19 February, 2008

Pijat Refleksi

wiken lagi cerita lagi yooookk...
Kamis 14 feb emang niat mau ambil mens leave taunya pas jam 8 kambuh tuw si vertigo, pas akyu ma rayga lagi rebahan di tempat tidur tau2 mau ngejungkel aja niy badan kayaknya padahal posisi lagi tidur..hiks..langsung teriak2 manggil mama and blio lari2 ke kamar. Jam 10-an karena dah gak kuat akhirnya ke dokter aja di rumah sakit bayukar*a krw. biasanya aku gak ke dokter tri ini tapi krn aku kayaknya betul2 harus minum obat dari pada nunggu dokter lukman ntar sore abis magrib di rs. dewi S*i klamaan takut keburu pingsan, taunya pas tebus obat hah..cuman 67 rebu..gelo murah amat wong biasa nya ampir 1jt-an..dah pesimis aja kayaknya gag mempan niy. bener aja sampe besoknya *hari jum'at* aku masuk kerja kepala masih sakit banget, sow diputuskan buat brangkat pagi biar ntar pulangnya bisa pulang cepet alhamdulillah bisa walo bos kecil juga BT gitu bodo amat lah..
Pulang kerja hari jum'at langsung ke dokter langganan and disuntik di bawah kepala kanan kiri juga dikasih obat yang mahal tea...*thanks ada asuransi*..sampe besoknya dah mending walo sholat juga belum bisa berdiri masih duduk and kepala masih sakit tapi gak sesakit kemaren.
Hari saptu malem pulang kerja, rayga & mom dijemput bapake di rumah kakek. Bawa-bawaanya segambreng bow..maklum dari malem kemis nginep di rumah papa. Gag lama sampe rumah, rombongan kakak ipar dari krw timur and mbah kakung & mbah uti dateng meramaikan suasana. sebenernya aku paling gak suka klo lagi sakit tapi rumah rame pen nya pas sakit gak terima tamu/sodara tapi yah masa ada mbah mau ditolak ya sud aku seadanya aja nyuguh2in makanan juga. Minggu dipaksakan untuk masak macem2 dari pagi coz abis masak pen isitrahat. Aku juga bikin mendoan lho. Siang nya bapake anter aku ke reflexi alhamdulillah setelah di reflexi kurleb satu jam kepalaku dah bisa nengok ke kiri and gak muter2 lagi juga sakit nya betul2 jaauuuuhh berkurang. Ini pertama kali aku di reflexi di tempat praktek alternatif gitu. Ternyata wah...maknyus..enaaak banget..sumpah. Sow temen2 yang punya penyakit model aku, aku sarankan daripada nebus resep mahal2 mending reflexi aja, niy aku buktinya. Yah..tau gini kenapa gag dari dulu yah. Ini vertigo dah 2 taun nemplok dikepala baru sekarang tau klo ini bisa disembuhkan dengan reflexi walo butuh proses and bertahap juga. Thanks buat mbak Tiwi atas sarannya. Abis dapet coment dari mbak tiwi itu aku baru ngeh klo dulu driver kantor juga pernah ada yang nyaranin gitu cuman kok aku baru mule nyari pengobatan alternatif yah sekarang2 ini. Karna emang aku mungkin jot ama pak wahyu *tukang reflexinya* jadi pas aku sampe ke rumahnya kebetulan banget dia pass banget mau pergi jadi dia pending dulu..setelah ngobrol2, dia mulai menganalisa dan lain sebagainya. Dia langsung tau klo kepalaku yang problem itu di sebelah kanan, terus dia seperti mentotok bagian-bagian kepalaku pake jarinya. gak sakit kok. aku malah seperti dimasukkan energi di badan..nyer nyer gitu and ujung2 tangan kayak kesetrum dikit. Mungkin ini yang namanya dikasih energi. Aku emang sering liat metode2 pengobatan kayak gini di TV- TV baru sekarang dateng and ngalamin sendiri jadi pasien ow ternyata gini toh dialirin energi itu. Terus dia pake media pentul korek api dipegang di tangan kirinya. Tangan kanan megang kepalaku. Kalau si pentul diem *gak gerak* berarti emang di bagian itu yang problem, dia megang2 bagian kiri kepalaku and pentul korek di tangan kiri dia getar2 terus tapi pas megang bagian kanan atas & belakang tuw pentul diem aja. Pokoknya gitu deh cara dia ndeteksi penyakit, sampe2 dia tau klo di beberapa di badanku ada penyakitnya, dan itu emang bener banget. Dari mule kaki yang sering kram, terus kista di *** & **** udah dioperasi tapi kadang masih sakit , and back problem. Alhamdulillah. pulang dari situ badanku enterng, kepala juga gak sakit lagi. Kaki yang ngilu sisa kram malem kemis langsung gak ngilu lagi. Punggung ku juga udah enakan..ya Alloh..alhamdulillah skali lagi aku panjatkan kepada Alloh. Kalau memang ini jalannya aku sembuh lewat metode ini, aku mau rutinin aja. Do'ain juga yah temen2 moga vertigo ku bisa sembuh total. amien...
Slama sakit itu, aku agak sedih karena rayga juga kurang aku perhatiin. aku gak bisa nemenin main dl sbagainya coz kepalaku yang sakit ini bikin emosi jadi naik terus.. alhamdulillah skr aku dah ready gulat lagi ama rayga and...... bapaknya..*hush..* :D
ps : Arigatou gozaimasta buat Ryu & Mama Ay atas oleh2 nya..:) muach muach

Labels:

32 Comments:

At 12:35 PM , Blogger Nunik said...

