24 August, 2006

My hobbies


Waktu kecil, tante Nani, adik nya almarhumah mama tinggal ama kita. Dia pacaran ama om Amin yang kerjanya di gramedia. So..supply buku-buku bacaan komplit dongk..dari mulai donal Bebek, Bobo, Hai, Kompas, Lupus, novel-novel Marga T, trus apa lagi yah..ampe lupa.
Seneng nya waktu dulu bisa baca-baca buku-buku kayak gitu while gak semua temen ku semasa kecil punya kesempatan yang sama. Waktu SD/SMP juga sempet langganan BOBO, Kawanku, ananda, apa lagi yah..kayak gitu-gitu deh...tapi pas mulai SMP, mulai deh baca Gadis, mode, anita cemerlang, aneka yess (agak jarang), terus tabloid Nova & Bintang.
Kesenengan baca macem-macem ini berlanjut terus sampai SMA, kuliah, sampe sekarang. Cuman sayang yang aku senengin bukannya buku-buku bermutu gitu yang bisa nambah pengetahuan, tapi novel-novel yang kayaknya gitu-gitu aja..yang kayaknya yang gak hobby baca juga gak rugi kalo gak baca buku-buku Agatha Christie, sidney sheldon, Danielle Steel, Erich Segal, ato buku-buku chicklit...yah..buntut-buntutnya mah yang romantis tea. ending nya mah sama aja, tapi gak tau kenapa gw seneng banget baca kayak gitu. Dulu di semarang ada persewaan buku namanya Chinmi. Bukunya yang disewain lengkap abis deh. kayaknya tuh gramedia pindah semua ke kios buku kecil itu. Ampir tiap hari gw mejeng di chinmi buat minjem buku. Lebih untung lagi kalo minjem nya pas hari saptu, jadi itungannya bayar 1 hari tapi dikembaliin nya senin. ogah rugi pisan yah, padahal paling 1 novel sehari cuman seribu perak.  so..minggu nya gratis...jadi hari minggu gw dihabiskan dengan mbojo alias bobogohan ama bokape rayga sambil baca danielle steel gitu deh. Untung suami juga dulu seneng baca. dia sih bacanya novel yang agak berat tea macem Jhon Grisham and siapa-siapa lagi gitu lah yang pake mikir kalo baca novelnya. Yah maklum lah anak kuliahan uang terbatas jadi bisanya hanya minjem gak bisa beli. bokape rayga juga seneng baca conan, kapten shubasa (sorry kalo missed spelling) ama chinmy and komik-komik yang gw gak suka. Gw sih seneng komik cuman serial cantik doang.
Di semarang juga dulu pernah ikutan kursus bahasa belanda and ada library nya disitu kita bisa minjem buku-buku luar dengan harga yang murah banget..and yang lebih yahud..ada banyak buku danielle steel..asyikk..emang sih versi bahasa inggris tea, tapi karena murah, gw minjem aja deh jadi bisa baca lama dengan bayarnya dikit dibanding kalo minjem di chinmi yang sehari seribu. kalo di perpus kursusan belanda, kalo gak salah seminggu seribu apa gopek gitu. kayaknya banyak orang belanda or siapa gitu yang nyumbangin buku-buku dia yang udah slese dibaca ke perpus itu. Rada lieur oge sih baca novel fave gw versi inggrisnya cuman maksain weh bari jeung banyak vocab yang gak ngerti. asal murah boo...

