11 February, 2008

Liburan Imlek

Libur imlek 4 hari kemaren qta di rumah aza scara rayga batpil and panas juga sariawan mulutnya. Gagal deh semua rencana. Dari mule rencana ke ultah Ryu yang disambung ama pergi ke bogor ke rumah tanteku.
Gak enaknya sama tante ku scara dia dah belanja2 special buat menyambut kedatangan kita...*halag*..katanya sih dah beli ayam 3 ekor mo bikin panggang ayam soale aku suka banget ayam bakar tanteku. Terus dia juga katanya dah bikin godohpati *makanan semacam rempeyek tapi kacang nya kacang ijo*.Waduh tante..maaf banget yah. Moga ntar pas libur bisa ke bogor. Sebenernya tujuan utama ke bogor slain silaturahmi ama keluarga juga mu ambil gucci - gucci *keramik* peninggalam almarhum mama ku. Kebetulan semuanya dah dipindahin dari rumah ku di bogor *yang skarang dikontrakin* k rumah tante ku biar aman gitu and gak banyak sodara yang minta :D xixi..boong deng. Yah biasa lah namanya keluarga mama ku juga kan *13 bersaudara* gak semua deket ama aku, yang paling deket itu yah tante ku jadi aku ikhlas2 aja klo tante ku mau minta barang sebiji mah, tapi kalo keluarga yang lain aku pikir2 dulu deh. Terus terang klo aku prinsipnya gini, klo orang itu baik ma kita baru aku juga baik, aku dah belajar gak mau baik baik terus ke orang lain sementara perilaku mereka STD aja, yah mending kita cuex aja ngapain juga ngemis2 pertemanan or persaudaraan ama orang yang dah berusaha kita baikin tapi dia kok gak baik ke kita..*sorry klo ada yang gak berkenan klo aku ngomong gini* :D tul gak jack?...*preet*

Wokeh back to laptop..4 hari di rumah hujan terus yang ada jemuran numpuk banget euy. Bapake hari jum'at kebeneran kerja. And pas jum'at sore itu Ya alloh, anginnya guede banget sambil hujan pula..menyeramkan bener deh mana aku cuman ber-2 ama rayga dowang. aku telpon ke bapake taunya dia malah ketawa2 gitu ngetawain aku yang panik bin riweuh coz rayga rewel gak ketulungan karena atit and suasana menyeramkan *hiperbol* gara2 hujan angin itu. Payungku aja yang paling gede, payung KLINE tea Fun, *tau kan payung gede banget yang muat 4 orang-an itu?* ampe terbang jauh pisan selisih 4 rumah ada deh. gila bener tau-tau aku tengok ke halaman lho kok payung dah gak ada, taunya nyebrang ampe jauh gitu...edun bener deh. Berarti nyebrang tembok samping setinggi setengah meter. Aku celingukan ada mamang-mamang *abang-abang* yang bilang "tuh neng, payungna hiber kaditu (tuh mbak, payungnya terbang kesana)" sambil nunjuk getoh owalah taunya bow, di depan rumah tetangga lagi berbaring tak berdaya tuw payung mana patah pulak..edan berarti anginnya gede banget.
Saptu juga qta di rumah aja..full deh bener2 tuw libur aku dah serasa ibu rumah tangga beneran gak kemana2 babar blasss...kayaknya klo gak ada inet bisa pecah niy kepala *hiperbol juga* untung aja masih bisa bw-bw klo pas rayga tidur. Setelah mengalami 4 hari di rumah aja ngurus rayga and bener2 gak kemana2 kayaknya baru kerasa klo jadi FTM bener2 tanpa ada kegiatan sampingan pasti berat juga yah. Kecuali mungkin klo sering ngemall atau jalan2 akan beda ceritanya :D