Alhamdulillah Mut udh sembuh.. Ternyata reflexi eamng TOP BGT yah... Semoga vertigonya gag kambuh2 lagi ya say ... Gw sun ah biar sembuh... Maaf dakuw lagi jarang ol.. lagi sibuk SPT>. hihihihi

 
At 12:55 PM , Anonymous Anonymous said...

Syukur bun udah nemuin pengobatan yg cocok. Coba ditelateni, siapa tau penyakitnya bablas selama-lamanya.

Coba ya kita deket, aku akan seneng hati nemenin Ega bermain sementara mama papa hanimun... oops!

 
At 1:45 PM , Blogger Eucalyptus said...

Kok sama seh penyakitnya kaya aku, vertigo? Katanya ada urat keseimbangan yg deket telinga kita yg terganggu tuh. Biasanya klo menjelang haid aku berasa deh bumi bergoyang.... bisa pake refleksi ya?

 
At 2:07 PM , Blogger Mom of Calysta 'n Clarissa said...

Alhamdulilah ya Mut dah sembuh... reflexi ternyata lebih manjur ya.. mayan dunk saving 1jt-an.. gileee ya mhl amat tuh b'obat vertigo..

Insyaallah siy pen dtg ke acaranya Aul, lo dtg gak??

 
At 2:11 PM , Blogger Vina said...

Dari dulu tuh pengen nyobain deh Pijat Refleksi,tp banyak yg bilang sakit..Ternyata ngga ya Neng?Trus itu Tempe Mendoannya emang dmakan abis Pijat ya..Hihi..

 
At 3:09 PM , Anonymous Anonymous said...

Semoga vertigonya benaran bisa cepat hilang dengan pijat refleksi ya Mut. Semoga cepat sembuh.

 
At 4:03 PM , Blogger Greiche Gege said...

waa daku mah doyan pijet refleksi even sakitnya bisa bikin gw meraung-raung.. tapi abis itu kan bobonya jadi enak.. Tapi kalo gw yg mijet bokap gw ndiri soalnya belio bisa hihihi

mudahan vertigo lo bisa berkurang sampe akhirnya sembuh total ya say..:)

bagi gorengannya duooong :)

 
At 6:14 PM , Blogger Unknown said...

Punya vertigo toch, semoga lekas sembuh ya dg refleksi.. Aku dulu pernah nyoba pijat refleksi, sakit sekali... Mut, tempe mendoannya buat aku ngiler wae..

 
At 6:50 PM , Blogger primaningrum said...

Alhamdulillah kalo emang cocok dan ada perubahan. Insya Allah ya mut, bisa sembuh. yang penting telaten dan sabar ya.

 
At 8:59 PM , Blogger El van said...

Makasi jg donk ma papa sapto yg dah nganterin..kasi hadiah gulat tiap malem kek!hi2..

 
At 4:17 AM , Blogger mutia and rayga said...

To evan:cape atuh tiap malem siy:p

 
At 5:03 AM , Anonymous Anonymous said...

Waduh jeng Mut..ternyata dirimu sakit beneran yah hihi maap telat datangnya secara tau kl yg punya rumah sakit jd namunya ntar aja hihi..alesan...

Syukurlah kalo pengobatan pijit refleksi berhasil ya Mut...emang bagus biar aliran darahnya lancar, kl minum obat terus takutnya kebayankan obat pan..ada efek samping juga tu...

Wah bakal nyandu pijit neeeh...hehehe

 
At 9:02 AM , Anonymous Anonymous said...

Cepet sembuh ya jeng, biar nanti bisa bergulat sekali dua hehehee....yang sabarnya gadepin anak emang akdang bikin kita esmos

 
At 9:29 AM , Blogger bundAzkaFaqih said...

syukrlah mut kl dah enakan....asli ga enak bgt tuh kl vertigo....jd pgn refleksi jg ahhhhhh...

tp disini muahal jeeeeee...:(

nyomot mdoannya dwongg..

 
At 11:05 AM , Blogger Ryuta Ando said...

Vertigo ganggu banget ya, syukur deh klo sembuh sama pijat refleksi.

Itu mendoan bikin ngiler aja Mutia.

 
At 12:00 PM , Blogger Nia said...

Alhamdulillah, ampuh ya say pijat refleksinya.

Mut, mendoannya mauuuu...

