09 August, 2006

dicekal & cerita lama

Photobucket - Video and Image Hosting
sedih hati ku wah hari ini udah genap 12 hari nih gak ngurusin blog ku..maklum nih ada orang IT yang rese ama dirikyu.yah..cuexin aja deh..dari pd pusing mikirin orang rese mending ngurusin kerjaan sendiri..susah juga sih jadi karyawan teladan ..banyak yang ngiri...wakaka...
Buat temen yang udah pada mampir mohon maaf karena belum dapet kunjugan balesan..maklum lah skr gak bebas nge blogging lagi nih di kantor. Mau online di rumah cuman kompi nya lelet banget. Mau ke warnet tapi kacian rayga ditinggal dirumah..ya wis lah..nebeng tante evan aja yang kompinya ada di depan gw..

Cerita 2 minggu lalu aja deh.. maap aja yah kalo dah basi

25 July'06

Hari selasa siang sampai malem rayga muka&lehernya bruntusan mungkin karena waktu hari saptu 22 July badan nya anget jadi baru keluar sekarang bruntusannya. Aku takutnya dia campak, dibawa ke DSA suruh tes darah, hasilnya dibilangnya typus & paru-paru basah. Aneh deh orang dia cuman batuk aja kok and badannya jg gak panas cuman waktu saptu aja anget tau-tau disuruh dirawat..sorry la yaw..doker nya juga ketus abis ya udah mana bisa percaya, so...26 July'06
ke dokter lagi dongk..cari 2nd opinion. Tes darah lagi plus rontgen. Yang sedih waktu tes darah, rayga udah ditusuk sana sini sampe kejer gitu dipegangin sama 4 orang perawat plus mama papa gak ketemu-ketemu jgua abis gendut sih katanya terus akhirnya dapet darahnya di kaki. kasiaann banget ngeliatnya. Dia dienjus ampe beberapa kali . balik lagi ke dokter nunjukin hasil tes darah and rontgennya diliat ada flek katanya di paru-parunya cuman bagian kanan gak jelas. disuruh mantoux ya udah mantoux aja. hari saptu suruh balik lagi ke dokter itu untuk liat hasilnya gimana..yang jelas sih kalo bentol berarti rayga harus minum obat 6 bulan terus katanya..ih syerem..kalo aku sih mikirnya gak mungkin rayga flek atau apa karena dia gemuk, makannya bagus, batuknya mungkin karena alergi aja... oh iya..dia dah aku ganti susunya skr yang soya..(takut alergi susu sapi)

29 July'06
Balik lagi ke dsa yang sama tapi sebelumnya karena kt dapet nomor urut 42 jadi mampir dulu di kakek, main bentar terus jam 12-an kurang balik lagi ke rumkit, pas dateng langsung dipanggil deh. Kata dokter nya karena score untuk tb nya negatif jd kemungkinan hanya batuk alergi biasa. trus dia ngomong mungkin juga bronhitis/ashma..pie tho iki dokter gak jelas. ya udah..minta diinhalasi aja deh..tapi berhubung kasian kalo diinhalasi di situ so..surat inhalasi dibawa pulang aja, abis mama bayar dikasir and nebus obat kita pulang. Rayga itu sebenernya selalu ceria, jarang sakit,tapi udah ampir 3 minggu ini kalo malem kadang suka batuk. Apa mungkin alergi dingin?

30 july'06

karena malem si papa dapet telpon dari om permadi (temen papa kuliah) ngasi tau kalo om Agung (temen kul juga) skr kerja dijtk baru 2 minggu terus skr lagi main ke jababeka rumah om cahyo (papanya zahra, ingetkan cerita di waduk walahar?) jadi papa bilang nanti dia nyusul ke jababeka hari minggu pagi skalian maen.Papa brangkat sendiri minggu pagi skitar jam 8 while mama & rayga main-main di jalan depan rumah. Eeh..ngeliat papanya brangkat rayga langsung kejer pengen ikut..ngamuk berat nih kayaknya. Emang sih udah 2 minggu belakangan ini setiap mama/papa mau brangkat kerja or kemana aja deh ninggalin rayga, rayga suka nangis pengen ikut...HIKs...sedih.. ya wis, si papa nyuruh mama ganti baju jadi kita perginya rame-rame deh..horeee... ke jababeka ternyata deket juga dari krawang. Biasalah..rayga kalo agak ajrut-ajrut dikit entah mau naik angkot, mobil atau motor pasti langsung tidUr, so spanjang perjalanan dia tidur deh.
Nyampe ke rumah om cahyo di jababeka rayga langsung lengket aja main ama temen kuliah nya papa..
rayga emang paling seneng kalo diajak main ama cowok dibanding sama cewek...terus main jg ama
zahra anaknya om cahyo. Siangnya kt diajak makan di RM. Lesehan & Kebun Kartini di deket mulia industrindo.
Photobucket - Video and Image Hosting
Bener-bener makanannya enak-enak semua deh..kita pesen ayam panggang, gurame asam manis, keredok, and kangkung hotplate. Aku..sih ya..ngalah aja mempersilakan papanya rayga makan duluan while aku ngejagain rayga soalnya rayga kalo gak dijagain malah ngacak-ngacak makanan.
RM.kartini itu juga slain makanannya yang enak, tempatnya enak..(ni..kalo ada yang punya RM.kartini jababeka baca posingan ku..tolong aku dikasih fee buat promosi yee..) ada danau kecil buat main bebek-bebekan yang digoes pake kaki macem diancol gitu..si Zahra nangis kejer pengen naik bebeknya. Sayang si bebek lagi off dulu. Rayga cukup naik ayunan aja udah seneng. Papanya dengan semangan mangku rayga sambil main ayunan, aku pengen main ayunan juga dilarang..katanya takut nanti ayunan nya putus... maklum badan mama rayga dah gemuk abizz...wakksss..sebel deh.gimana bisa ayunannya kan dari besi bukan dari tambang Pulang dari RM. Kartini, kita blk lagi ke rumah om cahyo sebentar terus abis itu balik lagi deh ke kampung tercinta di karawang..sambil BT ngebayangin besok udah mulai kerja lagi..hiks..hiks..seandainya
udah punya segenggam berlian (minjem bahasanya emak kei&emak anne) pasti aku dah jadi FTM dari dulu niy..wakakaka...
Photobucket - Video and Image Hosting

