02 October, 2006

lemes mes mes


Gak tau kenapa aku ngerasa kalo puasa kayak gini kok di rumah bawaannya pengen tiduuur terus. Kalo di kantor mah mending lah soalnya kan ada aktifitas ngerjain kerjaan-kerjaan yang membosankan sekaligus BW (ngumpet-ngumpet juga sih takut ketauan bos kecil & orang IT), tapi kalo di rumah...wuah..tiruuurr terus. Kalo rayga tidur, aku ikut tidur, kalo rayga bangun, aku juga bangun dibangungin bapak nya rayga. Kemaren saking aku pelornya gak bangun- bangun, papanya rayga naruh rayga yang lagi lincah ketawa-ketawa di atas badanku yang lagi pules tidur, walhasil kaget bukan kepalang. selain itu eungap minta ampun. Rayga skr gendut banget. pantatnya aja kalo jalan ampe geboy. Kalo malem pengennya sih dikasih air putih aja gak mau ngasih susu tapi dia kadang mau kadang enggak dikasih air putih. kalo dia masih rungsing walopun dikasih air putih itu tandanya dia pengen susu. kalo belum dikasih susu, pasti rungsing minta ampun. Jelas aku gak bisa tidur kalo ngedenger dia masih komat kamit ahak ihik gitu, ya udah lah jadi dikasih susu aja soalnya aku juga pengen tidur. Puyeng kepala ku kalo pas lagi tidur bolak balik bangun coz rayga yang gak pules tidurnya. Apa lagi kalo mendadak bangun gitu vertigo suka langsung kambuh jadi bisa-bisa aku jatuh terduduk pas mau nyiapin susu. Papa nya mah anteng aja pules kalo belum dibangunin. Belum lagi jam 3 harus kotrak kotrek bangun nyiapin makan sahur. Papanya rayga lebih pelor lagi, kalo dibangunin sahur kalo belum bulu kakinya gw tarik yah belum bangun. Sampe kesel rasanya ngebangunin dia sahur. For example nih yah (kayak di LKS bahasa inggris ajah) tadi malem, dah dipanggil-paggil sambil di tepok tepok punggungnya gak mau bangun juga akhirnya dikeluarkan jurus ngebangunin yang agak kasar dikit yaitu ditarik bulu kakinya baru deh dia mengaduh kesakitan **syukurin** terus langsung ke kamar mandi cuci muka baru makan. Di tengah-tengah makan malah pengen makan mie kriting cenah, sok aja situ bikin sendiri lha wong aku juga lagi dipertengahan makan sahur. As usual rayga selalu bangun menemani (baca:ngerecokin) kita tiap makan sahur. jadi kalo kita udah makan, dia juga disediain piring sendiri buat makan, dikasih lauk dikit ama nasi and sendok atow garpu jadi dia bisa ngaduk2 makanannya sendiri alias ditumpahin sow kita bisa makan sedikit tenang karena rayga juga ada "kesibukan" sendiri. Keik pagi tadi Rayga langsung minta bagian mie keriting papanya. Dikasih lah dipiringnya sedikit. Giliran aku lagi makan melon, Rayga gak mau kalah, langsung nusuk melon di piringku pake garpu nya dia sendiri terus dipindahin ke piringnya. Walhasil tuh di piring nya rayga ada mie keriting campur melon....waks emang enak. Rayga juga seneng banget makan bihun goreng pake bakso, sayuran & telur. Kalo si bihun udah abis and kita mau rapiin piring&sendok garpunya dia bisa langsung kejer karena kesenangannya diganggu.Jadi harus dialihkan perhatiannya misalnya dikasih makanan lain atau diajak ke kulkas jadi bisa milih makanan sendiri (sambil ngacak-ngacak tentunya), abis gitu kalo dah repeh bin anteng langung dicuciin semua tangan kaki, mukanya yang berminyak karena bihun goreng. Ah, nak, mungkin kamu mah mulut nya asia kali yah, abis lebih seneng bihun&mie goreng dibanding spagetti....