 
At 1:54 PM , Anonymous Anonymous said...

refleksi emang asoy... tapi kudu leukeun yah, secara diriku mah klo refleksi suka2 ajah he... jadi ya penyakitnya juga perginya suka2...aarrggghhh

-kei-

 
At 4:45 PM , Blogger isma said...

muti, refleksi tuh enak ya... secara aku suka pusing kepala juga nih.
eh, mang ada hubungan ya antara refleksi sama gulat itu? hihihi.

 
At 6:27 PM , Blogger Inayah said...

waduh Muty...jadi kabita neh, bikin daku iri aja neh soal refleksinya, ...tanggung jawab loh ya

kalo tempe mendoan, kita lagi sehati rupanya, wiken kamari daku bikin juga, bedanya gak pake rawit ijo, pakena nu beureum ajah...:))

 
At 9:58 PM , Blogger M. Raul Yasin Widjayabrata said...

semoga cepet sembuh ya neng...pengobatan alternatifnya berhasil...Aminnnn

 
At 11:01 PM , Blogger Anna Rochanti Madden said...

Alhamdulillaah udah sembuh sakit kepalanya mbak Mutia, aku ikut senang. Eh mbak pengobatan alternatifnya di daerah karawang ya? adikku punya migren. Hanya obat Exedrin Migren dari US yg bisa mempan, lainnya nggak ada yg mempan. Masalahnya, aku nggak pulang sering2 utk bawain obatnya.

oya, aku semarangnya di jl.patriot dekat tanah mas. ntar aku mampir di blognya mbak salma deh. thanks!

 
At 4:50 AM , Blogger Theresia Maria said...

Sukurlah jeng, manjur banget tuh refleksi.
Dulu aku juga punya migren bertaun-taun terus dipijetin sekali ama orang yg punya tenaga dalem juga keluhan ilang. Cuman jangan tanya suakitnya kek apa...

*wakakaka...gulat ama bapake, menang siapa niy...*

 
At 3:44 PM , Blogger Mama Ben said...

wah wah...aku mah malah baca sambilngiler liat goreng tempenya, menggoda sekali jeng...

jadi pengen goreng tempe nih...ampun deh...sampe air ludah kerasa...xixi...

 
At 4:49 PM , Blogger Dyah Astiek said...

Semoga vertigo ga balik2 maning ya mut....kesian rayga klo mamanya naik mulu *naik apa coba*

tuh tempe mendoan ada dijual dimana ya mut? hihi

 
At 1:35 AM , Anonymous Anonymous said...

Syukurlah Mbak udah baikkan, ak blm pernah nih nyoba reflexi tar lah saya coba.
eniwei kata2 terakhir bikin ak ngakak "Gulat lagi ama rayga and...Bapaknya!" Hahahahaha!

 
At 12:56 PM , Blogger BuNd4 N4jW4 said...

Syukr alhamdullilah yah mba dah sembuh vertigonya dan mudah2an gak kambuh2 lagi...supaya bisa guling2gan tiap hari sama rayga dan ayahnya he..he..

Liat mendoan dingin2 jadi laperdotcom

 
At 2:16 AM , Anonymous Anonymous said...

wow..sakit sekali kayaknya tuh kalo pas lagi kambuh...semoga Mbak Mutia cepat sembuh en biar bisa posting terus deh...amin

 
At 8:28 AM , Blogger Anisa said...

mudah2an vertigonya kapok balik lagi.Sehat selalu ya bun..

Rayga dah makin gede, makin ganteng saja.
liat tempe mendoannya makin ngecesss

 
At 5:22 PM , Blogger kiky f said...

doh, jangan sakit2x donk jeng...ngeri ah, masih muda gitu....:P

 
At 9:13 AM , Blogger Mama Anne dan Ghani said...

Vertigo kyk gmana sih jeng
Mblingur ya ?
Reflexi wah lumayan manjur ternyata ya ...
Tukeran link hayuukkk
Aku link langsung ya

 
At 11:38 PM , Blogger Sinopi said...

astagfirullah al adzim... serem amat mbak, pk suntik2 di kepala n obat mahal kaya gitu...
huhuhuuu jgn sampe deh sakit kaya gitu... takuuuttt

 
At 5:10 PM , Anonymous Anonymous said...

mut..basi ya comment nya? hehe.
mama-papaku itu dah bosen sama dokter, malah skr lebih suka ke alternatif...apa aja, refleksi atau meditasi lain.
btw, disini namanya chiropractic, semacam pijat refleksi dan ada beberapa yg dicover insurance. tp dokter2 bener2 benci sm mereka, dan menganggap mrk nggak eksis didunia medical. itu aku tau krn host parents ku dulu dua2nya dokter, dan aku bosen denger keluhan mrk ttg chiropractic...soalnya aku sendiri kl keseleo atau apa lbh seneng kesitu...
semoga cepet sembuh ya...pelan2 yg sabar, pasti ada jalan menuju kesembuhan.

 

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home