21 June, 2006

ALL ABOUT SIX

wadow..dapet timpukan dari farrel's mom alias tante evan. dia nimpuknya langsung face to face maklum meja kerja kita hadep-hadepan jadi dia tinggal nimpuk aja deh tanpa basa-basi via shout box..ya wis lah aku kerjakan saja cepat-cepat sebelum dia manyun..maklum lagi tanggung bulan, sama kayak aku,kalo lagi tanggung bulan suka pada manyun...xixixi...



six things that make me happy

1. Waktu dapet NEM yang lumayan gede (kalo gak salah nomer 3 se kecamatan deh...wakakakak) so aku bisa masuk SMP Negeri 4 Bogor...yang lumayan favorite deh kalo jaman dulu mah..hehe actually NEM gw juga bisa sih kalo masuk ke SMP Negeri 1 Bogor but lokasinya agak jauh ama rumah dibanding SMP 4 and kalo di SMP 4, gw bisa melanjutkan jejak keluarga karena tante-tante gw semua di SMP 4 semua ...preetttt...duuutttt

2. Waktu dapet rangking ke 4 pas semester 1 kelas 1 SMP 4 Bogor..wadoooww..tak terkira gembiranya hatiku because aku bener2 gak menyangka karena bisa ngalahin temen-temen dari SD-SD lain yang bagus-bagus and pinter-pinter. Besides that, gw dulu minder banget pas smp karena SD gw di kecamatan & SMP di kodya jadi serasa anak desa gitu...hehe..padahal bukan desa tapi lembur mun ceuk orang sunda mah...huahahaha terus dilanjut Dapet NEM bagus pas lulUS SMP 4 Bogor jadi bisa masuk SMA 1 Bogor. Soalnya SMA 1 Bogor masuknya susah banget and ternyata dulu pas EBTANAS SMP ada soal essay nya and gw pesimis banget paling-paling juga dapet NEM nya kecil. Pas nerima NEM (dulu dikirim lewat pos) telat banget maklum di desa jadi gw datengin sendiri kantor pos nya, amplopnya dibawa pulang and dibuka oleh tante gw..and gw langsung nangis sesenggrukan sampe terharu biru (diperbuas)karena ternyata NEM nya lumayan gede & bisa masuk SMA 1 Bogor..alhamdulillah..

3.waktu kelar sidang skripsi.Soalnya dosennya ada 3 and nyebelin semua, gw disuditin abis. Kalo inget masa-masa kuliah pas bikin skripsi,bimbingan dosen, ngadep dosen, nunggu dosen..kayaknya bener-bener deh dosen itu adalah raja abis pada jual mahal gitu sih..sebel kalo inget-inget lagi...Pas udah lulus sidang..leganya minta ampun,akhirnya,tinggal wisuda,nyari kerja,merit deh

4.pas dapet kerja di Kohap Indonesia. Seneng karena bisa ngadepin dunia kerja yang bener-bener "KERJA" Dari sebelum lulus kuliah sampe dapet kerja di KOHAP, gw kerjanya cuman:ngajar&translate doang. Bosen deh kayaknya. Makanya pas kerja di Kohap walopun dunia export import itu baru bagi gw,gw seneng banget. Gaji pertama dari kohap sih gak seberapa seneng karena dari kuliah juga udah sering makan dari hasil nranslate & ngajar..paling senengnya karena bisa ngasih orang tua ajah


5. Saat mendengar dari suamiku kalau papa ku sekarang udah baik ke dia. Kata papanya rayga ke aku: "Papamu tumben pas aku dateng, dia langsung nyambut, ganti baju terus aku disuruh makan dulu" Ya Alloh..tak terkira gembiranya hati ini mendengar papa sekarang udah berubah sikap ke suamiku. Dari sebelum nikah, sampe nikah,
sampe kita sempet tinggal selama 45 hari di rumah papa waktu aku baru melahirkan rayga, papa ku cuex banget sama kita. Tapi setelah kejadian aku & suamiku kecelakaan tabrakan terus ada pembicaraan dari hati ke hati antara kita dan papa, papa jadi baiiik & sayaaaang banget ke suamiku&rayga...terima kasih ya Alloh


6.Melahirkan my cuttie baby rayga trasadi. Seneeeeeeng banget...lega rasanya. Dengan proses kelahiran yang bener-bener sulit, akhirnya aku & rayga sampe sekarang bisa bersama. Padalah aku udah pesimis banget pas masuk kamar operasi....(cerita lengkap liat di postingan FLASH BACK aah.)