Update wiken kemaren : gak kemana-mana soalnya cuaca panas & badan lemes minta ampun. Papanya rayga ngajakin ke mal ambasador pengen beli CD Program, aku bilang OK aja asal rayga diajak, papanya nolak, kesian katanya takut panas or gerah, jadi lah kita di rumah aja aku dengan setia dorong-dorong rayga dengan sepedanya karena dia selalu seneng liat ayam, kucing, bebek atau kelinci tetangga jadi sebagai emak yang baik, aku nemenin rayga buat liat binatang-binatang kesayangannya itu di rumah tetangga padahal badan udah lemes minta ampun and mata udah gak mau kompromi. Gimana lagi...asal anak senang...ya gak?


CIAO

15 Comments:

At 4:07 PM , Blogger Gege said...

Hehehehe...
kepanasan kali yah Mut, jadilemes..
ini gw lemes dah selesai tapi kayak mo kena flu..ketularan si zebby..
mana cuasanya lagi panas..

Si Kriwul dah gak terlalu rewel kalo malem, jadi insya Allah ntar malem gw bales email yah say?..

 
At 4:15 PM , Blogger keluarga traa said...

hihihi.... rame duooong sahurnyaa. baguslah rayga ikut sahur. ntar dia jadi biasa lo...

wah, masnya susah dibangunin yak. kalah dong ama marco. kekeke. dia mah jam sahur dah bangun sigap. gak mau ngerepotin aku, jd suka diem2 bangunnya. tp aku denger aja dia bangun, jd bantuin nyiapin juga.

mut.. mihun itu jauh lebih enak drpada spageti... rayga itu tau bianget yg enak yg mana.. hehehehe..

 
At 9:21 AM , Blogger Mama Firza said...

makanya bikin kebun binatang biar rayga ga liat binatang di tetangge... jadi loe bisa nemenin rayga sembari boboan gitu loh.. wekekekek...

 
At 9:33 AM , Blogger Nia said...

Rayga rajin yak ikut sahur, Rayna mah bobo jalan terusss :)

Mut, kalo ngantuk tidur dulu aja bentar di mushola kantor hihihi

 
At 10:11 AM , Blogger nasywa said...

xixixi.. saurnya rame euy.. rayga ikutan puasa juga donk..

 
At 12:49 PM , Blogger farrel's mom said...

Rayga ikutan sahur mulu ya? bagus tu biar terbiasa ampe gede..keiknya klo papanya gak dibiasain bangun subuh sm ibunya jd susah banguninnya dweh! heheh...

 
At 2:28 PM , Blogger novira said...

Bener Mut..asala anak seneng..mah ape aje dijabanin *HAhahaha*
pala jadi kaki kaki jadi pala deh..
eh ntar dah gede ngelawan yah...dipites aja kali yah..

 
At 2:38 PM , Blogger Keira Adzra Athayya said...

klo ngeliat binatangnya di mall mah mata bisa diajak komromi kan Mut...:)

 
At 3:41 PM , Blogger Tiwi said...

lemes tapi seger *apaan sih*...abis molor khan seger Mut, hehe...
mampir cuman mau tepok pantat Rayga *ngacirrr*...

 
At 4:05 PM , Blogger Nunik said...

Lemes tapi semangat dunks :D... Hihihi Rayga ikut sahur yak, enak digangguin terus ama anak :D

 
At 6:24 PM , Blogger ema said...

lemes nih ye??ayo lari kekamar mandi..cuci mulut & berendem..huahahha*setan*sabar2..tinggal bbrp minggu..hehhehe

 
At 10:15 AM , Blogger Irma dan Anne said...

sama atuh Mut sama gw wiken diisi sama tidyurr..anne sementara dikasih ke ayahnya dulu *cihuyy..* :D

 
At 11:28 AM , Blogger Calysta Dhinda Oktarasya said...

Sama banget d mut, gw jg bawaannya malezzzz....pussiiinggg.

Rayga puasa jg gak nih ikutan sahur...:)

 
At 1:55 PM , Blogger n3Li said...

masi lemes Mut? kalo gw sih bukannya lemes mes mes.. tapi ngantuk..tuk..tuk.. hehehe... Eh Mut udah hari ke - 11 Ramadhan nehh... tenannnnnnnnnggg..:P

 
At 3:08 PM , Blogger Vina said...

Problem smua ibu seduniaaa, ngantuuuuuk. Abis anaknya energik, pdhl ibunda lg puasa gn..

 

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

Links to this post:

Create a Link

<< Home