07 November, 2008

dasar norak


slama ini aku gak pernah ngerti adikku itu komputernya pake semacam alat kayak headset and ada mic nya. apa fungsinya pikirku?? *bingung mode on*. maklum gatek.
setelah dia langganan inet and cerita betapa enaknya inetan dirumah dengan speed yang lumayan pake sp*edy  *menurut ku sih cepet banget* and dia cerita ngobrol2 ama temen2 pesantrennya dulu di Tasikmalaya yang skr banyak kuliah di Al-Azh*r mesir dan lainnya baru aku ngeh..owh..ternyata itu buat ngobrol via internet twoh. bener2 aku ngerasa jadi orang yang kamse and norak.
Udah pada tau kan klo teteh yang lama gak balik lagi katanya mau merit jadi selama nunggu teteh baru didapat, klo pulang kerja kami (aku, suami & rayga) gak memungkinkan untuk pulang, kami nginep di rumah ortuku. Lumayan klo malem kan bisa nebeng inet gratis karena masih promo yang jam 8 malem sampe jam 8 pagi gratis itu..nah setelah diajarin adikku baru deh aku ngeh klo kita bisa ngobrol dengan temen cetingan di YM..percobaan pertama dengan temen di semarang..wah..berhasil berhasil gaya dora...senengnya..lumayan bisa ngobrol banyak tanpa keluar pulsa..ampuuunnnn deh..norak banget aku saat itu sampe ajrut2an segala saking senengnya..wah klo gini bisa ngobrol ama temen2 ku di luar negeri gratis dwong asal mreka juga punya headset. Glek..langsung aja ku bujuk adikku untuk beli webcam jadi lebih mantap lagi slain ngobrol via VOIP, bisa sambil liat2an muka juga toch..
maaf ya klo temen2 yang baca bilang aku norak atau apa masa umur dah mau kepala 3 baru ngerti ginian..gpp yak..heheh..maklum lah baru ngerti inet juga pas baru di awal taun kuliah and  gak ngikutin2 banget cuman dipake yang butuh2 nya aja macem email, ceting2, dll. Lama2 jadi tertarik pengen tau sesuatu yang sering ku denger tapi blm pernah ku ulik model google maps and google earth..semalem baru liat2 doang blm nyoba..Jadi mendamba banget berlangganan service inet yang speed nya bagus and murah katanya siy ada yang bilang pake fastn*t tapi menyedihkan karena fastn*t belum masuk kampung ku. jangannkan fastn*t, spe*dy juga belum masuk. paling banter telkomn*t instan itu pun harus punya modem klo pake kompi biasa wong laptop lagi rusak gini maklum jadul and lungsuran ya maklum aja.
kayaknya klo mikir kemajuan teknologi sekarang bener2 deh..rayga sekarang udah gape banget main game di komputer macam nembak2 pesawat, pc games dll..udah gape megang mouse while aku sendiri baru megang komputer pas masuk SMP di awal taun 90an, rayga dari baby aja dah kenal laptop, skr dah main game di kompi. slain itu juga aku liat pelajaran2 matematika anak SD sekarang sulitnya minta ampyun kayak setara dengan pelajaran anak SMP di masa nya aku dulu..hadooh...ngebantuin PR adikku aja aku dah payah banget. ngebayangin ntar harus ngebantuin PR rayga klo SD ntar moga2 aja bisa *rayga maafkan mamamu yang bolot ini di pelajarang matematika*..untungnya ada bapake yang lumayan mending lah di pelajaran2 eksakta. heheh..masih lama ya Rayga SD nya dah dipikirin sekarang.
skalee lagee neeh buat temen2 sorry klo ada temen2 blogger yang nyolek aku tapi blm di sambangin balik..yoo maklum..kuli ya gini...hoah..kapan ya bisa kerja dari rumah aja..moga aja ada miracle gitu misalnya kan niy lagi krisis global, tau2 kita di rumahkan dengan pesangon 60x gaji gitchu..ya mau2 aja deh amien itu sih..siap sedia diterima. *mimpi kali yeee*.
ok lah..met wiken yak smua:)

8 Comments:

At 11:19 AM , Blogger Keke Naima said...

Itu lah enaknya hidup di jaman yg canggih. Hehehehe.... Sy juga br tau bbrp bulan terakhir. Makanya skrg kl telp2an ma ade sy yg tinggal di florida gak perlu pk tele rumah lagi. Ngiritnya berasa bgt :D

 
At 2:09 PM , Blogger Mom-Aryaka said...

klo soal gaptek, aku juga gaptek lho jeng kng khawatir deh ada temennya

 
At 3:27 PM , Blogger Theresia Maria said...

lebih ngirit dan cepet ya kalo tekno makin maju...
anak2 kita deh yang ngambil keuntungannya.

 
At 6:32 AM , Blogger Eucalyptus said...

Gaptek? Sama dunks... Tos dulu ah!!!

 
At 9:16 AM , Blogger debbie said...

gaptek? huehehehe.......

 
At 11:26 AM , Blogger Dyah Astiek said...

hihi geli ngebayangin lu jejingkrakan ngobrol sepuasnya ga pake mahal hihi..ati2 mut itu kuping panas tiap hari cetingan mulu...

masak siy speedy blm masup mut...t4 gw ga masalah tuh...

 
At 5:51 AM , Blogger Ryuta Ando said...

Lah Muti baru ngerti inet ya..yo wis gpp blom terlambat toh...sampai usia kapanpun gag ngaruh deh klo untuk belajar.

Iya bener katanya pelajaran anak SD sulit-sulit...cian deh jadi kudu belajar yang rajin..

 
At 8:40 AM , Anonymous Rebecca said...

Good bloog post

 

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home