger Nia said...

Ega, bagi rambutannya donks. Msh ada gak yach? ;) Duh, daku dah lama gak liat sawah scr langsung Mut, jd kangen mudik ke Jawa.

 
At 8:11 AM , Blogger Mama Firza said...

rambutan..rambutan... coba yach rambutannya dilempar ke cerbon, pengen ngerasain rambutan hasil panennya kakek rayga..
Salam buat bos jepun baru loe yach Mut.. *peace*

 
At 8:26 AM , Blogger Nita Fernando said...

Bos nya Jepun ya Mut? hehehe, serasa balik ke jaman penjajahan banged .... gimana klo update nya pas jam makan siang mut, pas blio lg lunch :P

Itu sawah ijo banged ... asyik ya Rayga msh bisa jalan2 di kawasan yg asri begitu ...

Eh Mut, bilangin ma bu Haji, gw juga mau donk dikasih beras gretongan :P

 
At 8:31 AM , Blogger Yosie said...

Duh cian bgt yg ditongkrongin mulu ma si bos, eh mut si bos ajakin ngeblog aja siapa tau jd kecanduan kek dikau. Enak ya masih bisa liat sawah coba di jkt wah dah dibikin mall kali tuh sawah..

 
At 11:17 AM , Anonymous Ninie said...

Ega tiap wiken ke rumah kakek terus yak untung deketan klo Arya ma jauh 1 jaam (dijkt) jadi k sananya tiap 2 minggu , mau dunk rambutannya lempar ke daku yak Mut

 
At 11:40 AM , Blogger neli said...

asik bgd deh pemandangan n rambutannya, seger euy kek pipinya hahaha.. becanda ya Mut! pissssss..

 
At 12:58 PM , Blogger Calysta Dhinda Oktarasya said...

Mut, hebad lo dijagain bos msh bisa nyuri2x updet...

Rambutannya enak tuh... masih ada gak?? kirim2x dunk... enak ya suasananya..:)

 
At 1:05 PM , Blogger farrel's mom said...

hihiii...cian d lo yg ditongkrongin bos mulu tiap saat, tapi hebad oy sempet ngetik sebanyak ini...typist gitullloh. Mut koq rambutannya gk nyampe sini siy?!

 
At 3:26 PM , Blogger M. Raul Yasin Widjayabrata said...

coba panennya tiap bulan ya jeng....

 
At 5:38 PM , Anonymous Raina's mom said...

jarang bangedd bisa liat sawah lagi, paling dari tipi doang itu juga sawah yg gagal panen hiks...
'Aa Rayga dapet salam dari Raina *wink*

 
At 10:55 AM , Blogger Mama Bilbil said...

RAyga..mau dung rambutan-nya dah lama nih tante gak makan rambutan hehehe, Muty maab yee baru sempet BW lagi nih, andai punya kebun rambutan *lagi ngayal*

 
At 11:56 AM , Anonymous nila_aura said...

Iya ya..hebat2 walopun udah ditongkrongin si bos, eh bisa aja nulis ampe byk kek gitu..hehheh..
Duh ngeliat sawah, jadi pengen pulang kampung...

 
At 12:48 PM , Blogger Anisa said...

waduh2..bikin pingin saja itu rambutannya..mau donk..?disini gak ada rambutan Rayga..
Mbak Muti..kalo mau komen tulis saja..langsung kirim..entar masuk dulu ke owner..jadi aku yang kasih publish...hehehe...biar kebaca semua maksudnya..makasih ya...slam buat Rayga.muah2..

 
At 12:55 PM , Blogger Vina said...

Walaaah asiknya euy yg metik rambutan.. Ekspor kemari atuh Mut :D

 
At 2:38 PM , Anonymous Anonymous said...

kapan2x kita kopdar di Kbun Raya Bogor yuks...:P

-kevin-
keziaku.blogspot.com

 
At 3:39 PM , Blogger .:diah:. said...

Rayga, metik rambutan asyikkk bener yaa... kpan2 kk diah dikirimin rambutan jg yaa say ;) *mupengnya nongol,hehehhehh*

duuhhh yg satu ini lagi, asyik jg.. liat2 sawahh... sambil liatin orang membajak en panen jg... cihuyyy.... jadi pengn liat jg ^____^

 
At 4:11 PM , Blogger Nunik said...

Rambutan hehehe.. sama neh daku juga abis panen :D... Ray gimana hasil panen padinya .. ikut turun ke sawah gak?? Yukk main lumpu yukk .. wuahh jadi kangen ama suasana ndesa :D

 
At 6:32 PM , Blogger keluarga traa said...

wah... enak bianget nih.. ada rambutan metik dhewe, dapat beras baru digiling.. bener2 back to nature niih..

naksir kali boss baru. kok deket2 ente mulu.. hihihi...

 
At 6:35 PM , Blogger Tiwi said...

uenaknya yang abis panen rambutan...tempatnya enak juga tuh buat nyepi.

Eh, Rayga ngapain tuh *yang lagi mringis* hihihi....

 
At 2:00 AM , Blogger NiLA Obsidian said...

jeng Mut.....yang kayak gini neh.....liburan yg asyik...bikin anak2 sehat...*kembali ke alam* halah....
btw kirim2 dunk rambutannya.....hehe

 
At 9:28 PM , Blogger veraproject said...

Lam kenal yah, seumuran nih ma anakku. Bagi donks rambutannya. Punya Azka pohonnya baru berbuah 3 taun lagi hohoho...

 
At 1:31 AM , Blogger Sili Frebrian said...

mauuuuu rambutannyaaaaaa....

 

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

Links to this post:

Create a Link

<< Home