dulu waktu sebelum merit, duit gaji abis buat beli buku mulu. NH. Dini gw punya semua bukunya komplit-plit, pramudia juga. chicklit punya beberapa, terus buku-buku yang pengarang indonesia yang baru-baru juga kayak jenar mahesa, chicklit indonesia, etc.  lucunya kalo abis beli buku-buku kayak gitu ngerasa rugi kalo abis selesai bacanya. Kecuali buku buku NH. Dini my fave author. Skr setelah nikah, hobby membaca kurang penyaluran. hari-hari diisi ama kerja terus pulangnya umpel-umpelan ama rayga. malemnya digangguin suami **sensor** saptu minggu yah ngurus anak & suami ato jalan ke mol.
oh iya deng ampe lupa, dulu sebelum punya anak juga setelah DVD mulai in, gw seneng banget nonton DVD, walopun bajakan tapi teteup..
yang fave yaitu film-film nya julia robert. terus kebeneran punya keanggotaan gratis setaun buat sewa vcd gratis di ultra disk, jadi suami / gw seriing banget minjem VCD and nonton film abis di krw gak ada 21 seeh..kalo film-film fave gw sih yah itu tuh Sex & the City tapi kok tiap episode ada adegan gituannya yah..binun gw..kalo suami seneng banget ama serial smallville..katanya abis si Lana nya cantik sih...geuleuh pisan.
Kemaren kebeneran ada yang nawarin buku danielee steel murah dibanding harga toko. gw beli 2 biji. Ama erich segal sebiji. Dulu baca nya versi inggrisnya jadi ceritanya gak inget semua, sekarang beli versi indo nya lumayan....mudeng deh..(ngerti) beli nya karena ngirit ongkos kirim juga akhirnya dikirim ke kantor ardi (papanya Farrel -evan)..trus dibawain evan ke kantor..nuhun fun.
Dulu sih di SCTV kalo selasa drama sering muter film-film danielle steel, skarang kenapa udah gak ada lagi yah..Yang paling bagus dari semua novel dia yang difilm kan menurut gw adalah yang judulnya The Ring. Sampe nangis tiap nontonnya..ih ...melankolis pisan..

Sekarang, setelah kenal blog jadi hobby nge blog..bw ke rumah tetangga..walopun dicekal IT..gw tetep badung..sayangnya sekarang Matrix udah gak nawarin fasilitat internet pembayaran flat lagi..harus per KB jadi mahal kalo mau browsing di rumah coz belum punya telpon rumah jd gak bisa ikutan wiken net.

gitu deh hobby gw yang garing ini...ngayal coba kalo gw punya hoby beres-beres rumah or masak gitu..pasti suami tambah sayang..suit..suit..

udahan dulu ahh..bentar lagi bel  (di honda kalo mau pulang/istirahat ada bel kayak di stasiun kreta ) bunyi...daaagg..

4 Comments:

At 5:54 PM , Blogger si inot said...

hueheuheu.. lagi asyik blog walking tp pr drmu blom kegarap. ntar yaa...

aku jg dulu demen minjem buku cinta-cintaan. di belanda skaing banyak buku, jadi ogeng baca buku. overdosis sih. paling sebulan sekali baca buku. bukunya yg kejadian beneran, kisah perjalanan or apa aja asal gak fiction. buku pram aku baca semua di blanda.

gimana critanya kok sampe kursus belanda. hueheuheue... pernah naksir hollandse jonge yaaa.... hayo... siapaaaaaaa... disini emang buanyak laki blanda kawin ama wanita asing.

td di kelas nienke ada anak baru. namanya nino. kayaknya dia campur suriname-londo. jadinya anaknay cool banged. aku sapa dia dan aku tanay eh kamu itu cool yaa.. hehehe dasar iseng. nienke duduk sebelahm, truz aku blg k enienke eh nino itu stoer yaa. (cool). eh, nienkenya bisa tersipu2 dan matanya nunduk2 ke lantai. aah. mammaa.a.. jangan gitu doong.. aku maluuuu... eh si jongenya juga malu2.. huhahahaha..

 
At 6:25 PM , Blogger Miming said...

Wah..syg tuh kalo gak diterusin hobi bacanya. Sp skrg aku msh kolektor NH Dini, trus aku tularin jg ke temanku. E.. dia ikut2an sebel sm suaminya NH Dini hehehe.

 
At 11:56 AM , Blogger Mama Firza said...

deu.... yang dicekal orang IT masih tetep bisa posting.. kek nya makin rajin ajah... ngeledek orang IT niy ceritanya :p

 
At 1:58 PM , Blogger Sili Frebrian said...

kalo suka baca buku biasanya jago bikin tulisan juga. coba2 aja bikin buku mut, kayaknya cerita2 moe asik tuh.

 

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home