Owiyah hari saptu itu aku bener2 kayak orang yang dikejar2 ama debt collector aja deh. Ada sodara jauh pen nitip lamaran buat di kantor ku juga. aku kebetulan aq dah bilang beberapa hari sebelumnya klo aku skr dah gak pernah dapet info lowongan lagi disini entah itu buat operator atau sarjana. Aku malah bilang ke dia klo pabrik tetangga *Nis*an* lagi butuh banyak D3 or S1. Tapi keukeuh aja dia pen kerja di kantor ku..lah, emang pabrik gw yang punya jadi gw bisa bebas masukin karyawan ke sini. Terus seharian itu hari saptu dia bolak balik sms nanya gw dirumah apa enggak, males deh, gak gw bales. Terus misscall beberapa kali and telpon juga gak aku angkat. Bukannya aku gak mau nolong, cuman yah skr emang susah klo mau titip lamaran ke aku and tak tau lah HRD nya jg gak ngasih info lowongan lagi, jadi yah piye maning geto loh. Susah banget sih dikasih taunya, Keukuh gitu yah bikin gw males deh jadinya. Akhirnya setelah beberapa kali telpon aku gak angkat juga tau2 dia nongol di rumah ku jam setengah lima sore..untung aja bapake & rayga lagi tidur. Kesian klo rayga lagi bangun jadi pasti gak bisa istirahat kan lagi atit. Dia nanya2 gitu and dah aku bilang juga coba aja ke head hunter macam selnaj*ya atau JobsDb geto, tetep aja dia titipin lamarannya ke aku. Yah udah deh aku terima aja siapa tau besok2 HRD sini baik hati klo ada lowongan di publish ke karyawan. Lucu juga tuw soale kejadian malem saptu nya bapake rayga juga gak angkat telpon dari sodaranya yang mau nyari kerja gitu..bolak balik sodaranya telpon gak diangkat2. Bapake juga sama kasusnya tuw kayak aku, dah bilang beberapa kali ke sodaranya klo ada info lowongan di kantornya aja aja ntar dikabari, tapi sodaranya itu telpoooon mulu, bikin bapake males aja, slain itu sering juga minta pulsa hp gitu ma bapake..*hah*. Mending gitu lho kalo deket banget, wong ini sodara jauh & jarang kontak juga. And kebetulan si x sodara bapake ini slalu dateng ke bapake pas butuh dowang, kan yang ada males deh jadinya.
Eeh ada lagi coba, pas malem minggu, ada lagi sodara bapake si Y sms bapake pen main ke rumah juga katanya hari minggu..and naga2 nya mo minta dicariin kerjaan juga tuw..Haha..yang ada aku and bapake malem minggu itu ketawa2 aja deh..kak aku and suami serasa jadi penyalur tenaga kerja aja deh tiap ada sodara yang lagi butuh kerja larinya ke qta ber-2.Boleh deh ntar skalian aja aku bikin situs lowongan triple w dot mutiasapto-jobstreet.com....xixi...ada-ada aza..
Minggu juga gitu..sama deh idem ditto ma di atas, kita dirumah aja terus. Bapake kebetulan lagi keluar jurig rajinnya. Kamar mandi dibersihin, rak-rak dibersihin, lemari...weis pokoke semua dibersihin malah mainan rayga mau dibuangin yang dah gak kepake...weits tunggu dulu enak aja *sambil ngomel*...bisa dilungsurin tuw ke Dade adikku kan kebetulan istrinya lagi hamil..tokcer juga. Nikahnya kemaren pas November. Siapa tau buat anaknya dade entar masih berguna. Terus juga kan kebetulan aku orangnya suka nyusuh *nyimpen barang2 yang dah gak kepake* di buang sayang, disimpen gak berguna..habis tuw dibuangin ama bapake..yah udah lah..
Wokeh sekian dulu yah laporan wiken kali ini. Aku masih kurang enak body plus males and rayga batuk nya dah baikan..thanks buat do'a temen2 semua yah :)..

26 Comments:

At 7:58 PM , Blogger double K mom said...

halah...ngga pake gambar...ngga abis bacanya...:P
kevin juga panas dan bat pil deh, weekend di rumah sakit deh kite....

 
At 11:20 PM , Blogger Nia said...

Mut, bgs jg tuh idenya bikin situs lowongan kerja. Siapa tau sukses secara dah byk client ;)

 
At 12:00 AM , Anonymous Anonymous said...

Wualaahh...enak bener masukin lamaran kerja lewat sodara yaa..kkn..kkn...hihi...

Secara emang orang penting gt loh hehe...serba salah ya Mut dibilang sodara iya, tp kl masukin ujung2nya kita jg yang kena kan namanya apes bgt yaa...

kalo saranku seh masukin lamarannya secara teratur sesuai UU yg berlaku getow...kl disuruh ngantri ya ngatri tumpuk aja di tumpukan lowongan jd kan adil tul ga mut, kasian kl yg ga punya sodara disitu mau, cm manyun doang hehe...

 
At 9:12 AM , Blogger Ina said...

Wah banyak yg nitip niiih. Soale banyak yg pengen sukses kek Mbak Mut n misoa kalee.
Beban jadinya ya malahan. Serba salah. Kalo nitip masukin berkas mah masukin aja. Tapi ntar kan tetep ditest bener2 berkualitas ga orgnya. Jadi tetep bersaing scr adil dg pelamar yang lain.

 
At 11:44 AM , Blogger mamoy said...

ikutan nitip lamaran dong hehehhe malah ikut ngaririweuh....
Emang serba salah ya kalo kayak gitu

 
At 12:56 PM , Blogger El van said...

Walo gk kemana2 tp dikunjungin banyak sodara kan mut? slain nitip lamaran ada yg nitip duit buat aku gak? hihi! ntar klo dah sukses bikin outsourcing company, ajak2 yaaa

 
At 2:54 PM , Blogger Dyah Astiek said...

hihi gw jg sering dititipin lamaran mut..klo gw dititpin lamaran gw terima aja mut trus bilang gw nanti kasih ke HRD tapi ga janji kapan dipanggil... itu terserah HRDnya jadi jangan berharap banyak dr gw ..gw cuma bisa bantuin nyampein aja selebihnya tunggu kabar dari HRD langsung...mgkn tampang gw serem kali ya mut jadi ga ada yg neror telpon ..dah pada mengkeret duluan hahaha

 
At 3:32 PM , Anonymous Anonymous said...

