02 July, 2008

terharu


udah lama banget gak nulis blog, karena kesibukan kantor ku yang bikin kepala mau pecah.
rasanya dah pengen resign aja. Tadi dah minta contoh surah lamaran kerja & CV ke salah satu temen yang dah gak tahan juga pengen resign. Load kerjaan tambah hari tambah banyak, pressure juga semakin gede. Bener2 mematikan karakter and identitas, kayaknya klo dah dikantor butek banget kepala. Boro2 mau posting atau apa malah cerita syukuran ultah rayga juga sampe skr blm sempet ku rangkum. Makanya kadang suka iri ma temen2 lain yang kerjaan kantor nya nyante, jam kerja bisa mampir2 ke TIKI, ke supermarket, jam istirahat bisa bablas soale mu ke salon, pulang nya bisa ngeGym..wah asik bener..sorry yah klo ada yang ngerasa pls jangan tersinggung ini mah murni perasaan aku aja seandainya aku bisa kerja di perusahaan seperti itu..wah..bahagia banget;)
Once aku bilang ke suami "mas, berat banget ya jadi ibu, aku harus ngerjain kerjaan kantor, blm lagi di rumah harus browsing2 klo rayga udah tidur karena maintain dagangan, di rumah anak and suami harus diurus, harus susun menu buat rayga, nyiapin baju yang harus dipake hari ini. Coz kadang pilihan baju dari mbak nya itu kurang sreg. Blm lagi klo dah mau tidur rayga sedikit aja bau kringet pasti ku salinin bajunya. Kepikiran pengen punya asisten 2 orang, 1 khusus rayga, 1 nya lagi untuk kerjaan rumah tangga cuman apa daya rumah yang mungil banget keiknya kurang mendukung belum lagi extra pengeluaran.
Pernah satu saat aku "ditagih" oleh suami untuk melaksanakan kewajiban sbg istri..hehe..hayoh jangan ngeres lho..aku bilang "ya Alloh mas, ambil golok aja deh sana ke belakang gorok aja leherku seharian capeknya dikantor kayak gini, malem harus urus anak belum lagi harus ngurusin kamu..ya alloh berat banget jadi ibu" Parah banget kan..hehhe.....jangan mikir macem2 dulu ya..klo aku sih kalo ngomong suka asal ceplus jadi mungkin klo orang yang baru denger aku ngomong keik gitu bisa2 pingsan karena bahasa ku kasar banget, untungnya aku and suami dah kenal and pacaran lama banget jadi tau mana bahasa dari hati and mana bahasa asal njeplak :)
oya alasan aku nulis hari ini coz ada temen lama aku & suami namanya mas tomo yang kirim e-mail di bawah ini...so sweet..

****
hi mutia,
gmn kabar? sapto? rayga? sehat2 kan.
aku barusan baca2 blog kamu mut, mulai dari yang pertama banget. november
2005 kan ya?
very good diary and thanks for sharing your family life story with us.
jangan bosen ya mut nulisnya, i really appreciate it.
basi yah baru ngasi comment sekarang hihihi.... better late than ugly :)
best regards,
tomo, mama fiza n fiza...

****
aiih so sweet banget e-mailnya.apa lagi dah lama gak contact ma mas tomo, tau2 dia baca blog ku and kirim e-mail untuk ngasih comment.

temen lama ku & mas sapto ini namanya mas tomo, sempet ketemuan ma kita dulu waktu kita mudik ke purbalingga..mas tomo & keluarga ini main ke rumah mbah kakung nya rayga di purbalingga. Hehe..ada kejadian lucu banget. Dulu itu aku, rayga & mas sapto mau main ke tempatnya mas tomo di purbalingga, ceritanya membalas kunjungan mas tomo gitu..nah kebeneran  kakak2nya mas sapto yang mudik bawa mobil dah pada keluar semua.Kita kan mudik pake bis sow disono minjem mobil lah yaw. ya udin abis ketemuan ma Neli emak ais, pengenya aku kita main ke rumah mas tomo, terus baru ngeh klo mas tomo itu di purbalingga tinggal di rumah bapaknya yang jadi petinggi  dikota tersebut sow di rumah dinas gitu..
mutia : mas, ayo kita main aja yuk ketemuan mas tomo lagi, aku mu bicarain bisnis ma istrinya. *sehari sebelumnya waktu mreka mengunjungi kita, istrinya mas tomo mau bisnis ma aku*
suami : lah, tomo kan lagi di rumah dinas bapaknya di jalan anu..yah malu dong kita kesono
mutia : emang malu kenapa gitu mas
suami : ya elah elu mah masa ke rumah dinas bupati bawa motor bisa2 kita disangka mau minta sumbangan atuh..* aku and mas sapto kadang ber elu gw klo lagi ngobrol di belakang rayga*
mutia : wekekekek....
ada2 aja deh suami ku itu klo ngomong. suka asal jeplak.
Pernah jg aku kirim e-mail di siang hari pas kita sama2 kerja and aku bilang tentang ini itu..bla bla..."mas, besok aku mau ke salon, capek..bla bla...pengen pijat lulur..bla bla" and then dia jawab "kalo yang kayak gini siy via sms aja yah jangan lewat e-mail, malu gw kalo dibaca anak IT"
Ya ampyun..emang orang2 IT itu gak ada kerjaan apa baca'in email karyawan..kekekek..ada2 aja..

ya wis ah gitu dulu mu kerja lagi. Mu ucapin makasih buat semua temen yang udah kasih ucapan selamat ultah buat rayga mohon maaf kalo ada yang belum dikunjungi balik. Juga buat temen yang udah kasih kado..makasih yah..muacch...:) I love you all


17 Comments:

At 12:38 AM , Blogger Mama Firza said...