6 things that ever made me SAD....ihik-ihik-ihiksss (sambil nangis meraung-raung)

1. Ditingalkan selama-lamanya oleh mama tercinta (ibu kandung gw). Sedih karena secepat itu mama ku tercinta pergi. Pas meninggal pas lagi hamil pula (calon adikku ikut meninggal). Aku sebagai anak tertua yang pada saat itu masih belum genap umur 13taon kayaknya bener-bener blank,hampa,dll..apa lagi papa ku lagi ada di jepang and baru dateng pas mamaku udah dimakamin (2 hari setelah mama meninggal), belum lagi mikirin 2 orang adikku yang masih piyik piyik yang paling kecil baru masuk kelas 1 SD. Sedih tak terkira..kalo inget hal itu jadi tiba-tiba nangis aja.. ihiks..ihikss...udah..ah jangan dibahas lagi..

2.Pas nerima hasil kelulusan UMPTN. Lha..aneh..orang-orang kan seneng kalo lulus, actually gw juga seneng sih pas lulus UMPTN, sedihnya karena keterima cuman di pilihan ke 2 yaitu UNDIP.Pilihan 1 nya akuntansi UI lewat deh. Yah, mau diapain lagi...ya udah diterima aja, gw jadi masuk UNDIP sih. Padahal keterima kok di akuntansi UI juga tapi cuman D3. Dari pada nanggung nanti males nerusin S1 nya ya udah deh..ambil aja

3. Pas ninggalin my hometown Bogor tempat ku dilahirkan dan aku dibesarkan prok..prok...pergi ke semarang. sedih karena harus niggalin orang-orang yang disayang and sedih juga karena temen-temen pada kuliah
di UI while gw harus pergi ke tempat yang asing,gak punya sodara..Tapi untung sih kalo sekarang dipikir-pikir lagi karena di UNDIP gw bisa ketemu bokape rayga yang sekarang jadi teman ku mengarungi hidup...suti..suit...

4.Pas berantem hebat ama papa gara-gara gak setuju aku nikah ama mas sapto. Sediiihhh banget... tapi thanks God sekarang papa udah berubah sikap ke suamiku. Mungkin karena suami ku ngalah mulu kali.

5. Harus balik kerja lagi setelah 3 bulan cuti hamil&melahirkan. Beraaaat banget ninggalin rayga cuman sama asisten doang. Mana asisten rayga yang lama itu suka ngeboong pula and ganjen demen pacaran jadi aku bener-bener khawatir.sampe sekarang juga aku tetep khawatir sih karena rayga cuman ama asisten doang tapi apa mau dikata...sabar yah rayga..mama kerja buat rayga..

6.kalo lagi akhir bulan..bleeding date..sedih soalnya biasanya kalo lagi gak punya duit pengennya macem-macem..kayaknya ini mah problema ibu rumah tangga klasik yah...wekekeke


oks deh....bu dosen elvan, PR sudah saya kerjakan...sekarang aku mau nimpuk orang lain lagi aah..

Mama Firza
Mbak mona (mama raul)
Rayna / mbak nia singapore

10 Comments:

At 6:49 PM , Blogger El van said...

turut hepi deh klo si papa dah bae'an sm MS...!!!
accident dibln feb ada hikmahnya ya kan?!

 
At 1:09 PM , Anonymous Anonymous said...

hihihi, emaknya ody mau iseng ngasih comment nih, maklum lagi suntuk ma thesis. kan udah cerita sekolah smp n sma di mana, koq ga diceritain kuliahnya di mana? hihihi gak penting banget yak? wah sempet sedih donk yak sempet dicuekin bokap, tapi alhamdulillah setelah kesulitan pasti ada kemudahan. salam kenal buat rayga dari ody.

 
At 11:47 AM , Anonymous Anonymous said...

28VbNl The best blog you have!

 
At 6:11 PM , Anonymous Anonymous said...

Good job!

 
At 10:51 PM , Anonymous Anonymous said...

Good job!

 
At 11:56 PM , Anonymous Anonymous said...

Please write anything else!

 
At 12:49 AM , Anonymous Anonymous said...

Good job!

 
At 1:31 AM , Anonymous Anonymous said...

Good job!

 
At 3:22 PM , Anonymous Anonymous said...

6MO6ZZ write more, thanks.

 
At 10:42 AM , Anonymous Anonymous said...

actually, that's brilliant. Thank you. I'm going to pass that on to a couple of people.

 

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home