03 April, 2008

Tanpa judul


kemaren baru nyelesein buku SANG PEMIMPI punya andrea hirata, baca halaman trakhir langsung terharu & nangis..hehe..cengeng.biarin. wong bagus banget koq. Skarang baru lanjut yang EDENSOR. Bagus juga. Terharu, emang dia pinter beneran, makanya bisa kul di sorbonne. Beasiswa pula. Yang bikin terharu, keluarganya dari keluarga biasaaa banget, sederhana, tapi karena pinter dan punya kemauan, jadi begitu lah. Yang lucu lagi, dia ngidolain banget bang rhoma alias rhoma irama, kekekek..jadul banget. Dari mulai SD dia kenal poster rhoma, mengidolakan, lanjut sampe kuliah di sorbonne, bawa2 poster Rhoma irama dari indonesia...kekekke..kocak banget. Yang aku seneng lagi disitu, terutama di buku sang pemimpi dan buku edensor, banyak disebut nama kota kelahiran ku tercinta alias kota bogor, hehe...lapangan sempur lah, kantor pos bogor lah, pasti yang deket kebon raya itu, eyalah itu mah jajahan pas aku ABG. inget dulu suka upacara di lapangan sempur. Pokoknya bukunya bagus banget deh, bela2in begadang bacanya. Terus ada lagi kota purbalingga disebut2..wakakaka..tempat asal bapake. Gak sangka andrea hirata ngerti kota purbalingga juga..kan kota kecil banget tuw.
Wiken kemaren gak ada yang special, cuman aku blajar bawa mobil di krawang. Slama ini blm pernah berani bawa mobil di krawang, akhirnya kemaren minggu pagi nekad aja. Lahaula wala kuwwata. Gak tau kenapa ngeri terus bawaannya, apa lagi sejak kecelakaan dulu, aku gak pernah lagi bawa mobil, motor, boro2 di jalan raya, jalan komplek aja gak berani.
Wis ah gitu dulu, mo kerja lagi, maaf buat temen2 yang belum disambanin, maklum awal bulan, numpuk semua, belum lagi mo pindahan office, kita harus balik lagi ke office lama yang skr dah di rombak, siap2 packing2 lagi....*sigh*

23 Comments:

At 1:19 PM , Blogger Nunik 'n Family said...

LP, sang pemimpi dan edensor ...speechless deh...ampe sekarang aja masih suka bolak-balik dibaca.
Asli Bogor ya, Mam?
Liburan kmarin kami baru ke bogor, sok atuh baca postingannya di tempatku.

 
At 4:20 PM , Blogger .:diah:. said...

wahh Mbak dah baca sequel Laskar Pelangi yaa?? hwaaa saya malah baru baca yg Laskar Pelanginya, itu pun baru sedikit, 7bab awal gituh... iya emang Andrea Hinata pinter yaa Mbak,, salute deh ma dirinya :)

 
At 6:53 PM , Blogger farrel's mom said...

Saking pinternya jd bikin eike lieur n blenger..muter2! He3

 
At 10:43 PM , Blogger kiky f said...

gue juga suka baca ulang lagi tuh sang pemimpi...yang paling tarharu pas bagian ikal udah males2x sekolah karena piciknya pikiran dia...terus dia ngga juara kelas lagi...dipanggil pak rustam...terus pak rustamnya bilang :
"kenapa engkau berhenti bermimpi, ikal...tahukah kau, tragedi terbesar hidup manusia adalah berhenti bermimpi..."

terus pak rustamnya bilang lagi
"dipanggil bupati pun tidak dikeluarkan safarinya...hanya untung engkau ikal"

huuuu...asli, tiap baca bagian itu gue nangis terus....gila ya, dosa banget gue jadi anak...bapak gue ngasih fasilitas demikian rupa buat gue sekolah dulu...boro2x juara kelas...huhuhuhuhu :(( 10 besar aja kagak...

 
At 5:33 PM , Blogger Mama Anne dan Ghani said...

satu lagi penggemar penggemar Andrea nih , welkam to the clubnya mam ,

Cerita ttg bw mobil nih , sama aku juga lagi gemeter bw mobil he..he , kmrn dgn sukses nabrak pagar rumah , untung pagar rmh sendiri , gara gara bannya agak selip .
Akhrinya beralih ke moda transportasi roda 2 sementara he..he

 
At 6:23 PM , Blogger Gege said...

Waaah sama dong kita judulnya... Gak berani bawa kendaraan semenjak kecelakaan hihihi...