Gimana sekarang keadaannya Rayga? Udah sembuh.

Gede juga ya hujannya.

Boleh juga tuh situs lowongan kerja dijadiin bisnis. Siapa tau hasilnya lumayan.

 
At 3:39 PM , Blogger Vina said...

Uuhh,emang deh Neng,kalo pny dulur yg begituh suka serba salah yaa.Secara daku juga pny dulur yg begitu tapi korban 'debt collector'nya Si Abahku..Sabar aja ya Neng..Kalo emang kpn2 ktm bilang aja,namanya kerjaan kaya gitu ya kudu sabar menanti.. *kaya lagu ajee*

 
At 4:11 PM , Blogger BuNd4 N4jW4 said...

mungkin karena mba orang penting jadi pengaruh ama lamaran..padahalkan sama aja mesti ikut seleksi dan test. jd serba salah yah jadinya?:)

 
At 6:33 PM , Anonymous Anonymous said...

ealah... ternyata dirimyu dah buka usahan sampingan tho!
aku juga mau ah... kan enak sering outing xixixi...

ega dah sembuh belon? kei juga gi batuk nih uhuk uhuk...

 
At 3:19 AM , Blogger novi v.d veen said...

Walau liburannya nggak kemana-mana tapi kan banyak kerjaan rumah ya nggak...wah hujannya gede amat ya tapi nggak dingin kan........

 
At 5:39 AM , Anonymous Anonymous said...

di Bogor main kmana aja? sempet dong ke Mal barunya?
Btw, seru juga tuh buka situs lowongan kerja. nanti saya ikutan nitip lamaran kerja ya Mbak :p

 
At 2:13 PM , Blogger Inayah said...

Mut..eta teh pertanada biar gak cerita soale Bogor sama dakuh...he he he, becanda ya mut, ulah bendu...ya ? ya? gak ngambek pan?

btw, eta tulisan ya Aloh mengingatka saya pada kartu undangan kawinan daku, pan yang bikin kakakku di Bandung, abis itu diketawain sama camer...katanya salah nulisnya..

tapi suwer Mut, bukan nyuruh dikau ganti ya, walau dulu daku disuruh cetak ulang lagi...

cuma mengingatkan diri kalo ternyata kita teh bener2 gak bisa lepas sundanya ya Mut..?

sori kapanjangan, ieu kome ato surat cinta ya Mut?

 
At 2:56 PM , Blogger Ryuta Ando said...

Ngebetein ya klo ada yang nitip lamaran ditanyain terus jadinya..yah pengalaman juga tuh Mutia.

Yah gpp baik sama saudara, siapa tau nanti guci sama Allah diganti jadi uang sekarung..he3 Amin..

 
At 5:26 PM , Blogger Theresia Maria said...

Udah buka aja tuh buat nyaingin depnaker hahaha...

Buat Rayga, moga lekas sembuh...kena sariawan paling engga enak!...;(

 
At 5:11 AM , Blogger mutia and rayga said...

To m'tiwi: bedank ya

 
At 5:13 AM , Blogger mutia and rayga said...

To vina: karunya atuh abah jd dikejar2 debt colector.:p

 
At 10:50 AM , Anonymous Anonymous said...

imlek ini kata2 mana sih, org2 cina disini kok ga ngerti yak hehe...
peruntungan anda ditahun tikus pegimane ^o^

 
At 11:14 AM , Blogger bundAzkaFaqih said...

hahahahaaa...bisa buat buka usaha tuuuhhhh, mut...

cpt smbuh yaa egaaaaa

 
At 3:02 PM , Blogger Toko Fiara said...

Mut, kalo dah buka low nya info2 yak :P
oh ya Pak Sapto kalo rajinnya gi kumat gitu mbok ya di oper ke rumah gw gitu loh.. :D

 
At 5:21 PM , Blogger M. Raul Yasin Widjayabrata said...

jeng payung gede2 pisan sakalian ngojeg kitu?.....

aku juga mau dwong lowongan....bete kerja disini!!!!....

 
At 10:11 AM , Blogger Mom of Calysta 'n Clarissa said...

Mut, gw nitip satu ya...

 
At 11:21 PM , Blogger Sinopi said...

hahaha... lg ga enak bodi pun bisa cerita panjang gini ya... ibu-ibu deh biasa...
aku mo titip lamaran kerja niy... sms ku tolong dibales, telpon dari ku tolong diangkat dan trahir... bagi pulsa dooong... wakakakkk
*ngibrit*

 
At 6:15 AM , Blogger Anna Rochanti Madden said...

susah juga ya mbak sodara jauhnya nggak mau ngerti sikon.

wokeh ... hehehe (ikutan oke ala mutia), cepat sembuh ya buat mutia dan ragya.

 
At 9:08 AM , Blogger Mama Anne dan Ghani said...

Mbak Mut yang cantik n baik hati
Aku titip juga dong surat lamaran kerja hi hi

Eh toss dulu dong buat penggemar NH Dini

 

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home