Photobucket - Video and Image Hosting

Minggu ke 31 taun 2006
Around 31 July - 4 August

Minggu ini sebenernya banyak kejadian nyebelin & nyenengin.
Nyebelin karena gak bisa blogging lagi. Sebenernya udah males banget nih berangkat kerja terus tiap hari bawaannya pengen di rumah terus mengingat rayga yang masih belum sembuh bener batuknya. Susu udah diganti soya, debu2 di rumah udah dibersihin, tidur malem pake jaket & kaus kaki. tapi masih aja si alergi dateng terus. So..rayga alergi apa sih sebenernya binun. Kata dokter Hardiono (mama e-mail langsung via japri ke ketua IDAI ini nanya kondisi rayga) rayga bukan flek, bukan typus, kemungkinan alergi. Kalo mau lebih jelasnya and dr. hardiono bisa liat langsung kondisi klinis rayga, kita kayaknya harus dateng langsung ke klinik anakku..but jauhnya itu lho.. Ibu-ibu & bapak-bapak yang anaknya sakit batuk lama udah banyak yang ngee-mail ke mama, rata-rata bilangnya pasti rayga batuk alergi karena malem doang batuknya. Ada juga yang nganjurin pake aromaterapi, boleh juga dicoba tuh..cuman belon kesampean. Yang sekarang udah dilakuin paling cuman inhalasi dari hari selasa 2 August kemaren
sampe hari ini 4 august. Sebenernya gak tega liatnya rayga nangis kejer gitu diuapin and disuction lendir tapi apa mau dikata..aku belum nemu alternatif pengobatan lain. Ada juga yang nganjurin pake obat cina..cuman..ngeri juga kan tanpa resep tuh. Aduh bingung ah. Udah bingung-bingung gini, dikantor gak bisa browsing, gak bisa ngeblog..ada pembatasan..ih IT gw mah gak adil..giliran department lain yang sampe lembur-lembur gak kerja apa-apa tapi cuman browsing doang gak ditegur, giliran department kita aja dia resein..yah biarin aja...mungkin dia emang sentimen ama aku...yah sutra lah..nanti juga dapet balesan Di sela-sela kegalauan hati mama (ih..bahasanya gitu loh)..yang lagi BT surete ini, eehh tau-tau dikasih oleh-oleh sama mbak Probosari (ari) yang kerja di maerksline jkt. Lumayan..dompet elle..secara dompet mama
yang pengasih Honda Motor china via ito san udah butut.Gak butut-butut amat sih, cuman robek dikit dalemnya. Dompet ini dulu mau diminta sama tante Nani (kalo rayga harus manggil ne Nani yah) waktu mama liburan ke bogor. Kayaknya kalo dompetnya bisa diperbaiki, masih bagus juga kalo dikasi ke tante nani... Ada yang tau tempat reparasi dompet gak..kalo gak salah pas jaman mama SMA dulu di Plasa Senayan ada yah..skr masih ada gag yah.. Hari ini si bos kecil gak ada ditempat..so..mama bisa nebeng posting di meja tante evan (farrel's mom)..makasih
ya fun..you're the best deh..Oh iya..kalo tante evan gag masuk mama gak pernah makan di kantin, soalnya males kalo gag ada tante evan..gag ada teman ngerumpi. Kita berdua (evan&mutia) selalu dibilang orang adalah investigator sejati..cocok jadi wartawan infotainment...haha...mungkin krn kalo kita ngobrol ama orang selalu nanya ini itu secara detail jadi dibilang investigator...hah..skr nyangkut di bagian exim..gag nyambung neeh..