Eh tapinya kemaren sempet aku jemput zebby sekolah pake mobil dan aku dah mulai have fun.. Yaaaaa malah gwnya disusulin MA pake motor.. gak seru banget hihihi

 
At 6:43 PM , Blogger widie said...

lagi asyik baca novel ya jeng...

pernah kecelakaan ya...wadau lama tuh baru lepas dr trauma...tp entar kl kepepet lama2 bisa jg kok melawan trauma2 itu hehehe...

met pindahan office ya jeng....

 
At 8:04 PM , Blogger Nia said...

Met nempatin kantor baru ya say. Eyke sempet baca 4 novel pas mudik. Klo di sini mana sempet secara sbk jd iyem hihihi.

 
At 6:18 AM , Blogger Ryuta Ando said...

he3 daerah jajahan gitu...

Mutia ayo kamu pasti bisa deh nyetirnya, jangan trauma ya non..

 
At 9:36 AM , Blogger Tety Kurniati said...

Weks itu mah dah jago bawa mobilna, daripada aku gak bisa samsek xi...xi....

 
At 9:09 PM , Blogger M. Raul Yasin Widjayabrata said...

hayu belajar terus biar ilang traumanya, trus jalan ke tebet ya...

 
At 9:55 PM , Anonymous Koko said...

Kritik buat andrea hirata...kenapa dia tidak pernah berhenti menyakinkan pembacanya kalau dia memang tau macem2...

 
At 10:06 AM , Anonymous Ninie said...

Ayo..ayo..belajar bermobil2 ria or motor2 lebih santai kok n enak dunk irit ongkos n hemat waktu euy

 
At 1:10 PM , Anonymous ninda said...

Wow bun, sama nih kita lagi selesein tetraloginya andre ya?. aku baru setengah baca 'Sang Pemimpi'.

Emang bener.. Andrea bisa buat kita terharu. Diakhir Laskar Pelangi juga bikin aku sesenggukan hiks...

Buku ini benerĀ² memotivasi kita.. biarpun buat aku rada mumet dengan istilah ilmiahnya tapi banyak juga yg buat kita tersenyum simpul hihihi.

Jadi gak sabar pen selesein semuanya...

 
At 1:21 PM , Blogger Inayah said...

samaan dong Mut, daku juga lagi belajar nyetir..:))

cikaret disebut juga teu di bukuna Mut..?

 
At 2:46 PM , Blogger Tiwi said...

Pindahan lagi Mut?...hayo mana undangan tumpengan nih...

 
At 2:49 PM , Blogger Mama Anne dan Ghani said...

Mbak Mut pa kabar nih ?
Rayga gimana kabarnya ?
Ghani pilek hik hik
Shoutboxnya gak bisa ya mam

 
At 4:16 PM , Blogger Keira Adzra Athayya said...

boyongan bolak balik neh, wew tempat baru ruangan baru dunks...

muti, kamu kuwat bawa mobil? gak berat mut xixixi...
ayo dah jalan2 ke kerawang skrng tinggal jakarta..hayuuu

 
At 11:31 AM , Blogger mama valisha said...

bukunya andrea emang keren pisan... hebat perjuangannya...
hayu jalan2 ka tangerang

 
At 12:29 PM , Blogger Calysta Dhinda Oktarasya said...

Mut, jangan lupa kl jalan2x mampir t4 gw yak...:)

pindahannya udah Mut??

 
At 5:35 PM , Anonymous andrei-travellous said...

Hehehe sama Mbak saya langsung ke inget Bogor, keinget hari2 saya di Bogor pas baca itu, agak mirip2 juga nih perjalanan saya ma bang andrea (ngaku2) tp yang jelas memang cerita itu inspiring sekali yah!

selamat pindah2 lagi mbak! semangat!!

 
At 1:25 AM , Blogger Keluarga Zulkarnain said...

LASKAR PELANGI, SANG PEMIMPI dan EDENSOR habis dalam waktu 5 hari lho..!! Hihihihi..

Two thumbs up untuk Andrea Hirata..:)

Eh..btw tentang bawa mobil..aku juga sama....takuttt...:(( Kapan ya bisa ngilangin ketakutan ini secara aku juga rada panikan-mana lalu lintas di Surabaya kacau gini :(

*pengen bisa nyetir mobil*

Bunda SHafiya

 
At 5:43 AM , Blogger Eucalyptus said...

Ayo dong semangat belajar lagi nyetir mobil.... biar gampang klo ke-mana2

 

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

Links to this post:

Create a Link

<< Home