Yg sabar ya.. *nyambung ga sich?*

 
At 3:53 PM , Blogger Mom-Aryaka said...

sing sareh jeng ....semoga keiklasan kita jd ibu dpt pahala, amienn ...*sok ustadz*

 
At 3:07 PM , Blogger Dyah Astiek said...

ayo sini mut kerja dit4ku dijamin nyante...tp gini mut...bersyukur muti masih bisa sibuk kerjaan banyak...klo tiba2 muti ga ada kerjaan samsek yg ada stress bener loh mending sibuk drpd kerjanya dikit...

semua ada masanya kok muti...nikmati aja...

 
At 9:47 PM , Blogger Ira Melati said...

yang sabar bund..diniatin ibadah aja deh semuanya insya Allah bisa lebih enteng ngejalaninnya..

 
At 2:09 AM , Blogger ema said...

duh mut, kamu masih untung ada pembokat ato paling nggak bisa ada org utk jaga anak mu?coba kaya aku?anak sakit dah3minggu,rewel en suamipun hrs kerja,kasian jg dah cari uang tidur kurang en aku jg tepar nih.mana nggak ada pembokat.jadi kamu masih enak hik..hiks..

 
At 3:32 AM , Anonymous Anonymous said...

coba sekali2 kl mas sapto lagi kecapekan...gantian ditagih..nagihnya setengah maksa...pengen tau kayak apa reaksinya. apa dia bilang suruh ambil keris suruh tusuk dadanya...
haha..ada2 aja deh kamu mut!

 
At 9:13 AM , Blogger Ryuta Ando said...

Duh senang donk ada yang merhatiin..btw kita juga merhatiin dikau loh Mut, ini buktinya kita sering kesini..he3

Bapaknya Rayga lucu juga deh...ketawa nih bacanya.

 
At 10:23 PM , Anonymous Anonymous said...

balik lagi! :)

maaf ketinggalan ngucap:

Met ULTAH buat Rayga! jadi anak sholeh dan berbakti ya Nak! semoga bahagia dunia dan akhirat, amiin! :)

 
At 6:42 AM , Anonymous Anonymous said...

wihhh sama ya jeng, kadang2 gw gt tuh sama mas anton..wakakakak.. makanya klo dia pulang, gw seneng bukan main, bukan seneng gt2an, tp kesempatan gw buat tidur sepuas2nya dan tugas dia jagain asha..

ahh emang susah ya jadi working mom.. gw malah pernah berpikir buat resign, tp sepertinya blum bs terwujud.. i do love my job and still need it 2 back up my family..
jd ya dinikmatin ajah..

yg sabar dan kuat ya jeng..

 
At 10:39 AM , Blogger M. Raul Yasin Widjayabrata said...

itulah kelebihan kita sebagai pere mut....
disitu kita berjihad....mengumpulkan pahala buat bekel kesyurga....

*keur bener ieu teh mut*

 
At 12:18 PM , Blogger Eucalyptus said...

Emang gitu Mut, klo sebagai ibu kita juga kerja... pasti ada pertentangan bathin ya....
Moga2 keputusan yang terbaik deh buat kamu... All the best

 
At 4:28 PM , Blogger Vina said...

Kamu yg sabar yaa..Semua keputusan itu ada konsekuensinya, Insya Allah akan dikasih kemudahan & kecenderungan ke arah yg terbaik kalo kitanya istiqamah. Jgn patah semangat Say, selalu inget senjata kita: Dzikir, Fikir & Ikhtiar!! :)

 
At 11:15 PM , Blogger Vina Revi said...

Rumput tetangga selalu lebih hijau, Mut. Tar kalo suatu saat keinginanmu menjadi seorang Full Time Mom tercapai, pasti kangen pengen kerja kantoran lagi ... :)

btw, salam buat m'Tomo yang putra Bupati itu. hehe, idih siapa gue, ya?

 
At 3:35 PM , Blogger Keira Adzra Athayya said...

mut, lu keseringan nontong buser kali ye...syereeemmm maenannya gorok2an...weks

 
At 10:51 PM , Anonymous Anonymous said...

Met ultah buat raga...maaf ngasih ucapanya agaj telat..."better late than ugly"...:)

 
At 3:01 PM , Blogger Theresia Maria said...

kurang detil ceritanya; maksudnya Ayahnya Rayga pas lagi nagih apa koq sampe Mutia marah gede...*pura2 o'on*....

 
At 11:34 AM , Blogger BuNd4 N4jW4 said...

iya jadi ibu gak gampang yah say :) semangat karena mba mutia kuat :)

 

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home