08 May, 2008

Rayga's 1st day with Nanny

Deg-deg plas...itu yang aku rasain sekarang. Gak bisa konsentrasi sama sekali niy dikerjaan. Apa pasal? tadi pagi abis rayga mandi, dia request
rayga :"mama, rayga di rumah aja ama teteh"
mama : Gubrak, "yang bener, rayga bener mau dirumah aja ama teteh, gak mau ke rumah kakek?"
rayga : iya mama, rayga mau di rumah aja. main ama teteh..
mama : bener rayga, tapi nanti rayga pinter yah, jangan nakal, jangan rewel
rayga : iya mama bener

buru2 aku salin buat brangkat kerja ama bapake aja. Rayga dadah-dadah, ketawa sambil disuapin ama teteh *nanny* nya, gak nangis, gak pengen ikut...ceria aja..surprise....

Bener2 yah nanny baru mungkin punya magic baru 2 hari ngasuh rayga itu pun dirumah kakeknya, rayga langsung lengket gitu. Emang udah ampir 1 taun blakangan ini aku gak pake nanny untuk ngasuh rayga. Kerjaan rumah emang ada yang handle si bibik (yang barusan resign tea), rayga diasuh bareng2 ama ortu & adik2 aku. Pertimbangan gak pake nanny ini karena setelah nanny dia kluar 1.5 taun yang lalu (mimin) gara2 pilih kerja di arab, aku jg belum nemu nanny yang pas and sreg. Udah beberapa kali ganti nanny sejak Mimin cabut ke arab blm nemu juga yang cocok akhirnya diputuskan rayga diasuh aja ama ortu ku. Pagi dianter, sore dijemput. Setengah bulan yang lalu aku pesen ke orang untuk nyariin nanny baru yang bukan orang karawang, soale klo orang karawang2 juga sudah pasti type nya yang bentar2 pengen pulang. cyape deh. akhirnya malem slasa kmaren diantar ke rumah. namanya Tina. anaknya baik, asli Tasik, and seperti typikal orang2 daerah sana bahasa sunda nya halus and orangnya kalem. Kebetulan kan adikku juga pernah pesantren di tasik and aku jg pernah kesana jadi tau klo orang2 sana itu bahasanya halus.
Hari selasa aku bawa rayga & nanny baru *teh tina* ke rumah kakek and aku jelasin ini itu nya, dikantor aku telpon ibuku nanyain gimana Tina ama rayga, dah akrap belum, ibu ku bilang "baik mut anaknya, langsung lengket, disini juga mama papa jadi pada gak laku, kembar juga gak laku, dia langsung nempel terus ama tina"...hah..surprise..padahal kan baru 1 hari. Besoknya (rabu), aku bawa lagi rayga and tina ke papa, and aku bolak balik telpon ke rumah nanyain gimana kerjanya Tina, ibu ku bilang..pokoknya rayga lengket, kita pada dicuekin. hah...surpise, surprise. alhamdulilah.
Barusan ini, sblm aku brangkat kerja, kok malah ndadak rayga yang request mau ditinggal dirumah, gak mau ke rumah kakek, pengen dirumah aja ama teteh..waaa..piye iki, aku lum 100% percaya, masa baru 2 hari mau ditinggal gitu aja. tapi aku paksa2 ke rumah kakek, rayga nya gak mau..ya udah buru2 cabut ke pick up point bis jemputan ku and langsung telpon ibu ku, dia bilang " ya udah gpp,anaknya baik ini, tanggung jawab banget ke rayga, kemana2 rayga diikutin"
Lanjut aku telpon lagi ke Tina, katanya rayga udah makan skarang lagi main mobilan. ya sud lah klo gitu, aku brangkat dengan prasaan masih was2. Sampe kantor aku telpon lagi Tina "rayga main, ngobrol, mewarnai, dll" Aku juga ngomong ma rayga, kata rayga "mama rayga pinter di rumah ama teteh", masih deg2an juga, aku telpon adikku *om dade* yang kebetulan lagi libur "de, nanti ke rumah yah, temenin rayga, ajak main, dia di rumah berdua aja ama tina" dade ok, no problem..skarang baru agak dkit tenang.
Yah ginilah, aku dah ampir setaun ninggal rayga ama orang tua, skarang mungkin wajar aku deg2an karena baru pertama kali ini aku ninggal rayga ama nanny, jadi wajarlah klo aku deg2an banget. Maklum banyak e-mail and berita tentang penculikan, kekerasan pada anak yg dilakukan baby sitter, dll, pokoknya berita2 menyeramkan. Tapi gimana lagi..resiko jadi ibu bekerja yah seperti ini. Ini bagian dari hidup. Moga aja nanny baru betul2 bagus, jujur and betah kerja di rumah ku, rayga nya juga bisa cucok and awet, amin. do'ain yah temen2. Rayga, sesungguhnya, klo mama bisa milih, mama lebih seneng di rumah nemenin kamu seharian dari pada kerja di kantor seperti ini. Sabar ya sayang, mungkin saat ini mama masih harus menyempurnakan puzzle kehidupan kita dulu, suatu saat nanti moga mama bisa kerja dari rumah and slalu dengan rayga. amien.

Labels: , ,

22 Comments:

At 10:27 AM , Blogger Azzah said...

Bismillah mudah2-an nanny-nya bener2 baek ya mut. biar hati ini tenang :D

 
At 10:35 AM , Blogger Inayah said...

sing sabar hate Mut...mudah2an Muty na juga hepi ada yang ngurusin Rayga pas Muty gak ada...

