29 January, 2007

Upik Abu Tetap Masak


Betul banget tebakan temen-temen blog. Minggu ini emang masih sama ama hari-hari kemaren. Mama masih jadi upik abu scara belum nemu pembantu buat di rumah. Sow sampe skr rayga masih di rumah kakek anter jemput tiap mama & papa mau brangkat & pulang kerja.

Hari saptu mama bangun kesiangan. Kayaknya siy kecapean abis tiap hari bangun jam 4 langsung nguprek sebelum brangkat kerja. Langsung aja muter cucian and beres-beres rumah. Si Papa brangkat kerja and mama jagain rayga yang skr manja nya poooll..kalo mama di rumah udah deh gak bisa ngapa-ngapain..rayga nemplok mulu keik prangko. Cucian dah dijemurin and rayga udah kelar mandi and rapi beres semua rayga main ama mbak tetangga hihi..iya dititip dulu ama tetangga yang akrab ama rayga soale mama mo mandi. kecian yak..nasip gak ada temen di rumah gini nih. Di suruh nonton Barney or tubbies dia pengen ditemenin mulu ya sud terpaksa dititip ke tetengga sebelah yang lengket juga ama Rayga. Kelar mama mandi, umpel-umpelan ama rayga bentar terus dia minta mimik cucu langsung bobok..lumayan. Pas Rayga bobo waktu nya untuk mama nonton TV. Biasa..oprah & bibir plus..abis ntu mama ikutan bobo dongk..kan capek abis banting tulang..
Siang nya abis rayga bangun tidur kita keluar cari temen nasi soale mama capek mau masak dah gak sanggup dey. Mana niy vertigo mule bandel muncul lagi ..emang tuw vertigo tau aja kalo lagi akhir bulan belum gajian suka muncul mulu..heran...haha...
Bapake Rayga kalo saptu kan cuman 1/2 hari kerja sow giliran dosq yang jagain rayga, mama mo rehat sejenak aka tidur....Pas bangun tidur jam 1/2 5 liat rayga masih berantakan, belum makan, belum mandi....si papa mah nunggu mama bangun cenah..nyebelin. Sow mama buru-buru sholat Ashar & nyuapin Rayga. Papanya main game computer dengan sukses...wenakke jadi juragan...
Hari minggu mama keiknya tambah parah nih vertigonya, lha wong nonton Titanic di Bioskop TransTV sampe malem banget. Heran nih film, dah gak keitung mama dah brapa kali nonton tapi koq gak bosen-bosen yak...entahlah. Walo mama vertigo tetep dongk masak kan ada si papa hari ini. Gosokan baju & kerjaan rumah tangga nyuruh si Bibik yang dulu suka bantu2 di rumah waktu mama hamil rayga sebelum punya pembantu tetap. Rayga diajak jalan-jalan ama Papanya..syukurlah rumah jadi agak tentram dikit.....hihi..abis kalo ada 2 orang itu bener2 dah..gak bisa ngapa2 in...mau masak malah acakadul aja jadinya. Pernah belanjaan mama belum sempet di rapiin, masih di taruh di bawah tauk-tauk telor dah pecah diinjek rayga. Kalo mama ngulek bumbu or sambel jg suka pengen ikutan megang cobek tuw..emang umur segitu mah pas meujeuhna pisan...apa yak bahasa indo nya.Menu minggu ini yang STD aja, sop, mendoan ama martabak. Yup...betul martabak telor yang pake kulit lumpia ituw lho..biasanya masak nya cuman telor dikocok aja pake bumbu and pake bawang daun, ini siy mama ngabisin sisa tepung buat mendoan aja sow tinggal kasih telor ya alakadarnya, abis kepala nyut-nyutan banget jadi gak ada ide untuk masak masakan lain yang lebih bermartabat...(pls deh bahasanya gitu loohhh)
Alhamdulillah, sore rayga makan buanyak banget ama sop bikinan mama....yipppiiiii.....seneng deh kalo rayga lahap makan-makanan mama soale kan mama gak gape masak jadi kalo masakan mama ada yang makan dengan lahap seneng banget walo rasa masakannya siy.. ....entahlah lieur saya mendeskripsikannya...yang jelas mama sendiri gak terlalu suka makan masakan bikinan sendiri...
Sorry yee..gak ada foto-foto. Untuk sementara liat postingan Deph aja tuw banyak foto masakannya..hihi..
O ya..doain yee biar Akyu cepet dapet pembantu lagi....

10 Comments:

At 3:58 PM , Blogger Mama Firza said...

emang uenak klo jadi laki-laki yach, kadang suka nyebelin deh klo gag mau ikutan bantu ngurus anak..
Daku turut mendoaken deh moga cepet dapet assisten baru biar upik abu segera berubah menakdi cinderlela...

 
At 10:38 PM , Blogger Nia said...

Mut, gmn vertigonya? Mudah2an dah baikan ya. Didoain cepet dpt asisten biar dirimu menjelma jd Cinderella dan bs kencan ama Pangeran ;)

 
At 9:55 AM , Anonymous ina said...

wah untung rayga pinter ga rewel mau makan masakannya bunda. Ayo, rayga ikut b-doa biar mama dpt asisten baru :D

 
At 1:02 PM , Blogger Vina said...

Sing enggal kenging asisten deui nya Mut..Aku jg udh males nih nyanghareupan keadaan ky gini. Semalem my asisten teh ke pasar malem, emang sih lokasinya depan aptmen, mentang2 deket eeeh dia br plg jam 10 mlm!!Pdhl dimari mah jam 10 teh udh sepi Mut, teu jiga di Bdg/Jkt nu on terus 24jam. *sigh* Sing urang seueur istighfar nya Neng..

 
At 1:38 PM , Blogger neli said...

Mut, emang dikau punya tulang buat dibanting? perasaan daging semua...*kaburrrrrrrrr*

Mut, mudah2an cepet dapet pembantu yg baik ya, amin..

 
At 4:02 PM , Blogger farrel's mom said...

saludlah sama dikaw...walopun riweuh tapi ada kemauan *dan kemampuan* masak...drpd kedapur cuma pengen bersih2 doank, gak mau ngotorin dapur... *weqs...* alias males oprek2 didapur maunya ngagoler, baca koran *lowongannya doank*, nonton gosip, joget2 sm farrel... kitu jeung kitu weh tiap minggu teh.

 
At 11:06 AM , Anonymous Anonymous said...

waduh mut ternyata dirimu pun sednag heboh juga. Siiippplah... semua kepegang yaks, ngga salah ega milih mam...wakakakak...

cepetlah datang wahai asisten ibu mutia....:)

-emaknya kei-

 
At 2:18 PM , Blogger Calysta Dhinda Oktarasya said...

Asisten...asisten... dimanakah dirimu gerangan.. Cepatlah datang.. rubahlah mutia menjadi cinderala..hehehehe

 
At 5:40 PM , Blogger novira said...

Susahnya cari asisten skrg yah Mut? mending dirimu jadi upik abu cuma pas asisten gak ada, kalo eikeh mah dari Bila umur 1,5 thn..ampe skrg mo 4 thn. gak thu deh ampe kpn Hahahaha, tapi Alhamdulillah enjoy

 
At 1:05 PM , Anonymous Haning said...

Senasib neh sama gue mbak. Gue juga lagi gak ada pembokat, syukur Alhamdulillah, ada Ibu mertua yang bisa dititipin si anak.. hks.. kalo rumah siy tetep brantakan. Gak ada misua pula, jadi berjuang sendirian dah beberes rumah :(

 

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

Links to this post:

Create a Link

<< Home