Horee..rayga dah baikan nih hari ini rabu 9 August'06


Obat batuk dari dokter untuk sementara dihentikan dulu. Mama kasih rayga stimuno aja. Alhamdulillah batuknya mendingan banget. ada yang ngasih tau kalo batuk mending diaksi stimuno aja jangan dikasih obat apa-apa terus mama praktekin ya udah lah mendingan.
Naah..kemaren nih..kebeneran ada yang ngasih resep tradisional untuk anak batuk katanya dikasih Kencur.ya udah..lah mama langsung nyuruh bi mimin (asisten rayga) untuk beli kencur ke warung deket rumah. Resep anak batuk dari Kencur caranya :
Kencur kira2 aja jumlahnya diparut,kalo ga mau terlalu kental tambahin air putih dikit trus diperas abis itu dicampur madu 1 sendok makan, diminumin deh.
Alhamdulillah semalem rayga gak batuk sama sekali karena batuk...terima kasih ya Alloh..
Mama bener-bener girang gumirang (naon sih)...hari ini sih mama udah nyuruh bi mimin untuk ngasiin kencur lagi mudah-mudahan resep ini bener-bener mujarab jadi rayga bisa cepet sehat bener dan nanti kalo mama libur 5 hari (17-21 august) kita bisa main ke nenek di Bogor...

mohon maaf belum bisa posting foto-foto berhubung error terus kalo ngambil dari blogger harus lewat photo bucket kali yah..tapi nanti gw direse in lagi deh ama IT..
Oks deh..segitu dulu update nya yah...muah buat semua and sorry belum kunjungan balik
Photobucket - Video and Image Hosting

14 Comments:

At 2:06 PM , Blogger Mama Zaza said...

ealah... sekantor sama evan ya jeng? sama2 kena sama orang iT yang rese itu dwong? :) sing sabar yaaaa......

ya allah...rayga kesian banget ih, kena suntik sana-sini, trus mantoux segala, aduduh... ga tega ah... lagian sebel deh, hari gini diagnosa dokter tuh mesti "flek" ato radang tenggorokan! garing banget ih..!! hehe...jadi esmosi :P

 
At 5:20 PM , Blogger keluarga traa said...

baik mbak kabarnya. gimana rayga.. mudah2an cepet sembuh yaa.

emang obat tradisional itu sering manjur ya. sayang disini adanya cuma kencur bubuk.

walah, di blanda aja peg2. pada browsing kok. krn menurut penelitian (apa aja di data nih di belanda) kantor yg streng membatasi fasilitas kantor mis. internet, pegawainya banyak yg kena stress, sakit ini itu, dll keluhan yg bikin stay di rumah. nah, ini yg bikin perusahaan malah rugi.

tp kl perusahaan yg gak terlalu streng dg penggunaan fasilitas kantor, pegawainya jarang yg setress. jd perusahaan malah gak rugi diliat dr produktivitas pegawai ya.

mbak, biar koment ini kirim aja ke mas IT itu. dia bisa2 malah yg bikin perusahaan rugi lo.. huahahaha..

 
At 8:54 AM , Blogger Mama Firza said...

orang IT tuh gag tau apa klo job des utama kita tuh NGE BLOG.. wakakakak.... bikin susyeh orang ajah deh..
Rayga cepet sembuh yach... Muach

 
At 1:15 PM , Blogger Irma dan Anne said...

ih teungteingeun pisan eta si IT teh..ntar gw jitak juga, kan itu juga pelecehan HAM yah Mut? hehehe..udah dapet belom segenggam berliannya? :D

 
At 5:25 PM , Blogger Nia said...

Mut, sabar ya menghadapi si IT nyang rese abizzz. Alhamdulillah, ikut senang batu Rayga udah ilang :)

 
At 12:55 PM , Anonymous Anonymous said...

You have an outstanding good and well structured site. I enjoyed browsing through it 2001 pontiac montana se venlafaxine side-effects adrenaline dosage of seroquel Cheapest inkjet cartridge Conferencing association minute T68i bluetooth headsets hbh20 suzuki quadracer top speed Locronan + house for sale latinas 8street Average weight loss meridia Camper refrigerators for sale Pug sweaters Sitewww.interracial-free-pics.com huge cocks Multiple web search relevant engine pay per click Nissan scheduled maintenance http://www.pressurewasherpumpsradialaxial.info/Venlafaxine-hcl-korea-purchase.html

 
At 1:50 PM , Anonymous Hydrocodone said...

XdFe4M The best blog you have!

 
At 5:52 PM , Anonymous what is better levitra viagra cialis said...

Nice Article.

 
At 10:30 PM , Anonymous clock future paymen said...

actually, that's brilliant. Thank you. I'm going to pass that on to a couple of people.

 
At 11:33 PM , Anonymous kava xanax toxicity said...

Good job!

 
At 12:31 AM , Anonymous xenical companies to order me said...

Hello all!

 
At 1:17 AM , Anonymous phentermine sale said...

Magnific!

 
At 7:53 PM , Anonymous JohnBraun said...

EmorNd write more, thanks.

 
At 10:51 AM , Anonymous college station sex said...

Wonderful blog.

 

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

Links to this post:

Create a Link

<< Home