 
At 11:38 AM , Blogger Dyah Astiek said...

duh selamat ya akhirnya dpt juga nanny buat rayga..semoga anaknya baik n ga neko2.n terutama sayang ma rayga..

 
At 11:22 PM , Blogger Mama Ben said...

iya jeng pastilah....
pasti ada perasaan seperti itu, wajar....
sambl di cover dg doa yah...biat Tuhan yg jagain rayga biar dg siapapun dia....
sambil diajari tindakan pertama buat keselamatan jeng, yah buat berjaga2 aja....namanya kita manusian juga...

amin deh teteh barunya baik terus yah....

 
At 9:12 AM , Blogger Yosie said...

Emang mut gw jg kadang gak tenang ninggalin adlan ma pengasuhnya, pdhl masih dlm "pengwasan" nyokap gw.

Wah bisa2 loe kalah pamor nih mut ama si tina hehe.. jgn2 rayga lbh milih bobp sm tina lagi drpd ma lu mut hehe..

 
At 9:49 AM , Blogger Vina Revi said...

Jangan lupa nitip-nitip ke tetangga juga, Mut. Terutama ke tetangga yang kebetulan emang nggak berkarier di luar rumah.

 
At 12:59 PM , Anonymous Anonymous said...

amin, mudah2an cita2 jd working @ home mom terkabul, biar smuanya ke handle perfectly. Alhamdulillah ya Rayga langsung cucok sm Teh Tina...top dah! Mdh2an awet

 
At 1:02 PM , Blogger Vina said...

Hikkss,aku suka terenyuh kalo denger temen2 yang berkarier di luar rmh tuh ternyata pgn jd stay-home-mom yaa..Semoga harapanmu tercapai ya Mut.amiinn..Trus alhamdulillah teh tina udh mulai deket sama Ega,semoga betah & bener2 sayang sm Ega ya..Hikkss,jd terharu..

 
At 3:26 PM , Blogger Andrei B. said...

Hmm..nany nya ke ibuan tuh, bagus lah kalo tdk menemukan masalah, hanya saja jangan lupa terus "aware" aja ama si teteh, kan orang baru (blm keliatan kulitnya)

anyway, paragraph terakhirnya, kalimatnya mantap! :)

 
At 4:50 PM , Blogger Eucalyptus said...

Moga2 Nanny-nya bener2 jujur dan baik ya, wajar deh klo deg2an secara nanny masih baru kan?

 
At 6:23 PM , Blogger Ryuta Ando said...

Mudah-mudahan nanny-nya baik dan betah..

Semoga bisa cepat jadi FTM..

 
At 8:58 PM , Blogger Theresia Maria said...

yang krasan aja deh the nanny...Rayga udah lengket soale...

 
At 5:07 PM , Blogger Diah Alsa said...

Ega, moga cocok yaa dengan nanny barunya ;) and mudah2n nanny barunya jg bisa dipercaya slamanya... Amin ;)

 
At 1:43 PM , Anonymous Anonymous said...

didoakeun, smg nanny-nya ega betah.. dan tolong doakeun juga supaya nanny-nya asha juga betah..

hahaha, kita sama2 mengalami dilemma nanny niy..

 
At 10:55 PM , Anonymous Anonymous said...

Felling anak-anak biasanya banyak benernya lho jeng..syukurlah kl rayga lgsg akrab berarti tetehnya itu bs ngadepin anak2 mknya rayga nyamna sm dia...ya semoga tetehnya betah yaa biar rayga ngga gonta ganti terus kasian jg anak2 kaann...

palingan ya kadang2 diajak ke tempat kakek jg jeng biar ada yg ngawasin jgn di rumah sendirian terus...

 
At 3:29 PM , Blogger Mom-Aryaka said...

Semoga Nanny Rayga betah deh jeng, yang penting orang rumah ikut ngontrol juga jadi bisa tahu keadaannya gitu.

sukses ya bu

 
At 12:03 PM , Blogger Keira Adzra Athayya said...

alhamdulillah dapet nanny yg baik ya ega...
aku nih sebenernya dah gak sreg tapi kasian juga mo dikeluarin...hiks

 
At 6:48 PM , Blogger Mama Shahira dan Syafiq said...

ginilah jeng perasaan ibu bekerja.. selalu was2 ninggalin anak sama pengasuh.. aku juga gitu kok.. mudah2an nannynya benar baik dan betah ya...

 
At 6:41 PM , Anonymous Anonymous said...

mudah2an nanynya sabar, ngemong, baik hati dan tidak sombong yo jeng.
shg tenang meninggalkan anak2

 
At 9:57 PM , Blogger M. Raul Yasin Widjayabrata said...

Alhamdulilah mut....udah jodoh meureun....

 
At 11:55 AM , Blogger bibipbondry said...

aku juga deg2an nih kalo mesthi ninggal anak2 ama pengasuh hehe kelamaan ngasuh sendiri eh salah ding titip ma sekolah ^o^
gimana kabarnya mut...? moga2 nanny ma rayga kompak ya .... :)

 
At 11:12 AM , Blogger Nunik said...

Mut.. Pasrah sama Allah.. Insya Allah Ega selalu dijaga oleh-Nya... bukankah dirimu berjuang juga demi Rayga.. :D.. kalo gw kan udh pernah bilang ama dirimu... apa yg gw perjuangkan demi anak2, buat uang SMA dan Kuliahnya D&N... heheehhhehehe.... Lo bisa liat tingkahnya Ega.. kalo Ega lengket ama pengasuhnya itu tandanya Ega suka dan pengasuhnya baek.Biasanya anak akan senang bersama orang yang membuat dia nyaman....

 

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home